Hari mulai sore, pengumuman libur akhir semester telah di umumkan. Semua siswa bahagia mendengar pengumumuman tersebut dan masing masing sibuk membicarakan rencana liburan mereka. Akan tetapi, tidak dengan ke lima siswa ini, yaitu Christallyn, Laurexha, Victory, Avallyn, dan Cathastrophe
"Eh guys, liburan nanti kita kemana?" Tanya Avallyn sambil sibuk dengan makeup-nya.
"Ada yang punya ide nggak?" Ujar Victory. Mereka semua larut dalam pikiran masing-masing, yaitu kemana mereka akan pergi di saat liburan. Dan mereka mengingat sesuatu, bahwa, Christallyn selalu mempunyai ide yang cemerlang.
Semua mata tertuju pada Christallyn. "Kok pada ngeliatin sih?" Ucap Christallyn.
"Ya, kan kamu selalu punya ide cemerlang," kata Cathastrophe.
"Tapi kalo untuk kali ini aku nggak punya ide," ujar Christallyn sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
Semua terdiam sambil memikirkan ide. Karena mereka mulai bosan memikirkan ide yang tak kunjung datang, akhirnya Catastrophe yang adalah kutu buku itu pun mengajak mereka ke perpustakaan.
"Dari pada bosan mikirin ide terus, gimana kalo kita ke perpustakaan aja? Siapa tahu kita bisa mendapatkan ide di perpustakaan," ujar Cathastrophe
"Oh iya bener tuh. Yuk!" Ujar Laurexha.
Mereka pun menyetujui ide dari Cathastrophe untuk pergi ke perpustakaan. Mereka akhirnya berjalan dan tiba di perpustakaan.
"Terus kita ngapain di sini?" Ucap Victory saat tiba di dalam perpustakaan.
"Ya ngapain lagi kalau bukan baca buku," kata Laurexha
Akhirnya semua pergi terpencar untuk mencari buku yang cocok untuk dibaca. Tanpa sengaja Laurexha menjatuhkan sebuah buku. Laurexha pun mengambil buku tersebut.
Laurexha tidak tertarik dengan buku yang ia jatuhkan tersebut karena buku tersebut berisi simbol-simbol yang menurutnya aneh.
Laurexha meletakkan buku itu kembali dan pergi mencari buku yang lain.
Akan tetapi, simbol-simbol di buku itu membuat Laurexha menjadi penasaran. Laurexha pun berbalik dan mengambil buku itu kembali.
"Hei guys. Coba kalian liat deh," Ucap Laurexha.
Christallyn, Victory, Avallyn, dan Cathastrophe-pun menghampiri Laurexha.
"Buku apaan itu?" Tanya Christallyn dengan nada penasaran.
"Aku nemuin buku aneh," Jawab Laurexha.
"Emangnya buku apaan? Coba aku lihat," ucap Cathastrophe.
Cathastrophe melihat buku itu dan kemudian Cathastrophe mengingat sesuatu.
"Astaga!" Teriak Cathastrophe.
Untung saja tidak ada penjaga perpustakaan dan para pembaca-pun hanya mereka berlima.
"Kenapa kamu kaget begitu?" tanya Christallyn.
"Inikan-" Kata Cathastrophe
"Ini apa Cath? kamu bikin penasaran aja deh," ujar Christallyn.
"Ini kan buku yang di ceritain sama pak Maman," kata Cathastrophe.
"Oh, pak Maman yang penjaga perpustakaan ini?" Ucap Victory.
Cathastrophe menganggukkan kepala.
"Emangnya ada apa dengan buku itu?" Ucap Avallyn dengan nada penasaran.
"Yang aku ingat sih, pak Maman bilang di dalam perpustakaan ini ada sebuah buku misterius dan buku itu banyak simbol-simbol aneh gitu," ucap Cathastrophe dengan suara pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE HORSEWOMAN
AdventureSemua siswa-siswi pasti senang jika mendengar kata liburan. Tapi, tidak dengan kelima siswi ini yaitu Victory, Laurexha, Cathastrophe, Avalyn, dan Christallyn. Mereka memang senang, tapi mereka berlima bingung. Bingung karena mereka tidak tahu akan...