Seperti di pagi hari yang lalu. Rutinitas pertama pasti gue ngehidupan salon music gue sekencang mungkin. Ahh bodo amat sama tetangga. Karena mereka biasa denger ini pagi-pagi.
Gue udah 2 tahun pisah rumah sama bonyok gue. Males sih bahas mereka. Lo semua harus tau, gue sebenernya benci sama mereka. Alasan gue karena mereka selalu belain ade gue yang menurut gue dia itu orangnya selalu cari perhatian, pengen banget semua pandangan ke dia.
"Eh lo ga usah manja bisa gak sih?"
Gue tegur aja tuh. Eh dia malah putarin mata nya dengan malas. Gatel banget ni tangan pengen mindahan tu mata ke dengkul.
"Lo ga di sekolahin? Uang spp tuh bukan di pake buat bikin alis sincan" ujar ku dingin, datar.
Bonyok jarang banget di rumah. Biasa nya 1 bulan baru balik. Tanpa sepengetahuan mereka gue ngontrak yang jauh dari rumah gue.Udah lah kaga usah di bahas.
Kontrakan yang gue tempatin jarang banget gue rapiin, bodo amat yang penting gue bisa tidur dan bikin tugas.
"Bu. Pamit" ibu sebelah mengangguk.
Mereka sebenernya baik, tapi kebanyakan dari mereka males nilai gue dari dalam. Mereka cuma ambil kesimpulan karena gue kaya cowo, padahal rambut gue panjang, di ombre lagi, itu udah cewe kan? Tapi gue anti banget sama yang nama nya dress, gaun dan semacam nya gue ga hafal. Sepatu gue pasti sport, palingan sneakers.Gue naikin kuda kesayangan gue, si greenfriend. Motor yang udah kaya friend banget yang menenin gue kemana aja, si greenfriend ini paling setia, belum ada satu pun yang bisa gantiin posisi dia.
Akhir nya gue nyampe di kampus. Gue telusuri koridor yang udah mulai rame sama mahasiswa.
"Adsila Claretta Jasmeen"
Gue yang ngerasa nama gue di panggil, gue liat ke sekeliling nyari tu yang manggil."Lo manggil?"
Ni orang ganteng sih. Aaaaa ya ampun ganteng. Ngelebihin orang bollywood." Adsila Claretta Jasmeen?" Tanya nya.
"Hem. Apaan?"
Gue coba ngomong cool di depan dia. Malu ah ngomong manja, lagian bukan cewek yang langsung jatuh cinta liat cowok seganteng dia. Gue akui dia tampan, gue tomboy tapi gue ga munafik."Bisa ikut gue?"
Akhirnya gue gangguk. Gua ikutin aja tu orang kemana. Gue ga ambil curiga dia mau ajak gue kemana. Santai aja, gue punya ilmu silat, karate, ya semua bela diri gue kusai.
"Jauh amat sih, gue pegel"
Gerutu gue.
Eh dia kaya nya denger, dia langsung berhenti.
Gue nyengir kuda
"Lanjut"Nyampe juga.
"Lo ngajak jalan jauh cuma ngajak gue keliling kampus doang? Lo cuma ngabisin waktu gue, dan harus nya lo tanya persetujuan gue" ucap gue sambil nunjuk muka ganteng nya pake jari telunjuk gue.
Dia nepis tangan gue kalem
"Tadi lo ngangguk kali. Thank's"Tanpa pamitan dia ninggalin gue sendirian. Emang ga sendirian banget sih.
Gue jalan ngikutin dia sampe kaki gue pegel cuma anter dia keliling? Nguras waktu banget tu orang. Emang gue salah juga sih, ga nanya mau kemana dan gue ga nyadar gue cuma muter-muter kampus.
"Eh bangsat! Nape lo ngelamun? Di tengah aula lagi. Lo sehat?"
Arrghhh!!!
Lamunan gue ancur denger suara bass yang amat gue kenal.
"Tengah aula?" Tanya gue.
"Yoi. Gue perhatiin lo udah 10 menit matung di sini"
Gue tanpa balas omongan nya. Gue ninggalin dan ikut kelas siang.
***************
Siapa yang tidak kenal dengan Adsila Claretta Jasmeen? Gadis tomboy yang sudah menunutut ilmu di universitas selama 6 tahun. Dia sudah lama tapi dia selalu tak menghadiri acara wisuda dan malah mengikuti jurusan lain.
Gadis pembalap yang sudah menggeluti dunia balap dalam 3 tahun ke belakang.
Memang tak banyak yang kenal angkrab dengan nya.
"Balap yo. Kalo lo menang gue beliin sport baru dah"
"Gue ga tertarik"
Dia tak mengiyakan."Gue ajak lo camping"
"Naik gunung" tawar nya.
"Sip. Lusa oke?"
Vote+coment.
Masuka nyaa yah. No pembaca gelap! Biar ketauan siapa aja yang baca. Tinggalkan jejak.