Happy Time With Family

338 18 0
                                    

---------

Papah :"nggak sekolah?"

Gua :"nih " nunjukin luka di paha gua.

Papah :"lha itu habis jatuh, kok ngajakin main?"

Gua :"kan ini hari ayah dan anak"

Papah :" yaudah papah mandi dulu"

Gua siapin motor gua. Kalo maen sama Papah emang nggak pernah bawa mobil, katanya biar berasa touring gitu. Padahal cuman ke Jogja.
Gua di depan boncengin Papah dan tujuan kami pasti Gramedia. Sekitar setengah jam aja di Gramedia,gua takut keinget Anggi lagi.

Papah :"cari makan dulu"

Gua :"makan apa?"

Papah :"yang penting nggak ada nasinya" papah melakukan diet yang menurut gua KOPLAK. Masak diet nggak makan nasi,cuman makan lauknya aja tapi pesennya pasti double.

Gua :"ke Jimbung aja "

FYI Jimbung ini tempatnya mirip mirip kek Rowo Pening. Jadi kita di atas warung yang mengapung dan kita bisa makan + mancing

------

Gua :"kapan terakhir kali kita mancing?"

Papah :"lama,4 tahun yang lalu mungkin. Waktu itu kakak masih kecil" akhirnya balik lagi manggil gua KAKAK

Gua :"ha ha . Lama juga ya pah? Hari ini kita pulang berapa kilo?"

Papah :"nanti siapa yang mau masak?"

Gua :"ya mamah toh. Kek dulu, kita yang bersihin ikannya, mamah yang masak"

Papah cuman diem aja,ngelamun keknya. Bahkan telfon masuk dari Nana nggak di angkat. Sengaja gua biarin,gua pengen bangkitin kenangan tentang kami, tentang keluarga kecil kami tanpa ada seekor wanita jalang pun.

Gua :"makasih ya pah?"

Papah :"buat apa?" Kaget denger omongan gua

Gua :"meskipun Papah keras, idealis, jarang di rumah, tapi Papah tetep jadi panutannya kakak dan Mamah juga cerita, Papah emang suami dan ayah yang baik "

Papah kembali diam nggak ngomong sepatah katapun.

Pelayan :"misi mas" nyiapin semua makanannya di meja pertanda waktu bagi kami buat makan.

Sambil makan, gua sama Papah ngobrol tentang pandangan kami, tujuan kami sampe pengalaman masing masing. Ya hari itu gua bener bener ngerasa sebagai ANAK.

Berhubung mancing cuman dapet 3 ekor, Papah beli ikan 2 kilo buat di masak di rumah.

Papah :"biar Mamah berperan sebagai Mamah" gua cuman senyum,senyum yang benar benar lepas karna bapak gua udah keembali.

-------

Mamah :"dari mana jam segini baru pulang?"

Gua :"udah nikmati aja bulan madu nya" goda gua ke Mamah yang tampak kebingungan.

Papah :"mah ! Masak nila ya !? Ini tadi habis mancing" teriak Papah dari garasi

Gua sama Mamah saling bertatapan lalu tersenyum.

Gua :"iya kan?" Mamah cuman senyum senyum malu.

Gua bersihin ikan,papah bantuin Mamah masak di dapur dan kadang sambil peluk dari belakang.
Jembi ! Lha gua sama sapa !?

Ipin sama Danas tidur awal, mungkin karna capek main tadi siang. Kami bertiga makan malam di satu meja. Papah cerita tentang Mamah,Mamah cerita tentang Papah dan gua? Jadi pendengar yang baik.

1 doaku hari ini. God,jadikanlah setiap hari yang keluarga kami lalui menjadi hari yang seperti ini. Amin

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang