Chapter 1 : The Stars

1.8K 115 6
                                    

Is that star also looking at me by any chance?

Isn't that star looking at me?

Is that star looking at me?

Just me...

Isn't that star looking for me?

Or does that avoid me?

me...

Malam itu bintang bersinar terang. Malam tiga belas tahun setelah pembantaian klan Uchiha. Enam belas tahun setelah penyerangan kyuubi. Kedua rekan itu berbaring di dekat api unggun. Hangatnya api unggun mengusir dinginnya malam itu. Malam itu hanya terdengar suara percikan api. Api yang membakar tumpukan kayu.

"Hei Itachi."

Rekannya di Akatsuki, Kisame Hoshikage, memanggilnya.

Pria berambut hitam itu hanya menoleh ke rekannya. Tidak mengeluarkan sepatah kata untuk menjawabnya.

"Banyak orang bilang, bintang menyimbolkan seseorang yang telah tiada. Apakah kau tau ?"

"Tidak."

Itachi hanya menjawab singkat. Ia mengembalikan pandangannya pada langit malam.

"Mereka selalu melihat ke bumi. Kurasa sebagian besar dari bintang itu dari klanmu."

Kisame tersenyum. Ia ikut mengamati bintang di langit malam itu. Bintang malam itu sangat banyak. Bersinar gemerlapan dengan indah. Langit seperti permadani berhiaskan berlian.

Itachi memejamkan matanya.

"Jika mereka klanku, mereka melihatku atau menghindariku ? Aku yakin hanya Shisui dan orang tuaku yang tidak membenciku," pikir Itachi.

Kejadian malam itu benar-benar tragis. Bersama dengan Obito menghabisi klan Uchiha. Ayah ibunya mati ditangannya sendiri. Adik kesayangannya, diperlihatkan dengan genjutsu tentang kematian orang tuanya.

Kini pikirannya kembali melayang pada seseorang. Seorang gadis yang selalu bersamanya.

"Apakah dia membenciku ? Aku mendengar teriakannya malam itu. Namun, aku tidak datang menolongnya."

Pertanyaan itu muncul di benak Itachi. Kesibukannya sebagai Anbu mengurangi waktu mereka bersama.

What I only can do is

Believing that you're looking at me at this very moment

I don't have any memories since you left

Even I don't have any clue

Why I can see you everytime but I can't touch or hug you?

Memori mereka terhenti saat hari itu. Makan dango bersama di tepi danau. Hari itu gadis berambut cokelat itu memberinya selamat. Ia baru saja lulus dari akademi. Ia resmi menjadi genin. Gadis itu juga berharap ia segera membangkitkan sharingannya.

Itachi memutar mundur memorinya lagi. Saat ia dengan Sasuke yang masih bayi. Sasuke menolak digendong oleh gadis itu. Reaksi gadis itu benar-benar lucu.

Saat penyerangan kyuubi. Orang tua gadis itu meninggal. Ia masih ingat menolong gadis berambut cokelat itu. Gadis itu sedih menangisi kedua orang tuanya. Insiden malam itu memakan banyak nyawa.

Itachi terus memutar balik memorinya. Kali ini ke pertemuan pertama mereka. Saat Itachi memandang Monumen Batu Memorial Konoha. Nama-nama orang yang tewas pada perang dunia shinobi ketiga terukir di sana. Gadis itu menyapanya untuk pertama kali. Namun, ia tidak menghiraukannya.

The End Of Our Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang