Pertama Kali Sukses Muncak

411 20 0
                                    

# kalo gua nggak bisa sampe puncak, nggak ada pagi yang namanya Mbeso.

gua lanjut perjalanan ke pos 2 dua. Medannya tetap jalan setapak,tapi berpasir dan di kiri kanannya di dominasi batuan besar. Jalannya sih mirip kek bekas aliran air. Entah berapa kali gua keprosot, nungkin celana jean gua udah penuh debu. Shit ! Ternyata mendaki itu nggak segampang di jejak petualang. Apa mungkin karna gua pake jean. HAHA. Gua terus nemui jalan bercabang. Kanan ato kiri cuman gua pilih pake naluri aja, naluri yang mungkin keturunan Papa yang dulunya Mapala. Bahkan kadang gua cuman berpikir Right always Right. Bocah umur 15 tahun,nggak punya pengalaman mendaki (paling naik Kaliurang doank) , sama sekali nggak punya pengetahuan tentang mendaki. LOL ! Believe it or not, now im here still alive for telling my story. XD

1 setengah jam gua jalan ngebut,nggak ada rasa capek,mungkin karna Somadril udah mulai mengalir dalam darah gua,ato mungkin uda menuhin otak gua. Awesome drug men ! But still deadly, why i take that? Laughable pokoknya. Gua bisa liat tepat di depan gua ada komplek batuan besar dan ada semacam penunjuk bertuliskan pos II dari kayu,warna nya biru kalo nggak salah. Gua ambil break, minum sama ngremes mie instan dan di lengkapi Marlboro merah. Oh nikmatnya hidup beraliran Freedom yang memilih keluar dari zona aman gua. Dan yang paling gua suka, A to the L to the O to the N to the E, dewe a.k.a sendirian a.k.a ALONE.

Gua lurusin kaki gua di atas batu,tangan gua menyangga tubuh gua. Gua dongakkan kepala gua ke atas. Cerah,sangat cerah, sirius menunjukkan sinar birunya.

Gua :"hei Lu ! Gua nggak bisa bahasa Ibrani, tapi gua pengen Anggi hidup. Setelah gua mati nanti bawalah jiwa gua sebagai gantinya" . Sejenak gua berpikir lagi,kalo Anggi hidup berarti wujudnya kek zombi lalu gua kembali bergumam

gua :"tapi dengan keadaan normal ! Jangan kek zombi !" setelah itu gua cekikikan nggak jelas sekitar 15 menitan sampe mie instan sebungkus masuk ke perut gua. Matahari terbit, itu yang langsung terlintas di benak gua.

Head lamp gua nyalain dan lanjut jalan, angin tiba tiba bertiup, nggak kerasa dingin sama sekali emang. Medannya masih sama, meski pake head lamp gua masih sering terpleset. Nggak jarang gua harus nahan pake tangan gua biar jatuh nggak terlalu jauh. Ngesot rasanya, sejam jalan belum juga sampe pos selanjutnya. Terus ngesot entah berapa lama, entah berapa kali pula gua jatuh sampe gua liat sebuah punggungan dan gua percepat langkah gua.

Ternyata di punggunan itu terdapat beberapa memoriam. Nggak tau kenapa gua mulai merasakan dingin,gua liat telapak tangan dan jari jari gua udah keriput kek kita habis berenang berjam jam.

gua :"ini bukan waktu dan tempat yang baik untuk gua mati, sorry... Gua pengen hidup untuk sampe puncak dan menapaki puncak yang lain,beristirahatlah dengan tenang kawan"

di tengah kedinginan yang melanda gua turun ke pasar bubrah, seperti lembah tapi nggak ada vegetasi tumbuhan. Kalo gua gambarin seperti lautan bebatuan.ransel gua jadi bantal Gua putusin buat tidur di pasar bubrah, di antara bebatuan besar karna gua rasa ini tengah malam. Njingkrung,seperti trenggiling buat menjaga gua tetap hangat meski terasa sangat dingin. Tapi masih belum sedingin kematian, ya ngga Shine?

-------

Gua terjaga karna dinginnya malam.entah berapa suhu waktu itu,tapi dingin. Perasaan tadi gua tidur diantara batuan besar, tapi di sekitar gua hanya ada kerikil kerikil. What the hell !

Gua pejamin mata sejenak, lalu gua buka mata dan melihat ke atas, ada dua puncak di kanan dan kiri gua. Right always right. Duduk,makan coklat setengah beku + minum air putih yang tinggal setengah botol diakhiri dengan sebatang Marlboro yang susah payah gua nyalain karna tertiup angin. Lanjut..... Time to Submit Attack men !

Dihadapan gua sekarang adalah jalur menuju puncak. Sangat curam serta berpasir. Emang puncak nggak bakalan kemana. Tapi nyali gua juga nggak pernah menciut. Nggak bawa hand pole, lengkap sudah penderitaan gua. Mau nggak mau gua ngesot ngesot dengan tangan gua yang jadi hand pole. 2 jam ngesot,jatuh,bangkit,ngesot lagi ampe jaket gua robek,pasir masuk ke sepatu gua dan beberapa jari gua berdarah di areal dekat kuku. Sampe gua di puncak, puncak garuda !

Gua mengangkat kedua tangan gua ke atas lalu berteriak

gua :"WHUUUUUU ! Merapi ! Gua nginjak puncak lo !"

tapi sayang banyak coretan coretan nggak jelas di batu Garuda. Mungkin masih jam 3 dini hari waktu itu. Untuk pertama kalinya gua ngerasa deket banget sama bintang,seolah gua bisa meraihnya. Gua nikmati itu,benar benar nikmat. Pemula,sendirian dan berhasil. Gila ! Bener bener gila kalo gua inget diri gua waktu itu. Tapi sayang Marlbori nggak bisa nemenin gua karna anginnya sob, kenceng beud. Di tambah lagi mata gua kerasa berat tapi ada bisikan suara Anggi

"jangan tidur Sun"

itu yang bikin gua terjaga sampe matahari terbit. Nice moment. One of much moment ill never forget. Sang surya kini telah menyinari gua, nggak pengen rasanya gua turun. Tapi di bawah sana gua juga punya kehidupan.

Nggak ada tenaga buat turun. Puluhan kali gua jatuh, beberapa bikin gua sampe guling guling. 5 jam gua baru sampe joglo yang di atas nya ada tulisan seperti di hollywood, bedanya itu N E W S E L O.

dan yang bikin gua kaget, anak anak net udah nungguin gua.

Avis :"kami kira lo mati So"

Kodok :"liat diri lo, ambur adul"

yang lain pada ketawa
gua cuman senyum kecut

penuh debu,penuh luka tapi amazing men !

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang