DOMBA YANG DI KASIHI TUHAN

18 2 0
                                    

Di sebuah padang rumput terdapat 2 ekor domba kecil yang sedang menikmati waktu mereka. Domba pertama terlihat elok parasnya sehingga seorang saudagar tertarik dan mengambil domba itu. Sedangkan, domba yang kedua terlihat lusuh dan tak menarik. Semua orang mengabaikannya sehingga domba itu tinggal di jalanan tanpa ada yang memperdulikannya.

Domba itu merasa putus asa, ia merasa hidupnya tak berharga di dunia ini. Perasaannya begitu hancur sehingga domba itu tak dapat menahan air matanya. Domba itu hanya bisa menangis melihat keadaannya sendiri, orang yang lalu lalang melewati domba itu hanya memandangnya jijik dan mengabaikannya.

Dan suatu hari, domba lusuh itu akhirnya berniat mengakhiri hidupnya. Dia melangkah maju dan berdiri di tengah jalan raya yang sangat ramai. Namun anehnya tak ada 1 pun kendaraan yang menabrak domba itu, karena merasa lelah akhirnya domba itu kembali duduk di pinggir jalan sambil merenungkan dan bertanya-tanya

"kenapa tak ada satu pun kendaraan yang menabrakku tadi?"

Tapi lamunan itu tiba-tiba di kagetkan dengan suara lembut seseorang.

"Domba Ku.. Kemarilah" ucap seseorang

Mata domba itu hanya bisa terpanah melihat seseorang yang memanggilnya. Untuk pertama kalinya ia merasa begitu bahagia yang luar biasa. Dengan air mata yang mengalir domba itu berlari mendekati orang itu.

"Domba Ku mengapa kau berbuat demikian? Aku ingin kau hidup karena Ku. Janganlah kau risau hati sebab Aku bersama mu. Jadi kuatkanlah hati mu" dan orang itu ialah TUHAN sendiri

Domba itu menangis tersedu-sedu dan domba itu menyadari bahwa ia tak membutuhkan saudagar kaya atau apapun itu. Karena yang ia butuhkan hanyalah TUHAN yang baginya lebih berharga dari apapun.

Kini domba yang lusuh itu berubah menjadi domba yang begitu elok parasnya yang di pandang mulia di mata TUHAN.

*Kadang kita bagaikan domba yang tak berarti di mata dunia dan selalu di abaikan. Mungkin karena dunia hanya melihat fisik semata saja.
Tapi yang harus diketahui adalah kita anak-anakNya yang berharga bagiNya. Dan itu karena TUHAN melihat hati bukan fisik. Dan yang perlu di ingat TUHAN dekat dengan orang hancur hatinya.

Jadi, biarkan TUHAN meremukkan hati mu agar Dia bisa masuk dan mengubah hidup menjadi lebih baik. Karena TUHAN punya rencana buat kita semua..

TUHAN memberkati

DOMBA YANG DI KASIHI TUHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang