Udah lama ya gue gak nulis ini XD sebenernya sih bukan karena gue gak ada bahan buat nulis, tapi gue nya aja yang emang lagi sibuk *yaelah sibuk.
Tapi tenang aja, kali ini gue balik lagi dengan hasil penyimakan baru gue. Penyimakan kali ini udah lama ada di otak gue, tapi ya gitu, karena gak ada waktu jadi lupa terus buat nulisnya XD.
Okey, langsung aja di baca, Tipe-tipe Pendengar Curhat
Lo semua pasti pernahkan curhat ke orang lain? ke temen ataupun ke ortu? Nyadar gak sih, kalau tiap kali kita curhat ke orang yang berbeda, pasti responnya juga berbeda? Nah, kali ini gue akan mengulas dan menyebutkan tipe-tipe orang yang ngedengerin curhat itu. Selamat membaca.
1. Tipe Pertama
Pendengar yang baik.
Tipe ini adalah tipe yang paling baik, lo beruntung kalo punya temen curhat tipe pertama ini.
Jadi, tipe pertama ini adalah, orang yang kalau lo lagi curhat, dia itu ngedengerin curhatan lo sampai abis, tanpa berniat memotong dan menimpalinya. Dia bakal nungguin lo selesai curhat, nah, pada saat lo udah selesai curhat, si Dia ini bakal ngasih pendapat, entah itu solusi ataupun motivasi, tapi yang pasti, si tipe pertama ini akan ngebuat lo jadi gak nge down lagi.
Baik, kan?
2. Tipe Kedua
Pendengar
Kalau tipe kedua ini sih sebenernya jarang di temuin, karena kalo boleh dibilang, tipe kedua ini rada nyebelin.
Tipe kedua ini akan mendengarkan kisah curhat lo sampe akhir, dia gak bakal menyela, memotong ataupun menimpalinya. Tapi, si tipe kedua ini gak nenangin lo setelah lo selesai curhat. Dia tipe orang yang hanya mendengarkan, dan kadang cuman ham hem ham hem aja. Tipe kedua ini bukan orang yang cocok buat lo yang curhat untuk minta solusi, karena dia cuman bisa dengerin tapi gak bisa ngasih motivasi dan lain-lain. Kebanyakan tipe kayak gini itu seorang laki-laki.
3. Tipe Ketiga
Tukang nyerocos
Kalau tipe ini sih ada baiknya ada buruknya. Baiknya dia, karena kadang apa yang dia omongin saat kita curhat itu bener, nah kalau buruknya itu, dia selalu komentar padahal kita belum selesai ngomong. Walaupun tipe ini lebih banyak nyebelinnya sih (lagian orang belum selesai curhat udah di komen aja).
4. Tipe Ke Empat
Si Pintar
Kalau gue boleh saran, jangan pernah lo curhat sama orang yang tipe ke empat.
Tipe ke empat ini adalah salah satu pendengar yang baik, dia akan ngederin curhatan lo dari awal sampai akhir tanpa memotongnya sedikit pun, tapi, setelah lo selesai curhat, si pintar ini akan mulai menganalisa curhatan lo, dan biasanya, dia akan menjadi pihak yang kontra untuk curhatan lo sendiri. Lo bakal di salahin sama si tipe ke empat ini, karena menurut dia, lo curhat karena salah lo sendiri. Sebenernya sih gak semuanya kayak gitu responnya, tapi kebanyakan begitu.
5. Tipe Ke lima
Tukang Ngobrol
Nah, kalau yang tipe kelima, lo semua pasti sering ketemu sama tipe-tipe kayak gini, terutama yang cewek.
Tipe ini adalah tipe yang gak sabar nunggu curhatan lo sampai selesai, dia kadang motong curhatan lo di tengah jalan, dan mulai mengiyakan curhatan lo. Dia bahkan bakal ikut cerita uneg-uneg dia ke elo, dan menghasilkan elo dan si Dia ini malah saling bergosip. XD
6. Tipe Ke Enam
Jujur, tipe ke enam adalah tipe yang gue pribadi paling gue benci.
Si Melankonis
Kenapa gue namain si melankonis? Enggak tau sih, gue gak punya nama lain lagi *keabisan ide.
Tipe ke enam ini adalah tipe yang paling menyebalkan dari semua tipe yang ada. Tipe ini biasanya mendengarkan curhatan lo sampai akhir (beberapa ada yang suka memotong), tapi...
setelah lo curhat, dia bakal ngebandingin masalah yang baru aja lo curhatin ke dia, dengan masalah dia sendiri *kan weteef banget.
Si dia ini bakal nyeritain kisah dia yang mirip dengan kisah lo yang baru lo curhatin, dan si dia ini seperti menunjukkan "Yaelah, lo baru segitu doang, gue nih, udah segono!" ya begitulah kira-kira kalau di gambarkan dengan kata-kata. Si tipe ini akan terus menyangkal saat lo berkomentar tentang masalah dia, dia akan terus menunjukkan masalah dia itu jauh lebih berat daripada masalah lo.
Gue harap kalian semua jangan sampe ketemu sama tipe yang kayak gini *bikin makin kesel doang.
Hm, mungkin cuman segitu doang ya tipe-tipe yang gue tau. Mungkin salah satu dari kalian ada yang tipe nya sama kayak yang gue sebutin di atas *karena di atas ada tipe gue juga. Selebihnya mohon maaf, kalau ada salah-salah kata yang menyinggung juga mohon di maafkan. Bagi yang merasa tersindir juga tolong di maklumi *hehe.
Okay, Bye!
KAMU SEDANG MEMBACA
(GNLB) Gerakan Nyimak Lebih Baik
AcakOkeh, jadi gue adalah salah satu anggota GNLB yang diketuai oleh @kenny_chung Nah, gue itu gak terlalu suka ngomentarin orang kalo masalahnya gak penting banget, kalo penting bakal gue komentarin *abaikan* //skip// jadi, nyimak adalah sesuatu kegiat...