Doaku dalam Tahajut

1.8K 42 2
                                    


Kita tidak tahu kepada

Siapa hati akan jatuh cinta,

Tapi,tetaplah berdoa agar

Ia tidak jatuh pada orang

Yang salah

Sempat aku melupakanmu. Dengan cara aku menyibukkan diri dengan berbagai macam tugas, dari hal yang penting hingga yang tidak penting.Tapi,jujur aku tidak bisa,dulu aku kira rasa ini hanya emosi anak remaja semata tapi,ternyata kecurigaan ku salah . sepertiya aku benar-benar jatuh hati pada dirinya. Tidak ada satu pun tempat untuk aku mengadu. karena aku tahu jika aku cerita tentang perasaan ku kepada manusia , pasti ia tidak bisa menjaga rahasia itu.suatu ketika saya menghadiri majelis ilmu yang membahas tentang Cinta Dalam Diam, dan Cinta Dalam Penantian. Sedikit banyaknya telah menambah ilmu saya tentang yang namanya jodoh,cinta dalam diam = Suka/cinta kpd seseorang tapi,tidak pernah mengungkapnya ke pada dunia. Memang benar suaranya tidak terjamah dunia namun doanya bergema di langit, yang tahu perasaan ini ialah hanya ALLAH SWT.sama halnya dengan kisah Ali dan Fatimah. Mereka menyembunyikan perasaannya hingga setanpun tidak tahu kalau Ali dan Fatimah saling menyukai. Sedangkan, Cinta Dalam Penantian = Ia tidak meyukai siapapun namun, dalam diamnya ia mencoba memantaskan diri/memperbaiki diri. Ingat jodoh adalah cerminan dirimu. Jangan salah mengartikan yah, memang benar jodoh adalah cerminanmu bukan berati kamu kurang secara fisik jodoh mu akan sama dengan dirimu. Yang dibilang jodoh adalah cerminanmu adalah secara iman,akhlak dan sifat atau habit/kebiasaan dirimu. Contoh ada seorang wanita yang kurang secara fisik tapi,tidak kurang secara akal. Ia cerdas dan pandai dalam mengolah waktu. Ini dibuktikan di tengah jadwal padatnya ia masih bisa menyempatkan diri membaca hingga menghapalkan al quran. Ia wanita yang taat beribadah ia tidak pernah meninggalkan shalat Tahajut nya, ia tidak pernah meninggalkan puasa senin-kamisnya. Yang sunnah saja ia tidak pernah tinggalkan apalagi yang wajib.suatu ketika ada seorang lelaki,ia tampan rupawan.jika ia lewat semua wanita terpanah dengan ketampanan parasnya. Ia adalah lelaki yang pandai mengaji suaranya sangatlah merdu,ia cerdas, yaiyalah cerdas ia adalah dosen+dokter. Sama halnya dengan wanita tadi ia adalah sosok lelaki yang paling mengamalkan sunnah Rasulullah. Suatu ketika ia berdua tak sengaja bertemu,dimasjid dekat kampus. Sudah tentulah hari itu adalah hari kamis,ya hari dimana mereka berdua sedang menjalankan sunnah Rasul yaitu berpuasa. Tak sengaja lelaki ini mendengar suara yang begitu menentramkan hati, ya kebiasaan perempuan ini ialah mengisi waktu senggang dengan mengaji . Lelaki ini pun berhenti berjalan,ia penasaran dari mana sumber suara merdu itu, ia pun berkeinginan membuka hijab pembatas antara laki laki dan perempuan. Keinginan itu pun tak jadi di laksanakan karena ada seorang marbot masjid yang mendatangi nya sambil berkata ," nak,itu tidak baik jika kamu mengintip,dan membuka hijab ini.bukannya apa, barangkali nanti ada perempuan yang sedang memperbaiki khimarnya." Lelaki ini pun menjawab "Astagfirullah, setan mana yang telah menghasut ku, terimakasih ya pak sudah mengingatkan saya. jika tidak ada bapak mungkin saya sudah khilaf, Astagfirullah.." ia pun lanjut ke tujuan awalnya yaitu shalat dhuha.setelah selesai urusannya didalam masjid iapun bergegas menuju kampus karena sudah waktunya ia mengisi jam mata kuliah . saat ia memasang kaos kaki ia didatangi sama marbot masjid tadi "Assalamualaikum, nak." Lelaki itu pun terkejut dan menjawab salamnya "waalaikumsalam pak, ada apa yah pak? Maaf yah pak sekali lagi saya mnta maaf tadi saya benar-benar khilaf,saya janji kok pak tidak akan mengulanginya lagi" jawab lelaki itu sambil menunduk dengan wajah yang merasa bersalah. Marbot masjid itu langsung tertawa dan berkata"saya mengerti kok nak, saya datang kesini ingin bertanya kepada nak ini,bukan ingin membahas tentang hal yang tadi." Lelaki ini pun merasa malu karena tanpa sengaja ia telah suuzdan kepada bpk tua itu."maaf pak saya tak bermaksud".jawabnya dengan nada sungkan."oya nak ,kalo boleh tau alasan nak ini ingin mengintip ke tempat akhwat untuk apa yah nak? Apa nak ini terkesima dengan suara merdu seseorang yang sedang membaca al quran?" tanya bapak itu penasaran. Lelaki ini pu menjawab dengan maksud ingin bertanya balik kepada bapak tua itu "Iya,betul pak.kalo boleh saya tau,tadi siapa yang mengaji dengan suara merdu itu pak" tak lama ada sosok wanita yang keluar dari masjid dan tersenyum kearah bapak tua itu. Bapak tua itupun membalas senyuman nya . dalam hati lelaki itu berkata memang wanita ini tidak cantik tetapi,saat ia tersenyum rasa nya adem banget liatnya.bapak tua itu menghentikan lamuananku dan ia langsung menjawab "suara merdu itu berasal dari wanita yang tadi barusan keluar dari masjid dan yang tadi tersenyum kpd ku nak."Lelaki itupun sontak terkejut dan bertanya ulang dengan rasa tidak percaya "ah , yang betul pak.?? Apa dia mahasiswi disini? Marbot masjid menjawab dengan terburu-buru karena ia dipanggil oleh istrinya" iya dia mahasiswi disini. dia kalo tidak salah mengambil jurusan fakultas kedokteran.yasudah nak bpk pergi dulu mau antar istri kepasar dulu .Assalamualaikum" lelaki yang tampan ini hanya menjawab salam tanpa berkata hal lain "waalaikumsalam wr wb". Sejenak ia terdiam dan lupa bahwa ia sudah telat masuk kelas lebih dari 5 menit iapun langsung bergegas ke kampus . sesampai disana iapun terkejut karena wanita itu ada duduk tepat didepan nya . memang benar ia mahasiswi fakultas kedokteran semester akhir.singkat cerita ia ingin menyelesai kan skripsinya dan yang menjadi dosen pembimbing nya adalah lelaki tampan nan rupawan itu . lama ia sdh berkenalan dan bolak balik saling bertemu benih benih cinta itu punmulai tumbuh diantara keduanya dan setelah ia selesai dan mendapat gelar sarjana wanita ini bukannya lanjut kuliah malah ijab qabul.

Dari cerita ini saja sudah membuktikan bahwa jodoh kita adalah cerminan akhlak kita . so,hijrah lah mulai sekarang. Mumpung masih ada waktu, mumpung nafas belum berada di kerongkngan. Yuk hijrah! Coba deh list daftar calon suami seperti apa yang kalian inginkan. Contoh ini jika kalian ingin lelaki yang pandai mengaji. Coba deh balikkan list calon suami idaman itu kpd mu . apakah kamu sudah pandai mengaji, ingin calon suami yang rajin shalat malam dan ahli puasa, balikkan lah itu kepada dirimu apakah kamu sudah rajin dalam shalat malam dan menjadi ahli puasa. So, jodoh mu cerminan akhlak mu bukan cerminan fisikmu, jadi jangan berkecil hati. Jika ia memang bukan jodoh mu walau sedekat apapun kamu dengan dia ,secinta apapun kamu dengan dia tapi kalo Allah bilang kalo dia tidak ditakdirkan dengan mu maka dalam sekejap saja kamu dengan dia terpisah, sama halnya dengan sejauh apapun jarak dan waktu yang memisah kan kamu dengan dia jikaAllah berkata ia jodohmu maka tidak ada apa-apanya jarak dan waktu yang memisah kan mu dengan dirinya.

Cinta yg tulus adalah cinta

yg membuat hidup makin lurus,

Sikap makin halus,

Upaya makin serius,

Iman makin terurus,

Dan taat makin tumbuh terus

So, jangan berkecil hati, bagi kalian yang belum menemukan jodoh yakinlah bahwasannya Allah menciptakan manusia ialah berpasang-pasangan,

jodoh itu ada 2 cara:

- Berjodoh dengan seseorang yang selalu kita sebut namanya dalam doa atau

- Berjodoh dengan seseorang yang selalu menyebut nama kita dalam doanya

Sama halnya dengan diriku sekarang. Aku akan belajar menjadi Fatimah yang diam menyembunyikan perasaannya hingga tidak ada seorang pun yang tahu terhadap siapakah ia jatuh kan hatinya. Ia memeang tidak pernah mengungkapkan nya tapi ia mencoba memantaskan diri. Yakin lah Allah pasti memberikan jodoh mu pada waktu yang tepat. Coba ah belajar jadi Fatimah siapa tahu nanti jodoh ku seperti Ali.

Amin ^_^

oiyah hampir saja saya melupakan judulnya yaitu Doaku dalam Tahajut, hampir keluar dari kenteks nya ni tapi sebenarnya saya ingin menyampaikan jika kalian mempunyai keinginan terhadap sesuatu coba deh bangun di sepertiga malam, sayang loh kalo kalian tidk bangun soalnya Allah turun sendiri ke bumi untuk menjabah semua doa yang kalian panjatkan. InsyaAllah intinya haruslah yakin .... yakin ... dan yakinn.... 


s://�S>I׍

Pengagum RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang