Ciuman singkat,yang berjalan sangat cepat. Tapi rasanya seperti tidak hilang. Rasa bibir rafly yang kenyal dan seperti permen mint. Membuatku mabuk dan berharap lebih. Aku ingin lebih,tapi sayangnya.. lagi lagi aku tau diri. Tapi,kenapa rafly menciumku?
"Lu tau? Gua udah lama suka sama lu ruth. Gua sulit,sulit banget buat nyatain dan.. ya,lu tau. Cinta kita ini kaya gimana,gak di terima. Bener bener gak di terima di masyarakat ini. Jadi,gua berusaha cari pelarian. Carla cuman pelarian gua. Gua sayang lu ruth. Semakin gua berusaha semakin makin rasa sayang itu. Dan..lu tau? Ketika gua hampir bisa ngelupain lu..lu malah...ruth. lu bikin gua sulit"
Diam,aku terus saja diam. Bingung apa yang harus aku katakan. Di satu sisi aku senang,bagimana tidak? Selama ini...rafly juga menyukaiku? Tentu! Aku sangat senang. Tetapi..aku juga bingung.
"Raf...ly"
"Oke. Gua..gua bakal tumbuhin perasaan ini lagi buat lu"
**
"Jadi..gimana?"
"Ra..aku..aku pilih ruth,aku yakin kali ini. Aku..bakal berusaha buat bikin rasa ini tumbuh lagi"
"Apa?!"
...
"Kamu pilih dia?! Cowo itu?! Aku ini cewe raf! Aku yang harusnya kamu pilih!"
"Tapi...rasa aku---
"Persetan! Seharusnya kamu bilang aja langsung dari awal! Jangan bikin...jangan bikin aku nunggu kepastian dari pengecut kaya kamu gini!"
"Maafi--
"Jadi selama ini..aku nunggu kamu itu buat apa? Buat bikin kamu bahagia? Iya? Buat bikin kamu seneng? Di saat orang lain nunggu kamu dengan hati bimbang...di saat hati bilang berhenti tapi perasaan melarangnya...di saat kepastian hampir ada di depan mata...kamu...kamu lalu menghancurkan semua itu?! Kamu seneng ha?!"
Clara memukul mukul rafly dengan sedikit kencang,dia menangis tak karuan. Sebenarnya...Cinta itu rumit. Dan punya aturan permainan. Jika kau tidak ingin tersakiti,maka sakitilah. Tetapi terkadang ada saja hati yang mampu...mampu untuk ikhlas dan sabar,bahkan ada juga hati yang sudah terbiasa...dengan Cinta,dengan rasa kekecewaan di dalamnya. Jadi kalau kau masih belum sanggup,jauhi kata Cinta.