*****
Setibanya di mess, Yadi dan Renhas pun berpisah karna mereka tidak selamanya terus dinas bersama. Karna pada dasarnya setiap dinas kru KA selalu diacak."Eh, Ren hayu ah, urang di ruang 06." Ucap Yadi pamit.
"Oh heeh siap, Yad. Nuhun heeh. Ehehehe." Jawab Renhas sambil mengulurkan tangan kananya untuk berjabat tangan.
***
Setibanya di dalam mess, Renhas pun segera membersihkan dirinya dari oli oli mesin yang bau. Setelah mandi ia langsung menyantap makanan masakan ibunya tadi subuh. Ia makan dengan lahap mungkin karna selama perjalanan ia tidak makan sama sekali. Setalah makan dan beribadah. Renhas memutuskan untuk langsung istirahat saja dikamar dari pada keluyuran keluar gak jelas.
Renhas pun membuka handphonenya dan melihat vidionya tadi saat merekam klb rombongan ditjen KA. Setelah itu ia coba menyalakan data selulernya dan...
Ternyata banyak sekali chat yang masuk kepadanya. Tapi dari sekian banyak chat yang masuk ia hanya terpaku pada chat BBM dari teman lamannya. Dia bernama Nitria. Dulu Renhas saat masih SMP sangat suka padanya namun saat dia mengungkapkan rasanya kepadanya dia ditolak begitu saja. *ko sedih yak :"v
Pesan BBM darinya adalah "Cie yang udah jadi Masinis" "Ren, katanya kamu kena musibah ya, kereta kamu mogok." "Aku harap kamu baik baik aja yaa, semoga kamu selalu dilindungi Allah, Amiiin." Tambahnya di pesan BBM tersebut.
Lalu Renhas membalas "Iya hehehe makasih, tadi lok aku ada masalah tapi sekarang udah normal lagi kok walaupun keretanya telat parah. Sekarang aku udah istirahat di mess stasiun Banjar nyaman banget hehehe." Dan ternyata BBM nya ceklis * :"v
"Ah, mungkin dia lagi sibuk sama kerjaan nya. Pas SMA aja sibuk banget apalagi sekarang udah kerja. Eh tapi si Nitria kerja apa yaa.. hmmmm." Gumamnya dalam hati penasaran.
Memang, Renhas dan Nitria sudah lama sekali terakhir bertemu saat hari kelulusan SMA&SMK setelah pembagian hasil kelulusan Nitria langsung pindah rumahnya ke kalimantan ikut ayahnya yang bekerja disana.
Tapi Renhas penasaran tumben tumben banget dia kirim chat buat Renhas padahal sebelumnya gak pernah sama sekali. Kebetulan dia itu pin nya tetap sama dari dulu jadi masih bisa kontakan dengan Renhas
Singkat cerita Renhas mengabari kedua orang tuanya di rumah. Setelah mengabari, Renhas menuju ruang UPT Crew KA Banjar untuk menanyakan besok dia dinas apa. Dan ternyata sebagai bentuk apresiasi Kepala kru KA Banjar esok hari Renhas ditugaskan untuk Memimpin kereta Mutiara Selatan sejauh Banjar - Bandung. Renhas pun sangat senang sekali diberi kepercayaan menjadi Masinis. Kesempatan ini takan di sia siakan oleh Renhas.
****
KEESOKAN HARINYA
Setelah menyiapkan semuanya Renhas segera bergegas ke ruangan kru kabin untuk menunggu Asisten nya.Tak lama kemudian Asisten nya datang. Mereka berdua berkenalan dan bersalaman. Sang asisten masinis merasa kagum ada Masinis muda yang sudah ditugaskan membawa kereta sekelas mutiara selatan. Padahal itu hanya bentuk apresiasi Pak kepala upt crew stasiun Banjar.
Tepat pukul 05.06 KA 131A Mutiara Selatan tiba di stasiun Banjar, lokomotif yang berdinas adalah CC 2061302 DIPO INDUK BANDUNG. Yap, lokomotif langganan untuk KA 131A.
Pergantian masinis dan asmas dilakukan, mereka berdua berjabat tangan dengan Masinis dan asmas daop5 Purwokerto yang tampak kelelahan karena telah bergadang semalaman dinas dari stasiun Kutoarjo hingga Banjar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trip with Love
Genel KurguMainkan imajinasimu ! Bercerita tentang perjalanan seorang Railfans yang sedang bermimpi menjadi seorang Masinis di PT. Kereta Api Indonesia. Diselingi cerita bersama sahabat sahabatnya, semoga cerita ini menarik. Ya mungkin bisa dibilang ini adalah...