Kodok :"gimana cok hasilnya?"
gua :"suruh balik 3 hari lagi. Gua penasaran lo dapet duit 5 juta dari gade motor. Trus lo nyari 5 juta + bunga dalam 2 hari gimana caranya?" gua melangkah sambil ngajuin pertanyaan ke Kodok yang mulai nyusul gua.
kodok :"kadang lo tuh super duper jenius. Tapi pas gini lo overdongo" gua menghentikan langkah
gua :"woo lha Jembi ! Malah ngatain gua "
kodok :"coba lo mikir, lo kemaren megang 4 juta. Habis nggak tuh duit?"
gua :"enggak.. Tapi gua nggak tau duit itu kemana" jawab gua polos
kodok :"duit lo ketinggalan di jumper pas lo mandi di bengkel. Nah duit itu gua pake buat beli togel,eh ternyata tembus. Terus mana maulah gua bayar 5 juta ke aparat keparat.Emang lo aja yang Risk Taker? Nih"
nunjukin beberapa puluh lembar seratus ribuan. Gua jitak tuh palanya Kodokgua :"wanjir ! 3 hari cok gua penasaran"
Kodok :"wkwkkwkwk"
Kodok :"trus ini duit buat apaan?"
gua :"beli Vitamin C aja buat party lulusan"
Kodok :"lo nggak bakalan lulus, belajar nggak,nyontek nggak,beli konci jawaban juga nggak yang ada lo malah ngeloyor nggak jelas"
gua :"kalo gua bilang lulus ya lulus, minim nilai gua 8. Kalo nggak nih, giniin gua" gua menggesekkan telunjuk gua ke leher tanda potong leher gua.
Kodok :" gua pegang nih kata kata lo."
gua :"kapan gua pernah jujur. Kalo gua lulus dengan nilai 8 lo isep 1 ons Sii ye?"
Kodok :"oke,kata kata pria" menjulurkan tangannya
gua :"kata kata pria" gua jabat tuh tangan Kodok tanda deal.
--------
tok tok tok
gua :"masuk" tetep asik main AOE di kamar gua.
Mama :"di panggil Papa,penting katanya"
gua :"suruh sini aja. Ini lebih penting"
nggak lama Papa masuk ke kamar gua dan tiba tiba meluk gua.
Papa :"maafin Papa kak udah ngeraguin kakak"
gua :"udah kakak maafin" tetep main AOE
Papa :"kamu lulus kak. Mau minta apa?"
Ipin tiba tiba masuk ke kamar gua
Ipin :"mi howo hua !" sambil mengangkat telunjuk dan jari tengahnya yang menandakan angka 2.
Gua :"udah tau, tinggalin aja suratnya di atas casing komputer. Sama turutin maunya Ipin" kata gua datar dan masih fokus sama AOE gua.
Papa :"ini keajaiban yang Tuhan berikan. Ayo bersyukur"
gua :"ini hasil logika"
Papa :"yauda, nanti malem kita sekeluarga makan malem mi jowo"
Ipin :"mi.howo, mi howo mi howo !" seraya lari menghampiri PS nya kembali
gua :"Kakak nggak ikut. Turutin aja maunya Ipin" lagi lagi gua jawab datar yang mungkin membuat Papa agak gimana gitu terus ninggalin gua. Buat gua yang SAKIT, nggak ada yang namanya Miracle. Just Logic and Hardwork maybe i should add trial and error. Manusia itu selalu berkembang dengan logika mereka. Logika yang menciptakan semua teknologi ini. Semua itu rasional, lagian kalau percaya Miracle itu membuat kita selalu menggantungkan diri sama Miracle yang nggak jelas,nggak bisa di hitung. Berapa sih perbandingan terjadi Miracle dan hal rasional?
The answer is ???? : infinite. Ifinite for rational. Dan gua ubah yang namanya Miracle/???? Itu pake otak gua,pake usaha gua jadi perbandingan yang pasti.So, Miracle is Holy Shit for meGua liat hasil UN gua. Jumlahnya 32,35 itu berati rata rata gua 8,04 sekian. Gua menang. Mampus lo dok. Koleng Koleng dah ! HAHA
-----
Gua :"gih,beli Sii. Gua menang"
Kodok kaget,nggak percaya omongan gua lalu gua tunjukin hasil UN gua.Kodok :"ajaib cok. Lo lulus dapet nilai 8 lagi"
gua :"nggak ada yang namanya ajaib di dunia ini. Kalau ada buktinya apa?"
Kodok :"kemaren gua pasang togel 4 angka, cuman 1 nomer doank malah. Tembus" katanya ngotot
gua :"4 angka. Berarti 9999 nomer kan? Nah lo pasang satu,berarti peluang lo dapet 1:9998 . Masih ada 1 peluang. Itu bukan ajaib itu kemungkinan yang pasti. Dan lo jadi plagiat gua, sok sok Risk taker. " jelas gua ke Kodok yang mungkin dalem hatinya masih nggak percaya. Kalau ada yang namanya Miracle mungkin Anggi nggak bakalan mati.
Kodok :"jah , mulai kumat"
gua :"kata kata pria"
Kodok langsung ngeloyor pergi keparkiran net dengan jalan gontai.
10 menit
30 menit
sejam
berjam jam kemudian
berhari hari kemudian
ah udah kek Spongob aja cerita gua.
# lama bener nih anak, katanya kata kata pria
baru juga gua ngebatin, muncul orangnya ngebawa sebungkus Marlboro merah,beberapa bungkus camilan dan tentunya Sii
gua :"kok Marlboro!?" protes gua ke Kodok yang tampak lusuh
Kodok :"lah terus apaan?"
gua :"samsu lah"
Kodok :"tengil lo !" nunjuk batang hidung gua karna gua nunjukin ekspresi puas. Tapi gua urungkan niat gua tadi. Di belakang net gua racikin Sii buat Kodok. 1/4 tembakau, 3/4 Sii. Gua liatin Kodok make sementara gua nggak dan nahan tawa.
sebatang pertama omongan Kodok mulai ngalor ngidul tapi tetep gua tanggepin
batang kedua mata sama wajahnya mulai merah.
batang ketiga udah ngomong nggak jelas + ketawa ketiwi kek Mbah Surip
gua :"uda nggak usah di terusin cok" gua udah puas ngakak ngakak liat Kodok yang nggak karuan
Kodok :"kata kata pria cok"
gua :"lo jadi banci pun gua tetep temen lo"
pokoknya malem itu Kodok nggak karuan. Terpaksa dah gua yang ngerawat Kodok yang teramat Koleng.
Miracle is Holy Shit
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Seorang Psycho Mulai Menulis
Non-FictionPENTING! Beberapa hal yang Readers perlu ketahui 1. Ini bukan murni cerita saya, saya hanya menshare cerita ini dari kaskus yang menurut saya cukup menarik. 2. Saya semata-mata hanya ingin membagi cerita menarik ini ke wattpad supaya banyak readers...