Pagi itu Haechan lagi males-malesan di kelas. Sepi, soalnya hujan deras. Banyak yang ngga masuk dengan alasan kejebak macet.
Line < Pipi Merah >
Haechan : kemana lu pada?
Chenle : otw. Supir gue jago nih motong jalan.
Renjun : le jemput dong kan kita tetanggaan
Chenle : telat lo njun. Gue udah deket sekolah
Jisung : Can, udah ada siapa aja?
Haechan : gue, Herin, Yoojung, Jinsol, Chani, Mina, Jaemin, dll. Cepetan dong guys
Mark : sabar lagi jemput cewe gw
Haechan : lah kan Koeun beda sekolah
Mark : iya nganter dia dulu lah stupid
Jaemin : mau dong jadi pacarnya marqie
Jeno : marqie selingkuh yuk
Haechan : menjijikan. Cepetan dong Jaemin udah ngelirik-lirik gue nih. Takut.
Jaemin : IDIH GEER LO DASAR PONI KAMBINGKelas makin sepi. Pada keluar kelas buat liat hujan. Haechan pun makin bosan.
'Oh iya. Buka askfm ah.'
"Wah 10 questions!"
Wkwokwkw apaan nih? Ecan? Wkwkwk bisa main ask.fm juga lo pepes jamur? ( hinasyakila )
E bego gausah follow gue deh nyampah lo di followers gue. ( JenoAdilaga )
Can ngapain main ask.fm ? Kan udah ada brainly? WKWKWKWKWKKW ( ChenleRaisyid )
Username nya sebodoh yang mainin ya ( doyeonazura )
Inget ya besok hardcopy udah harus jadi ( jaeminplus )
Haechan jadi bosen liat questions yang isinya tentang celaan dan hinaan. Walaupun dia tahu itu semua bercanda, dia lagi males bales question yang begitu.
Haechan lagi pengen jawab question yang kayak 'Apa pendapat anda jika Mesir menjadi negara adidaya?' Atau 'Apakah tomat termasuk kategori buah atau sayur? Jelaskan!' Ya gitu lah macam pertanyaan esai.
Akhirnya Haechan memutuskan untuk ngescroll timeline aja.
'Eh? Apa ini?'
Haechan menemukan satu answer dari seorang artis ask.fm. Dia gak tau itu siapa.
Som, impersonate pacar dong!
*......*
*..........*
*... ....*
*.............*
.......
............Kok pacarnya diem aja sih, Som? Pendiem ya?
Iyalah gimana gak diem, kan masih di tangan Tuhan.'Pea banget ini perempuan.'
Haechan tertarik buat liat timeline perempuan itu lebih jauh. Dia klik profilenya dan menemukan username perempuan itu. 'SomiJoanne' .
Gimana rasanya jadi satu-satunya orang korea di public school di Indonesia?
Rasanya kayak jadi satu-satunya white chocolate di lautan dark chocolate.
'Oalah.. Asia punya. Tapi mukanya kok lebih kayak bule daripada orang Koriya?'
Som, kamu kok kayak ada bule-bulenya gitu sih?
Bapakek inyong orang Kanada. Mamake inyong orang Korea. Tapi aku lebih suka dibilang orang Indonesia.
'Wah!!! Yang gini gini nih!!!'
Haechan baru saja ngescroll setengah dari profile SomiJoanne dan langsung ngebet pengen kenalan. Anaknya asik, humble, cantik pula. Siapa tau nyantol?
Haechan sampe lupa taruhannya sama Mark.
Akhirnya Haechan ngirim question dengan anon.
Som, kelas berapa?
Langsung dianswer.
Kelas 11 IPS nih! Kamu? Wehehehe
Haechan kegirangan. Dia bales lagi.
Gue kelas 11 IPS juga. Apakah kita berjodo?
Jodohku masih di tangan Tuhan. Kamu udah berhasil kabur dari tangan Tuhan? Kok berani?
'Ya Allah gemes banget anak ini.'
Iya nih. Aku dilepas sama Tuhan buat nemuin kamu sekarang. Soalnya Tuhan kasihan sama kamu, jones.
HMMM. ENAK AJA! Aku tuh single bukan jomblo. Karena single adalah prinsip, jomblo adalah nasib.
Haechan ketawa cekikian aja di kelas bacain answer dari Somi. Dia belum berani matiin anonymousnya, karena takut Somi ilfeel abis liat TL ask.fm dia yang isinya hinaan, cacian, kutukan, makian dari temen-temennya.
Karena takut kalah saing, Haechan nambahin symbol ☆H di setiap questionnya.
Mereka 'ngobrol' sampai malam. Sampai-sampai ada orang nanya ke Somi gini 'Som, ☆H itu siapa sih? Daritadi questionnya bales kok aku enggak ? :('
Haechan ketawa aja. Yaampun, dia kenal juga enggak. Baru tau sehari.
Malam itu, Haechan ngirim satu question terakhir untuk Somi.
Selamat malam, Somi. ☆H
KAMU SEDANG MEMBACA
My First And Last ✔
Short Story"Salah gak sih suka sama orang yang belum pernah kita liat wujudnya?" ©reyflection/seongwhoop. ( 12 February 2017 ) 1st book of Pipi Merah series. [ PART 1,2,7 DI PRIVATE. Make sure to follow the author first so you can read those parts! :) ]