LeeHyunra ♥ wonwoobee
Tepat jam 10 malam, Umji baru saja selesai dari rutinitas les bahasanya. Ya, sebagai murid disebuah sekolah menengah atas ternama di Seoul - tentu wajar bukan jika Umji mengikuti beberapa les demi menyokong masa depannya.
Saat ini, Umji tengah berjalan seorang diri menuju halte bis dekat tempat lesnya. Biasanya, Umji selalu pulang dan pergi bersama sahabat sekaligus pacarnya, Wooseok. Ya, mereka berdua terlibat hubungan sahabat jadi cinta.
Tapi, tidak untuk hari ini. Hari ini, entah Wooseok pergi kemana. Pria itu dengan sengaja membolos dari les bahasanya.
Menyebalkan.
Bukankah Wooseok telah berjanji tak akan membolos lagi?
Setelah langkahnya berhasil mencapai halte, Umji pun memilih untuk mendudukan tubuhnya di bangku yang tersedia. Bis nya belum datang, dan terpaksa Umji harus menunggu. Sendiri pula.
Bosan menunggu, Umji pun kini terlihat tengah memainkan ponselnya. Membuka beberapa jejaring sosial yang ia punya. Hingga..
"Astaga, hari ini tanggal 31 January?" Pekik Umji saat sadar tanggal berapa ini.
31 January, tanggal dimana kekasihnya berulang tahun. Dan hey, bagaimana bisa Umji lupa ulang tahun kekasihnya sendiri?
Astaga.
Setelah mengecek jejaring sosial sang kekasih yang terlihat damai, sepi dan tak ada update-an terbaru. Seketika Umji pun merasa bersalah.
Tanpa menunggu lama, Umji mulai bangkit dari duduknya dan berniat untuk mencari birthday cake untuk sang kekasih.
Tiga puluh menit Umji menyusuri jalanan untuk mencari toko kue, namun sialnya semua toko kue yang Umji datangi telah menutup tokonya.
Umji kecewa.
Astaga, jika seperti ini. Apa yang harus Umji berikan pada kekasihnya?
Andai Umji tau dari awal, pasti hari ini Umji akan membuat kue spesial untuk Wooseok.
"Maafkan aku.." sesal Umji yang tak bisa menutupi rasa kecewa dan bersalahnya.
Tapi,
Titik terang itu akhirnya datang..
Apalagi saat Umji melihat MC Donald yang masih buka 24 jam.
Dan dari sana ide Umji pun akhirnya muncul..
_____
Setelah mengambil piring yang cukup besar dari rumahnya dan menyusun burger juga French fries yang sebelumnya dibeli. Umji pun mulai menancapkan beberapa lilin yang nantinya harus Wooseok tiup.
Bukankah itu memang tradisi seseorang yang ulang tahun? Walaupun ini bukan cake, tapi anggap saja tumpukan burger ini sebagai cake.
Dan tara..
Akhirnya selesai juga.
Setelah merapihkan penampilannya dari atas hingga bawah. Umji pun dengan segera membawa hasil karya seninya ke rumah Wooseok yang untungnya berada tepat disebelah rumahnya.
Ya, mereka bertetangga.
____
Tok tok tok
Butuh waktu sekitar dua menit sebelum pintu bercat putih gading itu terbuka.
Umji gugup? Tentu.
Umji takut jika Wooseok telah tidur, mengingat sekarang jam sebelas malam dan besok mereka harus sekolah pagi pula. Besar kemungkinan bukan jika Wooseok telah tenggelam dalam tidurnya?
KAMU SEDANG MEMBACA
wonwoobee Stories 2017 [END]
Fanfiction170107 - 171220 [Completed] Kumpulan ficlet yang ide ceritanya muncul tiba-tiba. Daripada idenya menguap gitu aja, bukankah lebih baik ide itu diketik dan dikemas sebagai satu cerita yang utuh? ©January 2017