G.O.N.E

498 29 3
                                    

Cewek itu ikut menjatuhkan dirinya di sofa, tepatnya di sebalah kanan gua.

???? :"besok besok jangan nelen Arsenik lagi lho"
gua :"..." menghembuskan asap rokok gua ke atas.
???? :"masak lagi yuk?" doi pasang tampang sok manja sambil narik narik tangan gua. Gua berdiri tepat di depan doi, mungkin hanya beberapa centi. Gua dapat mencium aroma khas rumah sakit dari tubuhnya. Seketika gua teringat akan semua hal yang pernah gua alami.

gua :"lo tuh sama, dan semakin lo sering ketemu gua, semakin gua kesiksa. Ngapain coba lo niat banget jadi bagian dari hidup gua?"

------

gua gas poll motor gua kerumah. Sampe di rumah gua nggak nemu sapa sapa kecuali Ipin yang lagi asik main PS. Gua langsung mandi, ngerayu ngerayu Ipin biar mau ikut ama gua. Entah kenapa gua ngerasa harus bertanggung jawab banget atas adek gua yang satu ini.

Gua :"Pin, ikot kakak yuk?"

Ipin :"moh.." asik dengan game digimon

gua :"jengukin mbak Anggi"

Ipin :"Sek.. (ntar)" tetep asik ampe bibirnya monyong monyong

gua :"nanti beli mi howo" gua keluarin jurus andalan gua

Kletek, tit... Stick di lempar, tombol power di teken.

Ipin :" huwa ya kak?" ngacungin jari tengah dan telunjuk yang menandakan doi minta dua porsi

gua :"ya..." gua nepok jidat gua
# bakalan bangkrut nih gua

-------

sampe di rumah sakit, Ipin yang biasanya crewet sekarang diem,cuman nundukin kepalanya.
# ah mungkin doi laper, sabar ya Pin..
Di depan ruang ICU gua liat Ayah tertunduk lesu. Gua beranikan diri buat nanya.

gua :"kenapa yah?"

Ayah :"Anggi kritis xa.." tetep dengan kepala tertunduk

# gua harus liat, harus liat !

gua mau duduk di samping ayah, niatnya mau tanya apa gua boleh liat. Pastinya nggak mungkin. Sebelum gua duduk Ipin megang bagian belakang kemeja gua tanda doi mau nyampein sesuatu.

gua :"bentar ya Pin.." gua tengok kebelakang dan pas gua mau duduk, kemeja gua di tarik lagi.

Ipin :"kak, mbak Anggi nggak ilang" kali ini omongan Ipin jelas, nggak kek biasanya.

gua :"ada kok, di dalem nanti liat ya?"  gua duduk di sebelah kiri ayah dan Ipin ikut duduk di sebelah kiri gua, kepalanya hanya tertunduk. Gua mau megang pundak ayah ngasih semangat. Tapi tangan gua belum sempet gerak. Pintu ruang ICU terbuka. Keluar 3 orang pria dan 2 orang wanita dari dalam.
Ayah langsung bangkit dan menuju kearah mereka.
Ayah bertanya dengan setengah berteriak, jadi gua bisa dengar dengan jelas.

ayah :"gimana dok anak saya?"

salah satu dari pria itu melepas sarung tangan karetnya dan menggelengkan kepalanya. Gua langsung mengjampiri mereka.

gua :"jawab dengan jelas dok!"

Dr :"kami sudah berusaha semampu kami"

gua :"jangan bilang Anggi uda nggak ada !" gua mulai emosi

Dr :"secara medis Anggi masih hidup, tapi.."

gua nggak ngedengerin omongan dokter itu lagi. Gua lari masuk ke ruang ICU buat ngeliat Anggi. Kali ini gua nggak pake peralatan serba steril. Benda benda aneh yang di pasangkan ke tubuh Anggi sekarang lebih banyak dari kemarin. Gua liat alat penanda detak jantungnya hanya ada satu grafik naik dan satu grafik turun dalam layar itu.
# ternyata masih...
Gua berbalik lagi keluar buat marah marah ama itu dokter.
Tapi pas gua liat ayah nangis, gua urungkan niat gua buat marah marah.

ayah :"xa, yang sabar ya?"

gua keheranan kenapa ayah ngomong gitu ke gua.

gua :"yah, Anggi itu masih hidup. Ngapain ayah ngomong gitu!?" emosi gua balik lagi.
Salah seorang dokter itu menepuk pundak gua.

Dr :"yang kuat ya mas? Tuhan itu Maha Bijaksana"

Gua menyilangkan telunjuk gua di jidat gua
gua :"kalian udah pada gila ya ? Jelas jelas detak jantungnya masih ada ! Malah pada ngomong seolah olah Anggi uda meninggal"

Dr :" memang secara medis kematian manusia itu di tandai berhentinya jantung berdetak, tapi kami sering sekali mengalami kasus seperti ini. Ini di karenakan orang nya tidak rela atau tidak ikhlas" jelasnya, tapi gua nggak bisa nerima itu. Bagi gua Anggi masih hidup dan akan sembuh, itu pasti.

ayah :"xa, ayo kita relakan saja Anggi kita doain Anggi, kasian Anggi kesiksa, tolong ya xa... Ayah bener bener mohon"

gua :"nggak, nggak ada yang perlu di relain. Anggi masih hidup, Anggi uda janji bakalan sembuh buat kita"
Semua orang di situ minta gua buat ikhlas, termasuk Ipin. Gua ngerasa seperti di pojokkan, gua di paksa buat tau hal yang sebenernya uda gua ketahui melainlan berbeda. Air mata gua mulai jatuh. Gua nangis, nangis sejadi jadinya. Uda nggak kepikiran yang namanya malu, harga diri, sopan santun dan sanak sodaranya. Mata gua tiba tiba berat dan semua jadi gelap.

-------

Papa :"kak,bangun ayo solat isya dulu.minta yang terbaik sama Tuhan"
Gua bangun dari ranjang dan entah kenapa gua nurut aja sama omongan Papa. Kami ke mushola, gua ambil air wudhu dan entah perasaan apa namanya ini, gua nggak bisa jelasin apa yang gua rasain. Takut,tapi teduh, menyesal tapi damai. Mungkin itu salah satu solat terkusyuk dalam hidup gua, dimana gua bisa benar benar berserah atas semuanya, berlinang air mata dalam sujud gua.
# Tuhan, Engkau lah pemilik atas apa pun, hamba tak berhak untuk tak ikhlas atas semua titipanMu yang kembali padaMu. Engkaulah Sang pemberi terbaik dari yang terbaik, maka berikanlah yang terbaik bagiMu untukku yang bukan apa apa ini. Karna sesungguhnya aku hanya keturunan Adam yang juga tercemar buah pengetahuan, buah quldi. Amin..

Slese solat gua sama Papa balik kedepan ruang ICU duduk bareng sama Ayah. Entah kenapa gua pengen liat Anggi. Gua berdiri, secara bersamaan Papa dan Ayah memandang gua kemudian mengangguk bersamaan juga seolah mengerti kalo gua minta izin buat liat Anggi.
Gua masuk, langsung gua usap keningnya pake punggung tangan gua. Kemudian gua kecup kening nya dan berbisik.

gua :"mungkin Tuhan tidak menginginkan kita bersama di tempat ini, melainkan di sana. Di dunia keabadian.."
sesaat setelah mulut gua tertutup tak ada lagi suara dari alat penanda detak jantung. Kemudian ada yanh berbisik ke gua

Papa :"menangislah, menangislah dalam kesunyian dan kebisuanmu kak"

ya, gua nangis tanpa suara tanpa diketahui orang kecuali kami yang ada di ruangan itu

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang