Ring… ring.. ring…
Waktu menunjukan pukul 22.45, aku bingung manusia macam apa yang berani menelfon malam-malam begini. Saat aku melirik layar hape menunjukan nama Rakha, yaa kalo untuk manusia yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dia menelfon pada jam-jam segini. Karna dia lah pacar sahabatku sekaligus teman curhatku, mau tidak mau aku harus mengangkat telfonnya.
“hai Rakha, kenapa lagi lo sama Fisha?” yap, sengaja aku langsung melontarkan kata itu karna tak ada alasan lain dia menelfonku jika tidak ada masalah dengan pacarnya itu.
“Yaampun Erys, tega banget sih, baru juga mulai, salam dulu kek apa kek, ini langsung to the poin gitu,” balasnya diujung telfon.
“hehe.. oke maaf deh. Malam pak Rakha, ada yang bisa dibantu pak,?” ledekku.
“Apasih Rys…, ngeledek mulu nih,”
“Iyadeh Rakha maaf hehe, kenapa malam-malam gini telfon?” Tanya ku.
“Aduuuuh.. Rys.. ga ngerti lagi gue sama temen lo itu. Padahal kan kita udah 2 minggu putus, ehh.. masa dia ngegalauin gue di twiter. Padahal jelas-jelas dia yang mutusin gue,” jelasnya.
“Ya mungkin aja dia masih sayang sama lo kali Kha, udahlah balikan aja. Jangan sampe lo nyesel di kemudian hari,” kedewasaanku keluar saat sesi seperti ini.
“ Nah masalahnya itu Rys, kayaknya gue juga udah ga ada feel sama dia. Gue rasa sekarang gue udah sayang sama orang lain Rys,” lanjutnya.
“Yaa, kalo emang lo yakin sama rasa lo ke cewe itu. Mending lo tembak aja, hidup tuh jangan di bawa susah, secara gitu kita kan masih sma, masih wajarlah kalo labil, asal jangan kelewatan aja. Tapi gue saranin nih ya, kan lo udah kelas 3 tuh, mending lo cari cewe yang bisa ngertiin waktu lo deh”
“Gini deh Kha, klo emang lo yakin cewe ini lebih baik dari Fisha, mending langsung lo tembak deh daripada lo nyesel,” lanjutku.
“Iya Rys, gue mau nya juga gitu tapi gue takut kalo cewe ini malah benci sama gue kalo tau gue suka sama dia,” ini yang paling aku benci dari Rakha, dia ga pernah PeDe sama yang dia lakuin.
“dimana-mana orang kalo ditembak seneng Kha. gini aja deh. Mending sekarang lo matiin telfon ini trus lo hubungin dia, lo ungkapin deh semua isi hati lo ke dia” saranku.
“Gitu ya Rys? Oke deh gue coba, doain gue ya Rys….”
Dan tut… tut… tut…. Huh, akhirnya aku bisa melanjutkan tidur ku yang tertunda tadi.
Ring…Ring….Ring…. siapa lagi ini???, ohh ternyata, Rakha mungkin dia mau membagi kabar bahagia, tapi cepat sekali hanya berselang 5 menit dari dia menutup telfon tadi. Setelah kami berbicara, aku tidak menyangka ternyata Perempuan yang dimaksud Rakha tadi adalah aku, aku bingung saat itu harus bagaimana. Mengingat status Rakha adalah mantan Fisha, sahabatku. Walaupun sekarang aku sudah tak satu sekolah dengan Fisha, tapi aku tetap merasa tidak enak jika menerima Rakha. Tapii.. di sisi lain sebenarnya aku juga menyukai rakha, dia ganteng, kulitnya putih langsat, dengan statusnya sebagai kapten tim basket, wajarlah klo dia mempunyai postur badan yang tinggi. Sayang sekali jika aku menolaknya mentah-mentah. Akhirnya, dengan segala pertimbangangan aku menerimanya tepat pukul 00.47 tanggal 1 oktober.
Setelah 2 minggu aku menjalani hubungan dengan Rakha dan tanpa sepengetahuan Fisha dan juga teman- teman ku yang lain. Selama itu pula kami hanya bertemu sekitar 3 sampai 4 kali saja itu pun karna rakha yang memaksaku. Tapi sampai sekarang aku masih bingung, bagaimana caranya agar aku bisa memberitahu teman-temanku tentang hubungan kita ini, terlebih khusus kepada Fisha. Aku tak tega kalau harus menyakiti hatinya.