WHO YOU?

436 46 13
                                    

22 Agustus 2016

"kamu keterlaluan Jun! " Mina membentak Junhoe dengan kesal,  ia sambil menangis dan memukuli dada Junhoe.

Satu hari yang lalu Junhoe mengatakan pada orang tua Mina bahwa ia ingin membatalkan pertunangan dengan Mina.  Tidak ada penjelasan yang jelas dari Junhoe. Tapi Mina sudah cukup tahu alasannya.

"Mina cukup!" bentak Junhoe pada Mina. 

Mina diam.  Untuk beberapa saat ia tidak bisa percaya Junhoe akan membentaknya seperti itu. Ia tidak mengerti apa yang salah pada Junhoe hingga membuat Junhoe membentaknya begitu kasar. Padahal selama mereka pacaran Junhoe selalu manis padanya.

Yang Mina lakukan hanya meneteskan airmatanya dan mengambil tasnya. Mina pikir satu dua hari bertengkar dengan Junhoe itu tidak akan apa-apa.  Bahkan gertakan Junhoe beberapa saat yang lalu juga ia pikir hanya bercanda, ternyata Junhoe benar-benar membatalkan pertunangan mereka.

-Who You-

"Gila ya Jun kamu?!" tanya Bobby dan Hanbin bersamaan. Ya bagaimana mereka tidak terkejut dengan kabar yang tidak akan mereka sangka.

"apa reaksi Mina?" tanya Bobby.

"dia marah, tapi aku benar-benar ga bisa buat sama-sama Mina kalau dia seperti ini terus.  Mina srlalu menyeret nama Yeri setiap kita bertengkar"

Bobbu hanya mengangguk.  Ya dia cukup tahu bagaimana Mina kalau marah dengan Junhoe selalu di kaitkan dengan Yeri.  Tapi ia tidak berpikir bahwa Junhoe akan membatalkan pertunangan.

"Jun, aku yakin pasti ada yang ngeganggu pikiran kamu kan?"

Junhoe diam.  Sepertinya Hanbin memang akan selalu tahu bagaimana Junhoe yang memiliki masalah di dalam hatinya.

"yeri, aku dengar dia udah tunangan sama Jungkook"

Hanbin dan Bobby saling menatap. Ya, mereka tahu kalau Jungkook dan Yeri bertunangan. Bahkan mereka menghadiri pertunangan Yeri dan Jungkook dengan Sana dan Nayeon.

"ya, yeri sudah bertunangan akhir bulan lalu" ucap Bobby tanpa menyangkal ucapan Junhoe.

Junhoe menarik napasnya dalam-dalam. Ia bersiap-siap mendengar kemungkinan terburuk apa yang ia dengar dari Bobby dan Hanbin.
"Yeri kelihatan bahagia Jun, ya walaupun kita gak tahu sebenarnya seperti apa perasaan Yeri" lanjut Hanbin.

"jadi alasan kamu batalin pertunangan kamu sama Mina Yeri?" tanya Hanbin dengan ragu.

Junhoe tidak mengangguk.  Tapi juga tidak menyangkal. Ia memcoba berpikir apa yang sebaiknya ia keluarkan dari mulutnya untuk menjawab Hanbin. Tapi ia tidak kunjung menjawab, malah pergi brgitu saja meninggalkan Hanbin dan Bobby yang masih kebingungan.

Lagi-lagi Hanbin dan Bobby saling menatap dengan herap perilaku Junhoe.

-Who You-

Orang bilang kalau jodoh itu tidak akan kemana.  Ya itulah yang di rasakan Junhoe.  Setelah tadi meninggalkan Hanbin dan Bobby begitu saja ia bergrgas pergi kerumah yeri.  Beruntung Yeri ada dirumah sedang duduk di taman depan rumah.

"June" ucap yeri lirih sambil menyipitkan matanya, memastikan apa yang ia lihat tidaklah salah.  Go Junhoe berdiri di depan pagar rumahnya sambil melihat kearahnya.

Yeri yang sedang membaca buku harus meletakkan bukunya kembali. Ia berjalan kearah pagar depan rumah dan menemui Junhoe.

"June, ada apa?" tanya Yeri seraya membuka kan pintu gerbang. "masuk jun"

Junhoe hanya tersenyum tipis, ia mlangkahkan kakinya masuk ke halaman rumah Yeri, sesuai dengan permintaan mantan kekasihnya.

Yeri kembali menutup gerbang.  Ia berdiri sejenak di depan gerbang dan mengamagi Junhoe dari belakang.  Laki-laki itu terlihat berbeda,  terlihat penuh beban.  Yeri menarik napasnya pelan dan mengenbangkan senyumnya.

Who You? (June x Yeri)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang