Nothing in my way

1.1K 42 0
                                    

Dhelia
Jepang 2004

Aku berdiri di tengah padat merayap arus manusia dengan bergegas keluar dari gerbong kereta eletrik.

Tubuhku diam tak tergurai sambil memegang selembar kertas yang berisikan denah kota jepang,lembar pertama adalah kota sunjuku sedangkan satu nya lagi berisikan kartu iden titasku.

Mataku memburu buru gambar gambar atau tulisan latin yang bisa ku pahami di sepanjang setasiun walaupun hanya kata kata yang saling tumpah tindih yang tak ku pahami seberusaha keras aku untuk memahami nya.

Aku sedikit menjauh dari padat nya gelombang manusia pada saat itu,di hadapan ku ada seorang bapak menurutku sekitaran usia 25-30 ia sedang membaca koran dan duduk di kursi reot yang kelihatan nya sudah tua namun masih kokoh untuk menopang berat badan bapak itu.

Ia duduk dengan sikap sempurna di bawah papan tulis dalam huruf kanji,mudah mudahan ia bisa memberiku sedikit informasi,

"Excuse me" sapa ku sambil berharap ia mengerti dan dapat berbicara dalam bahasa ingris.

"dozo" katanya mempersilahkan eksperesi nya yang datar membuatku untuk ragu untuk bertanya kembali.

"Could you tell me how get to addres" ku sodorkan pada nya peta untuk menunjukan arah kemana yang haru ku ambil.

Butuh waktu agak lama untuk bapak itu mengerti dan menjawap pertanyaan ku..setelah dua menit akhirnya dia menjawap dengan ekspresi yang aneh "go upstair,take the right gate and walk straight for two block,then go to the left"

Aku mengembuskan nafas lega ternyata masih ada juga yang bisa menjawap dan membantuku dalam keadaan seperti ini.

Aku tersenyum kepada nya "Arigato gozaimasu" kataku sambil setengah membungkuk. "Doitashimashite" dia membalas membungkuk.

Aku langsung berjalan ketangga arah kanan sama persis dengan intruksi bapak tadi..tak sia sia aku kesini untuk hanya bertemu dengan nya apakah ia masih mengingatku dengan kenangan kenangan itu?..Tiba tiba jantungku berdegup kencang..apa yang harus ku katakan saat bertemu dengan nya nanti?

SiMAK KELANJUTAN CERITANYA YA!! JANGAN LUPA COMENT DAN LIKE YAA!!

Stay With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang