“Ssstt.. Dia udah dateng! Calm down, girls!”
Suasana yang tadinya ricuh udah kembali tentrem. Bahkan senyap.
Yah ga bertahan lama sih, sampe tuh pintu membuka lebar. Dan yang terdengar selanjutnya suara air tumpah dan ketawanya anak-anak sekelas.
Tapi yang ketawa cuman anak-anak yang di dalem kelas. Soalnya mreka semua udah kecepetan ketawa pas liat pintunya dibuka. Ketawanya tanpa liat siapa yang kena jebakan mereka.
Kalo anak-anak yang di luar kelas mah pada mingkem sambil takut-takut gitu. Karna mereka tau kalo mereka salah sasaran. Iya, salah banget.
"B*ngs*t."
Mendadak semua yang di kelas kicep setelah liat ke arah pintu.
"Siapa yang ngelakuin ini?"
Semua masih bungkam. Ga berani ngomong.
"Gua tanya. Siapa. Yang. Ngelakuin. Ini."
Mereka diem sambil nunduk-nunduk dan lirik-lirik. Masih ga berani buka mulut.
"WOI! GUA TANYA SAMA PATUNG APA?!"
Mampus lah. Jiwa paskib tuh orang keluar. Eh ga deng. Si doi bukan anak paskibra kok. Dia cuma galak aja. Galak banget sampe pake acara mukul pintu keras.
Btw, yang tadi marah-marah itu si Kevin.
Jadi, anak-anak sekelas pada salah sasaran.
Dan parahnya jebakan mereka tuh malah kena Kevin.
Kevin si trio b*ngz*t itu(?)
Iyalah.
Kok bisa?
Mari kita tarik mundur beberapa waktu sebelum insiden pertumpahan air ember terjadi.
.
Pas udah deket kelas, Salsa ngelirikin matanya ke sekitarnya. Entah cuman perasaannya doang, atau emang kebanyakan anak-anak lagi merhatiin mereka bertiga?
Meski Salsa pendiem, kuper, gak gaul, tapi bukan berarti dia bego. Dia bisa baca situasi. Otaknya tanggap.
Tapi Salsa gatau sih apa yang bakal terjadi. Yang dia tau, dia curiga karna anak-anak ngelietin mereka dengan lirik-lirik gitu.
Dan buat mastiin, Salsa langsung nepis tangannya Tania yang hampir ngedorong tuh pintu. Nepisnya ga bisa slow, jadi ada bunyi 'tak' gitu.
Tania cuma natep Salsa dengan wajah cengo yang polos.
Sedangkan si Zefa natap Salsa ga suka dan kesel. Pikirnya, 'duh ini cewe es kok ga berubah si? Masih ae judes dih'.
Raut wajah Zefa makin kesel pas dia sama Tania kaya ditabrak sama tubuh Salsa sampe mereka bertiga jatuh.
Eh, siapa yang ngedorong? Kok si Salsa ikutan jatuh?
.......
Noki sama Kevin baru aja balik dari kantin. Si Kevin ngebawa kantung kresek yang isinya jajan. Kan sebagai temen yang baik mreka harus tetep peduli sama kesehatan perut Ari. Kasian kan si Ari ga jadi ikut ke kantin gegara si mantan ganjen.
Sekarang mreka berdua lagi jalan di belakang Zefa, Tania, sama Salsa. Tadi sih ketemunya di pertigaan koridor. Tapi karena tiga cewe itu jalan duluan, jadi mreka ga tau kalo Noki sama Kevin ada di belakang mereka. Ga terlalu jauh si.
"Nok?"
"Hm."
"Gua baru sadar about something."
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Подростковая литератураHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...