graphic contest #2

191 26 27
                                    

Eh tolong abis ini jangan incer gue buat digebukin, ya.

Warning : rada kasar.

Tapi emang ini menurut opini gue dan beberapa teman-teman gue yang komen di part pertama. Memang benar sih awalnya kita ikut lomba beneran pasti minder kayak :

"Ah anjir ada SMAN-nya Si Anis. Jadi ga semangat gue."

((Maaf ya fairygraphic lo gue summon wkwk))

"Gila, ada sekolahnya Si Nasa. Udah cabs aja gue, mah."

((Padahal bukan gue yang lomba hmmm. Abaikan))

Tapi kadang kita emang sering mensuggesti diri kita buat bikin minder diri sendiri sampai ngejelekin karya sendiri biar ditanggepin. Hayo siapa yang begitu?

Gini, ya, asal lo udah punya ciri khas pasti lancar, kok.

Dan kadang emang lapak kontest Indonesia emang sepi-sepi banget. Kenapa?

Menurut gue, sih, karena :

1. Gak ada waktu.

2. Buntu ide.

3. Ada graphic designer yang ajib menurut kita dan langsung minder.

4. Rulesnya ada yang gak enak.

5. Gak niat.

Nih, bagi gue sebenarnya enggak perlu lah ada rules "follow akun gue" soalnya ya lo enggak mikir kalau abis itu lo bakal diunfoll setelah kontes kelar? Ya gue tau hadiah lo emang amazing, tapi kadang aspek itu juga yang bikin kontes Indonesia sepi peminat dari pada kontes luar. Lagian meskipun kontes luar hadiahnya paling dibikinin graphic atau dikritik, tapi kalau dari designer yang amazing mah siapa yang gamau? Yang contest luar dari akun yang biasa aja juga seru untuk nambah kemampuan, kok. Meskipun rewardnya ya covernya cuma dipakai aja.

Gue ikut kontes luar juga jarang ada rules kayak gitu. Mau nambah followers ya, mba? mas? Lagipula ini kontes, bukan lapak jualan graphic.

Kalau kontes lo kontes yang ada sponsornya mah gapapa follow akun sponsor, orang mereka ngeluarin duit. Harus ada feedbacknya. Kalau rewardnya lebih nyeleneh doang? Mending gausah.

Dulu gue ngadain kontes dan yang ikut dikit, tapi gue enggak kepikiran buat nambah followers gue. Followers datang kalau lo emang layak buat dapatinnya kayak karya lo bagus dan bisa menginspirasi orang.

((Nih bukti biar gue engga dikira omdo))

((Nih bukti biar gue engga dikira omdo))

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebagai penggantinya, gue minta para kontestan buat mampir ke cerita gue karena waktu itu kontesnya kontes typographic

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebagai penggantinya, gue minta para kontestan buat mampir ke cerita gue karena waktu itu kontesnya kontes typographic. Reward gue emang pulsa dan gue enggak minta akun gue difollow orang, kok.

Buat yang lain, mending usaha dulu, deh. Followers mah pasti dateng, kok, kalau lo mau usaha dan PD. Apa pemikiran gue masih pendek kayak yang dibilang temen gue?

P.S. : Nah, FI kalian terhadap gue apa? Jujur aja gpp, kok. Mau bilang gue kasar juga gpp.

Praktik Rekayasa Genetika Struktur Graphic / GraphictoriumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang