Pulang

2.1K 27 0
                                    

Judul Novel: Pulang
Author: Tere Liye
Genre: apa ya aku juga bingung nentuin genre ini. Ini tuh genre action tapi ada economy nya gitu.

Note: Novel ini bercerita tentang seorang anak yang tinggal di pedesaan terus pindah ke kota gitu karena diajakin sama temen ayahnya kalo gasalah buat dijadiin anak angkat. Pokoknya si anak ini (Bujang) tinggal di kota sampe dewasa, dia juga disana disekolahin ke luar negeri, walau awalnya ia gamau karena si bujang ini pengen banget jadi jagal no 1 kaya bapa kandungnya. Terus apa ya, intinya tuh dia pas udah dewasa ia  kaya harus ngejalanin misi gitu. Susah ngejelasin ceritanya karena udah lama banget bacanya. Kalo baca cerita ini seakan-akan kita nonton film action tapi cuma kita doang yang ngebayangin atau yang berimajinasi, tapi kadang2 ada kata2 yang kita gatau artinya dan ga ada catatan kakinya, makannya kita harus liat2 ke KBBI wkwk, ga juga sih hehe.

Mungkin kalian bakal bingung judulnya Pulang, tapi maksudnya Pulang disini tuh apa, nah aku juga sama awalnya gangerti tapi pas mau akhir2 aku baru ngerti makna pulang yang sesungguhnya didalem novel ini. Dan mungkin bakal berpikir kalo bahasa di novel ini berat ya? Tapi ga terlalu berat kok, masih bisa dimengerti kok bahasanya buat anak SMP atau SMA.

List of Recommendations.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang