Saat itu longweekend, sebagai mahasiswa perantau dan kagak ada rumah sanak family maka aku ngekos yang jaraknya gak jauh dari kampusku.
Dan kebiasaan buruk ku adalah males mandi kalo gak ada kegiatan, maklum "Jomblo" tapi aku gak mau bilang kalo aku "jomblo" tetapi aku adalah "bujangan".Temen satu kosku lagi sakit, apalah daya aku laki laki yang ditakdirin memiliki hati bagai ibu peri alias gak tegaan kalo lihat temen menderita.
Dia adalah Fachri, dia anak rantau asal maluku tulen paten dan terjamin keasliannya.Si fachri kakinya keseleo gara lututnya kopong, eeh salah deng... itu gara gara dia salah posisi jatuh saat main futsal.
Makanya aku terpaksa nyulap diri ini jadi emak emak untuk ngurusin si dia.Fachri : Bar ... beliin gue bubur ayam deket halte dong Bar , kayanya kaki gue ngidam deh, siapa tau aja lansung sembuh, Hehehe "wajah fachri memelas "
Ali : Elu kapan sih bisa bahagiain gue Ri, eh inget jangan panggil gue Bar Bar Akbar, panggil aja Ali, kan udah gue jelasin dari pertama kenal.
Fachri : Iya Ali Akbar cakep keren ganteng tapi JOMBLO, tolong beliin bubur ayam ya, tenang kali ini gue yang traktir tapi gue ngutang duit elu dulu ya.
Ali : Tuhkan, iya gue beliin tapi bayar 2 kali lipat, elu gak pernah bener bahagiain gue " lansung gue lempar bantal dan gak sengaja kena kaki Fachri "
Fachri : Aduuh , iyanya yang ikhlas kenapa "rengek Fachri"
Pukul 07.30 WIB dengan pakaian ala ala anak kost dan style mahasiswa tingkat akhir yang 4 kali ganti judul skripsi , aku lansung cabut buat ngabulin permintaan Fachri yaitu bubur ayam deket halte.
Setelah tiba di halte, dan akupun lansung beli bubur ayam traktiran Fachri walaupun pake duit aku sendiri.
Ali : Mang , bubur ayam dua bungkus, seperri biasa daging ayamnya di plus plus.
Tukang Bubur : Siap komandan, buat pelanggan setia mah apapun dikabulin.
Bubur ayam ini udah jadi langganan sejak gue ngekos disini bahkan tempat favorit gue kasbon kalo lagi ujung bulan.
Tukang Bubur : Ini nah bubur ayam spesial ayamnyo 5kg , "celetuknya"
Ali : Wuih makasih mang, nah mang cak itu biar makin rame, Hehehe "cadaan gue sambil nyodorin duit bergambar pahlwan favorit gue yaitu Sultan Mahmud Baddarudin II "
Akupun bergegas menuju kosan , takut si fachri udah semaput duluan.
Dengan berlari lari kecil agar mempercepat laju untuk tiba dikosan, dan tiba - tiba ada suatu hal yang membuat langkahku terhenti bagai terinjak lem super lengket.
Dia ya dia sosok wanita yang pernah aku temui di Halte tempo dulu, dengan pakaian sport yang dia kenakan, dia tertawa riang bersama rekan sebayanya menyusuri jalan setapak.Tiiiinnn tiiinn tiinnn "bunyi klakson mobil membuatku tersadar akan pandanganku "
Sopir : Woi kalo mau mati jangan disini. " pekik sopir sambil memelototkan mata padaku."
Ali : Iya bang maaf.
Dan akupun menepi keseberang dan kembali mencari sosok wanita itu tetapi dia telah pergi tak terlihat lagi.
Akupun lansung meneruskan jalanku menelurusi gang kecil untuk kembali ke kosan.Sampai dikosan, Fachri menggerutu karena pesanan dia lambat datang . " Kalo begini gue potong hutang gue 50% , kan bubur ayamnya udah mau dingin " cetus fachri sambil sibuk nunjuk ke arah dapur "tuh ambilin mangkok dan sendok".
Aku mencibirkan mulutku seakan tak mau disalahkan oleh Fachri yang sedang kelaparan.
"Hai, kita ketemu lagi walau hanya sekilas dan kau tak melihatku tetapi aku senang" gerutuku dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halusinasi Majemuk
RomanceAku sudah bahagia sekarang. Tak perlu kau cemaskan aku lagi. Aku sudah ditemukan oleh seseorang. Yang seperti doamu dulu sebelum pergi meninggalkanku, yang akan benar-benar menyayangiku. Yang akan benar-benar mencintaiku. Kini aku telah ditemukannya...