Prolog : Hello Seleb!

26.3K 913 6
                                    

"Apa???? NO MOM!!! Aku enggak mau masuk ke dunia itu!" Teriakku kencang.

"Sayang, jangan begitu. Sekali ini saja bantu mama dan Vania oke?" Kata mama sembari menggenggam tanganku.

Jika sebagian orang mengejar-ngejar dunia itu dan bahkan akan sangat bersyukur jika berhasil memasuki dunia ini, tetapi tidak denganku!

"Kamu sayangkan sama Vania?" Tanya mama.

Tentu saja aku menyayangi Vania, dia adik sepupu yang paling dekat denganku dan aku sangat menyayanginya. Vania hamil di luar nikah, ia dan Matthew-kekasihnya melakukannya dalam keadaan mabuk. Dan kini mereka akan mempersiapkan pernikahan mereka, tetapi Vania memiliki kontrak FTV yang tidak bisa ditinggalkannya. Kebetulan Sonny-sutradara FTV itu adalah sahabat baik mama, jadi mama mengajukan diri untuk membantu mencarikan pengganti Vania agar Vania bisa mempersiapkan pernikahannya dan orang yang akan menggantikannya itu adalah AKU??

Aku merasa benar-benar terjebak dalam situasi ini, aku menyayangi Vania. Aku tidak ingin dia terkena masalah baru karena membatalkan kontrak secara sepihak, apalagi kehamilannya di saat usianya masih delapan belas tahun ini sudah menjadi sebuah masalah besar. Untungnya pernikahan Vania dan Matthew terkesan tidak dibuat terburu-buru, mereka sudah berpacaran selama tiga tahun dan pernah mengatakan pada media bahwa mereka akan menikah muda, ditambah usia Matthew yang lima tahun lebih tua di bandingkan Vania dan telah mapan. Jadi saat berita pernikahan mereka mencuat, tidak ada orang-orang yang menuduhnya telah hamil duluan.

"Baiklah ma, aku akan membantu mama dan Vania. Tapi hanya kali ini saja.."

Mama mengangguk lalu tersenyum dan memelukku kegirangan, usiaku sembilan belas tahun dan selama sembilan belas tahun ini aku tidak pernah sekalipun berniat untuk menapakkan kakiku di dunia yang telah membesarkan nama mamaku dan kakakku. Tapi kini aku akan memasuki dunia itu?!

Aku rasa aku bisa gila!!!

 ~ Alisha Fradella J.S

 

Hello Selebriti! (COMPLETED- TERBIT DI GOOGLE PLAY BOOKS )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang