PROLOG

16 1 0
                                    


#POV Day#

     Dering telponku pagi ini sangat mengganggu gendang telingaku, entah siapa orang yang menelponku jam enam tepat yang membuatku jengkel. Aku yang sedang berada di dapur meminum susu cokelat, dengan malas aku berjalan untuk mengambil handphoneku yang berada di atas meja makan. Tanpa melihat caller id yang menelpon, aku langsung mengangkatnya.

     "Nomor yang anda Tuju—­" ucapanku terhenti saat seseorang di sebrang sana menyela.

     "Jangan mulai deh Day, ini Bunda" oalah, pemirsa. Tenyata ini adalah suara Bundaku. Hehe!. "Bunda mau ngasih tau, entar ada anak temen Bunda yang tinggal disana, soalnya dia mulai besok bakal sekolah ditempat yang sama kaya kamu." Tunggu tadi Bundaku ngomong apa barusan?

Sedetik

Dua detik

Tiga detik

BOOMM!

     "WHAT!!" teriakku, yang kuyakini Bundaku menjauhkan telphone genganggamnya dari telinganya.

     Aku mendengar Bundaku menghela nafas berat. Hehe mungkin karena ulahku. Ya gimana aku gak kaget coba, tiba-tiba aja Bundaku ngomong bakal ada orang yang tinggal bersamaku dan orang itu juga bakal satu sekolah denganku. "Day, jangan kebiasaan deh jerit-jerit. Kuping Bunda sakit tau"

     "Ihs, bunda. Aku kan nggak suka kalau ada orang lain yang dateng ke Apartemenku. Seumur-umur juga nggak ada orang lain yang dateng kesini kecuali Bunda dan temen-temen deketku" aku memanyunkan bibirku beberapa centi. Ya, walaupun Bundaku ngga bisa melihatnya.

     "Pokoknya titik nggak pake koma, dia sebentar lagi nyampe kok" mulai jengkel!

"Anak temen Bunda ce— "




Tut...tut...tut...




     Baru saja aku ingin bertanya Cewek atau Cowok yang tinggal bersamaku? Namanya siapa? Kenapa dia pindah? Dll deh. Eh, Bunda seenaknya aja matiin Handphonenya gitu aja. Kan aku Mulai Jengkol! Eh, salah. Maksudnya Jengkel.

     Daripada musingin itu lebih baik minum susu lagi, lagian juga orang itukan nggak tau Password Apartemenku Jadi kalau ada yang mencet bel, ya biarin ajaa toh. Saat aku berbalik hendak menuju kamar, tiba-tiba ada seseorang di dalam Apartemenku!

"AAAAAAA....LO SIAPA? LO MALI−─"






#POV Month#

     Ays, satu kata yang mendeskripsikan perasaan gue. Yaitu KESEL. Gimana nggak kesel coba, Nyokap dan Bokap gue nyuruh gue tinggal di Indonesia dan sekolah disini. Gila nggak tuh namanya! Apa mereka nggak sayang sama anak nya yang Ganteng ini yaL. Dan anehnya, Nyokap gue nyuruh gue tinggal di Apartemen temen Nyokap gue. Dan gue nggak tau siapa nama anak temen nyokap gue itu.

     Motor dan mobil Sport gue udah di bawa ke Indo dan sekarang gua dalam perjalanan ke Apartemen orang yang nggak gue kenal. Nyokap gue udah ngasih alamat dan Sandi Apartemen. Aneh nggak sih lo, masa iya, nyokap lo tau Sandi Apartemen orang yang nggak di kenal? Mungkin nyokap dan bokap gue ngasih Apartemen buat gue. Asyikk bebas.

     Oke gue ceritaan sedikit. Gue dulu pernah tinggal di Indonesia, tapi waktu lahir sampe umur gue tiga tahun. Bokap gue orang Aussie dan nyokap gue Indonesia. Dan jadilah gue anak yang paling ganteng blasteran pula.




Beberapa Menit kemudian....


     Gue markirin mobil gue di lobi Apartemen yang paling mewah di Indonesia. Kayanya gue emang di beliin, tapi Bonyok gue sok pake embel-embel 'Temen'. Gue naik ke lantai 18, ya, lumayan jauh. Tapi suasana di lantai 18 keren banget. Gue sampe di Apartemen yang nyokap gue bilang, terus gue masukin Sandi yang nyokap gue bilang juga. Oh ya, ngomong-ngomong motor gue udah ada di Parkiran Apartemen.

Ckrek!!

     Bunyi pintu Apartemen yang pengen gue tempatin pun kebuka. Dan WHAT THE HELL. Di Apartemen gue ada seorang Perempuan yang lagi minum susu. Btw, dia cantik pake banget. Dia kayanya kaget ngeliat muka gue, karena gue masuk tiba-tiba. Apa gue salah masuk Apartemen ya? Tapi kok, nomor Sandi dan nomor Apartemennya sama kok.

     "AAAAAAA....LO SIAPA? LO MALI−─"

     Njit!! Jeritannya itu coy, berisik banget kaya kucing kejepit. Dan parahnya, gelas yang berisi minuman susu jatuh dan pecah yang menyebabkan bunyi berisik. Karena gue nggak mau denger dia ngejerit dan ini juga masih pagi, jadinya gue bekap mulut dia dengan tangan gue.

"Bisa nggak, nggak usah ngejerit. Gue bukan orang yang kaya di otak kotor lo itu." Dia pun mengangguk. Dan dengan perlahan gue lepasin tangan gue dari bekapannya. Dan terjadilah keheningan yang paling gue benci. Gue natap dia lama banget, dan kayanya dia masih kaget dan takut sama gue.

     Tetapi, keheningan tidak berlangsung lama karena deringan telphone gue dan dia bunyi. Kok bisa samaan ya?. Dia ngangkat telphonenya lebih dahulu. Soalnya gue kepo siapa yang nelpon.

...

     "Apa? Bunda, kalau dia ngapa-ngapain aku gimana? Kita kan nggak tau dia orang baik apa nggak" Cih! Dia ngira gue jahat. Gue pengen ketawa waktu dia ngelirik gue.

...

     "Tapi Bun, Bunda, Bunda" dan terakhir gue denger dia ngejerit. Pasti Handphonenya di matiin secara sepihak.

     Dia ngelirik gue karena gue sedari tadi ngeliatin tingkah dia, "Ngapa lo?" Lucunya dia, serasa pengen gue tendang. Karena daritadi gue ngeliatin dia nelpon dan belum ngakat telpon dari Mommy gue, pada saat telpon yang ketiga kali baru gue angkat.

     "Hallo, kenapa kamu baru ngangkat Month?" suara kesal Mom membuat gue jengkel. "Kamu udah nyampekan?"

     "Sorry, Mom. Soalnya aku dari WC," Gue ngelirik cewek itu sebentar, dan WOW, liat hasil kebohongan gue. Dia melotonya Lucu. AHAHA. "Iya, aku udah nyampe ini mau istirahat."

     "Oh Syukurlah, berarti kamu sudah ketemu sama anak temen Mommy dong."

     "Ya, sudah kok Mom"

     "Yaudah gih sana, kamu istirahat aja dulu pasti kamu capek" Gue hanya menjawab dengan gumaman, dan telpon pun mati secara sepihak.

     Gue ngeliat dia yang sedaritadi kayanya merhatiin gue, dan gue pun berdehem yang membuat ia tersadar. "Kamar gue dimana?" tanya gue dengan suara berat gue dan gaya yang datar. Dia nunjuknya dengan bibir merahnya. Kamar gue ternyata di sebelah kamar dia, di lantai dua.

     Dan gue pun jalan ke arah kamar gue tanpa menghiraukan dia yang masih mematung disana.






Bersambung...


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 26, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The SimplicityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang