"Didunia ini kebaikan adalah kata yang selalu terdengar dibanding kejahatan, namun itu semua berbeda 180° didalam kehidupanku""Diam" ... "Cepat lakukan sesuatu!" ... "Otak mu lambat sekali! Dasar manusia tidak berguna!" ... "Jangan melihatnya" ... "Lari!" .... "Mengapa disini sunyi" ... "Mengapa dia terus melihatku? Apa yang salah denganku?", Kalimat-kalimat itu muncul di dalam pikiranku.
Aku terpaksa dilahirkan di tengah - tengah dunia yang begitu suci ini. Dunia yang pasrah, Dunia yang selalu mengampuni, Dunia yang terlalu baik, sangat,.. sangat baik hingga dunia ini menjadi dunia yang lemah di mataku.
Ah, aku hanya pria biasa yang terlalu banyak berpikir. Lebih banyak mencari gagasan dibanding mengeksekusi nya. Entah dari mana sifat ini muncul, tapi aku sangat nyaman membayangkan berbagai macam hal. Awalnya hanya hal - sederhana yang terbesit di pikiranku, seperti "kenapa harus hujan yang jatuh dari langit", "apa jadinya jika aku lahir sebagai pohon pisang", "bisakah aku berlari secepat macan", "apakah mamaku benar - benar mencintaiku"
Hingga hal - hal yang kompleks, seperti ...
"apakah hidupku ini sudah di setting oleh sesuatu yang diagungkan diatas sana", "apa gunanya aku ada di dunia ini", "bagaimana jika galaksi ini adalah suatu mikroorganisme dari suatu kehidupan yang lebih besar diluar sana", "jika iya, maka kehidupan dan perasaan ini adalah suatu hal yg sangat amat kecil dan sangat amat tidak berarti dari luar sana, bukankah begitu", "jika benar seperti itu, maka kenapa seseorang/sesuatu yang disebut - sebut Maha Pencipta malah menciptakan hal yang tidak berguna seperti ini", "apakah Dia benar - benar serius menjalankan peranNya sebagai the creator? Atau dia menciptakan semua ini untuk membuat kita semua bertanya - tanya akan arti kehidupan ini ?"Argh, pikiran ini membunuhku, suara - suara penuh pertanyaan memenuhi isi otakku. Apakah aku satu - satunya orang yang merasakan ini semua ? Atau mungkin ada seseorang diluar sana yang mengerti seluruh kegelisahan ku?
Tolong siapapun jawab pertanyaanku, Hentikan keheningan ini. Tolong jangan diam. Dengarkan jeritanku ini, Jawablah pertanyaanku.. Jawablah walaupun hanya sepatah kata " ya " atau " tidak ". Jangan biarkan pikiranku menjawab dengan sendirinya. Aku hanya tidak ingin tenggelam dan hanyut dalam kebingungan ini...