FAMILY

1.1K 129 16
                                    

"Iya eomma, besok aku sama Mingyu jemput di airport."

"Iya eommonim, Mingyu nggak nakal kok, cuma mesum aja."

"Nggak, bukan Seokmin yang di mesumin. Seokmin kan lelaki sejati, lebih macho dari Mingyu."

"Siap eommonim, eomma."

Oke, Seokmin si penerima telepon dadakan dari eomma nya sama eommanya Mingyu cuma bisa menghela nafas berat. Lah gimana nggak berat? Mendadak dua ibu-ibu itu mau pulang katanya mau nengokin anaknya. Seokmin bukanya nggak suka ibunya berkunjung, cuma kan dia jadi nggak bisa berduan sama Mingyu.

"Kenapa sih yang kok cemberut gitu?" Mingyu yang baru aja selesai mandi bingung ngeliat pacarnya monyong-monyongin bibirnya.

"Eomma kita mau kesini besok, jadi kita disuruh jemput di bandara."

"Bagus dong, aku kira mereka sibuk shopping di Paris sampai lupa sama kita."

"Iya sih, tapi kita kan jadi nggak bisa mesra-mesraan, tem."

"Iya ya, tapi nggak papa. Ini kesempatan ngebaikin camer."

Entah kenapa setelah insiden penamparan oleh Yeri dan Nayoung, si item jadi bisa berpikir positif. Mungkin ada yang kegeser otaknya.

.
.

Minggu cerah mereka entah kenapa terasa suram bagi Seokmin. Jujur dia nggak siap kalau di ceramahin eomma nya. Nilainya turun lah, apartemen kotor lah, sampai Mingyu kurus juga pasti Seokmin yang disalahin karena dibilang nggak bisa ngurusin Mingyu. Pokoknya Seokmin serba salah di mata eommanya.

"Udah dong yang cemberutnya. Masak nggak seneng mertua dateng?"

"Bukan masalah Kim eomma, tem. Tapi eomma ku yang bawel."

"Hush, durhaka ntar yang."

Kini mereka sudah sampai di airport dan sibuk celingukan nyari eomma mereka.

"Seokmin! Mingyu!" Seorang yeoja cantik yang meskipun sudah berumur berteriak memanggil mereka.

"Eomma~!" Mirip banget sama adegan di film-film. Mingyu lari menuju eommanya yang malah lari ngelewatin Mingyu menuju ke Seokmin.

"Tambah ganteng aja kamu sayang, anaknya eomma yang paling ganteng." Kata eommanya Mingyu ke Seokmin yang cuma nampangin senyum resek ke Mingyu.

"Sabar ya Gyu. Kamu tetep yang paling ganteng buat eomma." Oke, setidaknya Mingyu masih punya eommanya Seokmin yang sayang banget sama dia.

Kadang Mingyu mikir mungkin aja dia sama Seokmin itu putra yang tertukar atau mereka emang sengaja di tukar kayak di sinetron yang biasa di tonton Minghao.

.

Di mobil kedua ibu-ibu itu masih asyik bergosip tentang suasana Korea yang beda sama Prancis. Sampai mereka sadar kalau anak mereka diem-dieman.

"Kalian lagi berantem?" Tanya eommanya Mingyu.

"Nggak kok eommonim." Jawab Seokmin singkat.

"Kalian akur-akur aja kan berdua?"

"Iya eomma, kita nggak berantem kok." Jawab Mingyu sambil tetep fokus nyetir.

Tidak terasa akhirnya mereka sampai di apartemen Mingyu sama Seokmin. Dan saat mendebarkan buat Seokmin pun dimulai.

Kim eomma, eommanya Mingyu langsung masuk kamar kosong dan tidur soalnya masih jetlag.

Nah Lee eomma, eommanya Seokmin sibuk keliling mengecek keadaan apartemen di temani oleh Seokmin dan Mingyu yang harap-harap cemas.

PLAYBOY IN LUVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang