Sebuah kota mewah dengan penduduk yang sangat sejahtera, berada di Provinsi Kalimantan Barat. Tepatnya di Kabupaten Ketapang atau sekitar 30 menit melui jalur udara dari Bandara Supadio Kota Pontianak.
Masyarakat Ketapang biasa menyebut wilayah itu dengan nama Padang 12. Konon, bagi mereka yang pernah melihat kota itu, wilayah ini tampak lebih bersih dan indah dibanding negara maju yang ada dibelahan bumi mana pun. Rumah mewah dan kendaraan seperti mobil Ferrari dan Roll Royce atau motor Harley Davidson menjadi pemandangan yang biasa melintas di kota ini. Bahkan pesawat pribadi maupun kapal pesiar juga dimiliki penduduknya.
Namun, desas-desus yang terlanjur menyembul dari perdaban dan mengakar hingga ke perut bumi sana mengatakan: kemewahan itu fana, hanya berupa fatamorgana, palsu. Hal-hal mistis yang menyapa semua orang yang bertandang membuat kota ini nampak terisolasi.
Bagi orang awam, wilayah yang terletak diantara Kecamatan Kendawang dan Pesaguan ini hanya tanah kosong seluas 12 KM persegi yang dipenuhi oleh pohon pinus dan ilalang layaknya sebuah padang rumput. Itulah alasan mengapa daerah ini disebut Padang 12. Dan Padang 12 menyimpan ribuan tragedi di antaranya yang terjadi baru-baru ini adalah kematian pria pendatang bernama Paul, kabarnya bilang pria ini pelancong muda dari Semenanjung Balkan.
Jasadnya yang tidak ditemukan setelah sebulan lamanya pencarian membuat asumsi banyak macam para masyarakat dan keluarga Paul, yang datang jauh-jauh dari Söğüt, Burdur jika jasad Paul disembunyikan roh ghaib yang menghuni Padang 12, jasad Paul dijadikan persembahan oleh penganut ilmu hitam, dan asumsi yang paling baru dan datang dari tetua Padang 12 yang bilang jasad Paul ada, pembunuhnya dari daerah ghaib, jasadnya seperti terkunci dari pandangan manusia awam, kuncinya adalah liontin merah darah berbandul oval, siapa yang menemukannya dia akan senantiasa keluar masuk kota ghaib dan melihat jasad Paul. Alih-alih membantu menemukan jasad Paul, masyarakat setempat lebih senang menikmati ceritanya. Namun, tidak jarang orang-orang "spesial" bilang melihat arwah Paul di sekitaran Padang 12.
Jauh-jauh dari Mališevo ayah dan putrinya datang khusus untuk memburu Jabata, tidak sengaja terjebak kasus kematian Paul. Melanggar protokol perusahaan pemburu hantu ilegal di Kosovo tempat mereka mengabdikan diri.
Rahasia-rahasia mulai terungkap menggiring fakta yang mengiringi kematian Paul terhubung dengan sepasang ayah dan putri ini. Strom dan Sarah.
Mereka semua terhubung-terjebak bersama rahasia besar yang terkubur begitu dalam-dan seseorang tengah menggalinya.
-Tera
YOU ARE READING
Blood Pendant
ChickLitMereka semua terhubung, terjebak bersama, menggali bersama. Rahasia dan misi mereka berkawan dekat, seperti Paul dan Sarah. -Tera Copyright 2017 #Serifiksihorror