Dream.co.id
Dream - Apa yang kamu pikirkan setiap kali melintasi hutan tua dan terpencil? Biasanya orang akan merasa takut karena bayangan menyeramkan langsung muncul? Sebagian lagi malah merasa tertantang untuk mengungkap tempat yang tersembunyi dan misterius itu.
Jika kamu termasuk kategori orang yang tertantang, 'beberapa daftar hutan misterius berbau mistis di dunia ini mungkin cocok untuk dikunjungi.
Hutan apa sajakah itu? Dari pada makin penasaran, berikut 11 hutan yang disebut paling berhantu di dunia.
1. Devil Tramping Ground, North Carolina
Penduduk setempat mengatakan kalau anjing saja tak berani berada di dekat area hutan ini. Mereka yang pernah berkemah di hutan menyeramkan ini umumnya bilang melihat sosok bermuka “hampir rata”.
2. Epping Forest, England
Hutan di Inggris ini sudah menjadi saksi bisu dari banyak tidak kriminal. Dulunya tempat ini sering dijadikan tempat penyimpanan bukti seperti mengubur mayat di dalam tanah. Penduduk lokal menyebut area paling angker di hutan ini ada di lokasi yang hampir mendekati pantai dan jalan raya.
Apabila malam mulai menjelang, tiba-tiba muncul suara dentuman drum dari dalam kegelapan dekat area perkemahan. Orang yang menyetir di jalan dekat hutan ini dianjurkan untuk ekstra hati-hati, karena manusia tanpa kepala dan penampakan hantu wanita suka memunculkan diri mereka di jalan raya yang mengakibatkan pengemudi ketakutan. Itulah mungkin sebabnya kenapa kerap terjadi kecelakaan di jalan dekat hutan ini.
3. Pinewoods cemetery, New York
Salah satu tempat yang sulit dimasuki di New York. Tidak hanya tempat ini dijaga oleh polisi, namun juga dianggap angker. Orang-orang melaporkan ada sosok gelap yang biasanya suka menguntit orang-orang yang berani masuk ke hutan ini. Tak cuam itu, ada suara teriakan sering terdengar datang dari arah kuburan.
4. Pine Barrens, New Jersey
Pine Barrengs adalah hutan luas yang memang difungsikan sebagai cagar alam. Karena termasuk hutan yang dilindungi pemerintah, hutan ini tidak tersentuh, tidak berpenghuni dan penuh dengan kehidupan alam liar. Cerita tentang Pine Barrens berawal dari seorang wanita yang memiliki 12 anak, kemudian ia melahirkan anak ke-13 yang disebut-sebut sebagai anak iblis.
Pada awalnya anak tersebut sama dengan anak normal lain pada umumnya sampai suatu hari ia berubah menjadi makhluk yang menyerupai kambing, memiliki sayap dan ekor. Anak itu kemudian membunuh pengasuhnya sendiri dan terbang keluar dari rumahnya menuju hutan Pine Barrens.
Pendeta setempat mengaku pernah melakukan ritual mengusir roh jahat pada anak iblis itu di tahun 1740. Dan sosoknya tak pernah terlihat lagi sampai tahun 1890. Dan tak pernah terlihat lagi hingga sekarang.
5. Freetown State Forest, Massachusetts
Menurut mereka yang pernah menginjakan kaki ke dalam huta ini, para hantu dari orang-orang Indian masih bergentayangan di hutan ini menuntut tanah mereka dikembalikan seperti sedia kala.
Dan menurut para pendaki yang suka melewati tempat ini, mereka suka melewati beberapa tempat yang diduga bekas menjadi ritual satanic. Ada juga yang melaporkan kalau mereka menyaksikan ritual satanic yang sedang berlangsung di dalam taman.
Penduduk setempat pun melaporkan hewan yang tewas karena dimutilasi di sekitar tempat ini yang diduga untuk dijadikan korban seserahan pada ritual sesat tersebut.
6. Aokigahara, Jepang
Aokigahara adalah hutan di Jepang yang sangat angker. Sebelum pemerintah menutup tempat ini, pada zaman dahulu banyak sekali ditemukan mayat orang-orang yang tewas tergantung di pohon karena dulunya tempat ini menjadi tempat favorit untuk mereka yang ingin bunuh diri.
7. Dering Woods, England
Tempat ini dikenal sebagai hutan yang berteriak (Screaming Woods), karena apabila kamu tinggal di dekat sini, kamu akan mendengar suara teriakan dari jiwa-jiwa yang sudah mati, seperti orang yang berteriak dengan suara parau di malam hari. Sudah lebih dari 50 orang yang pernah mati di dalam hutan ini.
8. Bluff Mountain, Virginia
Seorang bocah laki-laki pernah kehilangan nyawanya 100 tahun yang lalu di sebuah jalan setapak Appalachian Trail. Sebuah penanda khusus ditempatkan di puncak bukit Bluff Mountain untuk mengenangnya. Namun semenjak kematiannya, para pendaki yang bermalam disini selalu melihat hantu anak kecil disekitar perkemahan hingga sekarang.
9. Hoia-Baciu, Romania
Banyak orang mengaku melihat UFO, penampakan, dan beragam aktivitas paranormal lainnya disekitar tanah yang janggal ini.
Kru TV yang sedang menyelesaikan episode acara mereka di area ini pernah diserang oleh makhluk yang kasat mata.
Orang itu menderita kehilangan pendengaran untuk beberapa saat dan pusing kepala. Penduduk setempat yang tinggal didekat sini bahkan tak berani untuk masuk kedalamnya.
10. Robinson Woods, Illinois
Cahaya-cahaya aneh dan bola api yang beterbangan dilaporkan saksi yang melihatnya. Demikian juga dengan adanya suara kapak yang dihantamkan ke sebuah pohon dari arah hutan ini.
Ketika para peneliti pernah meninggalkan device perekam dalam hutan ini, mereka terkejut menemukan rekaman yang berisi suara-suara dentuman drum berulang-ulang yang mana mirip sekali dengan suara drum miliki orang Indian yang pernah tinggal di tanah tersebut sebelum masa mereka.
11. Dow Hill, India
Dow Hill adalah hutan paling angker di India. Para saksi mengaku pernah melihat anak kecil tanpa kepala yang berlarian di dalam hutan.
Di dalam hutan ini terdapat sebuah sekolah yang mana juga berhantu. Penduduk setempat melaporkan adanya suara langkah kaki dan suara tawa cekikikan datang dari arah lorong ketika sekolah itu sedang kosong karena musim liburan.
12. Alas Roban - Jawa Tengah
Kalau kita pernah bepergian ke daerah Jawa Tengah lewat jalan darat, tentunya pernah mendengarkan nama Alas Roban atau hutan Roban yang terletak di kecamatan Grising kabupaten Batang – Jawa Tengah. Hutan ini terkenal sangat misterius dan menakutkan.
Setiap pengendara mobil yang melewati hutan ini selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat malam hari. Karena sudah banyak cerita dan kejadian mistis terjadi di tempat ini. Tempat ini dipercaya sebagai tempat para penghuni gaib.
Banyak orang yang percaya kalau hutan ini adalah tempat tinggalnya Buto Ijo dan wewe gombel. Cerita mistis ini sudah ada sejak jaman Pemerintahan Hindia-Belanda.
Kalau itu gubernur Daendels berniat membuat jalan dan membuka jalur itu. Banyak korban manusia yang meninggal dalam proses pembuatannya. Pada masa Orba (Orde Baru) tempat ini jadi tempat pembungan mayat korban penembakan misterius.
13. Alas Purwo – Banyuwangi
Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi dikenal sangat angker dan penuh misteri. Konon, tempat ini memiliki kerajaan makhluk halus yang sangat besar. Di masa lalu, orang yang masuk ke dalam Alas Purwo tidak akan bisa kembali lagi.
Kalau pun bisa keluar, orang itu akan terkena sial dan mati dengan cara mengerikan seperti kecelakaan di jalan raya. Alas Purwo memiliki banyak sekali gua yang masih sangat liat. Beberapa gua di sini sering digunakan untuk bertapa dan menimba ilmu hitam.
Menurut cerita penduduk lokal, gua yang bernama Gua Istana pernah digunakan oleh Pak Karno untuk bersemedi dan melakukan kontak dengan penguasa Pantai Selatan. Benar atau tidaknya kisah itu, yang jelas Alas Purwo tetap menjadi misteri hingga sekarang.
(berbagai sumber)
KAMU SEDANG MEMBACA
Waktunya Bercerita Horror..
HorrorSekumpulan kisah horror dari berbagai negara -termasuk urband legend dan creepypasta, yang akan membuat malam kalian merinding..