PCPO 2

359 15 0
                                    

Semua orang di aula menyelamati gua sekaligus nyuruh gua nggak pesimis karena rival gua Garin.

FYI sedikit tentang Garin,cool,putih,anak IPA (pinter), play maker basket Jogsa, dan lagi Garin adalah ketua II sebelumnya.
Bagi gua sih perkataan mereka itu cuman basa basi aja. Bilang aja gua nggak ada harapan. Gua nggak butuh harapan,gua cuman butuh taktik yang tepat. Saat gua lagi nyalamin tiba tiba pikiran gua kembali melayang tapi cuman 1 arah Sun Tzu "Art Of War". Gua pengen cepet cepet pulang buat baca buku itu.

----------

CH Nita :"dek bisa geser dikit nggak?" Nyuruh Ita (gadis popular di kelas gua) yang bersila di sebelah gua buat geser menandakan Nita mau duduk di sebelah gua.

Gua :"norak"
Mukanya langsung berubah cemberut di tekuk tekuk nggak jelas

CH Nita :"yeee,aku di sini buat nilai yang lagi tampil Apsi (apresiasi seni) kok" tetep aja ekspresinya nggak bisa di sembunyiin.

Gua :"ini nih CH Nita yang katanya primadona Jogsa? Kog gini ya?"

CH Nita :"eh iya apa?" Pura pura menuju kearah gerombolan OSIS yang padahal nggak ada yang manggil.

MC :"untuk Oxa,calon ketua I silahkan kedepan menampilkan bakatnya"

Gua :"gua tadi kan udah bang sama anak anak gua"

MC :"ini ada permintaan khusus dari seseorang" CH Nita maju kedepan bawa sebuah gitar. Anak anak pada neriakin gua suruh maju. Jembi,gua maju lagi, sama CH Nita pula. Shit !

CH Nita mendekat kearah gua lalu berbisik.

CH Nita :"Celine Dion ya ? The Power Of Love" memberikan gitarnya ke gua. Mana gua ngerti lagu beginian

Gua :"gua nggak tau"

Belum sempat gua alesan lebih, telingan gua udah di sumpek headset. Terdengar The Power Of Love nya Celine Dion tapi langsung gua lepas.

Gua :"nggak nggak, gua nggak bisa. Kalo mau Nirvana Smells like teen spirit ato Bed Of Rose nya Bon Jovi"

CH Nita :"yaudah PWG aja di balik hari esok"

Gua :"ogah, gua nggak suka"

CH Nita :"yang ini harus mau. Scorpion always somewhere"

God damn it ! Kenapa ini cewek suka slow rock juga. Ah sebenernya gua bilang Bed Of Roses nya Bon Jovi karna gua ngetes aja. Tapi..... ini nggak gua duga. Cewek yang suka old rock sama grunge itu 210 : 1 ah nggak bahkan lebih. Rata rata lagu 4l4y nggak jelas. Adapun HC,skate punk,punk,easy core, emo,metal and etc itu cuman mereka biar dianggep keren aja bukan karna jiwa mereka.

Gua :"i...ya...." gua ngomong iya aja berat banget.

Bla bla bla bla.

Ternyata suaranya oke juga.

Gua :"nice voice " ini pertama kalinya gua senyum ke cewek setelah Anggi nggak ada. Pada suit suit nggak jelas kek bocah. Malahan ada yang teriak gua baru jadian. Kiss my ass men !

Dah habis itu renungan pake kata kata mendayu tentang orang tua. Gua cuman tingak tinguk ngeliat yang lain nunduk sambil netesin air mata. Gua malah mengutuki diri gua,orang tua gua terutama Papah. Nggak ada yang mau ngeliat dari sudut pandang gua. ketika kita berbeda dengan mayoritas bukan berarti kita iblis kan !? Gua pengen teriak,marah. Marah ke diri gua,marah ke dunia yang tak pernah berpihak ke gua. Gua sedikit kaget pas ngerasa ada tangan yang nyentuh tangan kiri gua. Pas gua liat ternyata CH Nita udah mewek tapi masih sempet nyoba senyum ke gua.

"Lo normal dan gua nggak"

CH Nita :"kamu tegar ya?" Berbisik ke gua

Gua nggak tegar,cuman perasaan gua aja yang salah arah jadi nggak sedih bahkan nggak bisa ngerasa.

------

monday? Are you fvcking kidding me!? Everyday is monday expect sunday.

Senin,ini berarti gua harus berdiri setengah jam lebih buat upacara. Gua tebak nanti ada sesi kampanye. Dan bener aja setelah selese upacara calon calon Ketua di minta ke mimbar buat berorasi. Samar samar gua denger pada berbisik mengenai ketua OSIS. Kemudian gua tanya Didin temen sekelas gua.

Gua :"emang pada ngomongin apaan din?"

Didin :"lah lo tadi nggak liat dimading? Senior yang Sempurna VS Junior Tak Terduga. Lo jadi Trending Topik"

Gua :"oh,pada lebe aja itu"

Calon ketua umum naik kemimbar menyampaikan pidatonya yang menurut gua isinya garing,terlalu formal,puppet banget.
Habis itu Garin naik. Penuh sambutan ,riuh pokoknya

Garin :"apabila saya nanti terpilih menjadi ketua I maka saya mendukung program program yang di buat ketua umum serta berusaha memajukan sekolah ini"

Sama garing juga. Tapi tetep di sambut riuh. Sekarang giliran gua. Gua liat yang tepuk tangan cuman anak kelas satu doang.

Gua :"yang muda belum tentu lebih buruk. Biarkan yang muda ini mencoba. Saya akan fokus ke Pensi serta Ekskul terutama basket dan futsalnya karena saya melihat potensi di sana. Tentunya untuk membentuk pribadi yang baru, tahun depan akan ada perombakan program MOS"

Tiba tiba pada teriak

Siswa :"pensi dana darimana?"

Gua :"jual saja 5 atau 6 motor yang ada di parkiran"

Siswa :"huuuuuuuu !!!"

Gua :"ah jangan di ambil hati, di klaten ini ada perusahaan air dalam kemasan yang terkenal, *qua. Dan mereka sedang mengakan sosialisasi mengenai pemanfaat lingkungan yang berkelanjutan ke generasi muda. Selain itu masih ada beberapa perusahaan yang cukup besar. Dan bukankah sekolah memiliki anggaran untuk merayakan HUT? Bukan begitu ibu Kepsek?"

Semua mata tertuju padanya kepsek yang salah tingkah.

Gua :"ekskul, kita bisa memanfaatkan perusahaan garmen yang ada untuk menjadi sponsor kita dan bahkan mungkin dari perusahaan tersebut mau menerima desainer desainer grafis dari Jogsa ini untuk mendesain skin dari produk mereka. Ada segudang hal yang dapat di lakukan sekolah ini. Tapi kembali lagi ke siapa yang menjadi pengurusnya itu mempengaruhi. From nothing to be something. Sekian"

Siswa : plok plok plok

Gua turun dari mimbar sambil nyengir kuda.

Dan sekarang semua guru membenci gua tapi gua dapet dukungan dari siswa. Nice job !

Calon ketua II naek yang kurang lebih isinya juga garing.

Hari ini gua milih langsung pulang

-------

Papah :"gimana sekolahnya?" Tumben sore sore papah ada di rumah.

Gua :"sama kek kemarin, bedanya kakak jadi calon ketua OSIS"

Papah :"baru calon kan?"

Nggak gua jawab,langsung kebelakang. Gua punya kesamaan dengan papah, sama sama susah mengakui orang lain.

Gua :"kok Papah udah pulang pin?"

Ipin :"iya tadi di anter Mbak Nana" asik maen PS sama adeknya Gembul.

Halah, sama perek itu lagi. Udah males gua mikirinnya,gua jalan kekamar tapi nggak sengaja tangan gua nge gesek sisi meja dan langsung sobek.

# udah ganti obat efek sampingnya tetep sama. Kulit jadi tipis,sembelit, pusing yang berlebih dan kadang insom

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang