bab9

3.9K 119 6
                                    

"Lo gakjdi balik nih ceritanya?"

"Eh iya astaga keasikan ngbrol sma lo nih man,jdinya dakuh lupa pulang"kata ikhsan sambil memamerkan gigi ratanya

"Yudh klo gtu gw blik dlu ya"pamit ikshan sambil mengacak poni manda

"Aish poni indah gw rusak"gerutu manda,
Manda melambai2 mendadahi ikshan yang sudah melaju dengan motornya

Cinta itu kyk penyakit jantung,bisa dateng dengan tiba2 dan itu juga yang dirasakan oleh ikhsan ketika melihat manda.

Manda besenandung sambil memasuki rumahnya,dan kaget ketika melihat anak ayam kesayangannya sudah ada di tangan devran yg kelihatannya sedang marah.

"VENESAAA AYAM KESAYANGAN KUU,NGAPAIN WOY LEPASIN KGA VANESAA!!"Mata manda langsung membulat ketika melihat ayam kesayangannya,sudah ada di tangan kakanya dengan gaya yang sulit diartikan yaitu kepala di samping kaki di atas ais ga ngrti deh pkoknya!

"Apaa??ini ayam harus diksih peljaran biar ga eek sembarngann!"

"BANG DEVRAN JANGAN....ITU VANESSA KASIANN"Manda yg tdi sempat ingin menumpahkan semua amarahnya kini hanya dapat memelas,"HiksHiks bang devran ga syg sma mandaa?!bang devran mau bnuh vanessa,sma aja bang devran bunuh mandaa,huaaa mamahh tolongin manda,manda gakuat liat vanessa diginiin" manda sekarang belagak menagis agar dikasihani oleh kakaknya,dan tentu saja devran pun langsung melembut menenangi adiknya itu.

"Eh eh udh dong dek,kan tdi abng cuma maenan doang,nih abng balikin vanessanya"devran langsung mengembalikan vanessa ke manda

Bukannya diam tapi tangisan manda semakin menjadi ketika melihat anak ayamnya yg sudah seperti gembel.

"Huaaa VANESSA knpa jdi kyak gmbel gini,malang nian nasibmu nakk"tangis manda mendramatis ketika melihat ayamnya itu.

Devran pun mencoba menenangkan manda,agar tidak menagis lagi!"udh dong dek,jangan nangis lagi,entr abng bliin es krim deh"ucap devran smbil memeluk manda berusaha menenangkan adiknya tersebut.

"Janji yaa"Manda menatap devran dengan wjah yang sungguh memprihatinkan,dan tdk lupa manda membuang ingus ke baju devran

"Iyaa mandaa abng serius"jwab devran sambil mengelus rambut adiknya itu.

"Yaudh klo gitu,manda mau masukkin vanessa ke kandang dlu,dadah bang devran,Sayang bang devran"

Di kandang si vanessa,manda langsung memasuki vanessa ke kandangnya.

"Ututu vanessa istirhat dlu ya,maafin bang devran ya udh buat vanessa kyk gembel gini,tapi lain kali jan eek sembrangan makanya"manda berbicara dengan ayamnya sembil mengelus2 bulu ayamnya itu.

Setelah manda puas berbicara dengan ayamnya trsebut,manda pun kmbli ke dlam rumah.

"Eh papa sma mama udh plg,kok manda ga liat yaa"tanya manda

"Km tdi lgi dibelkang syg makanya ga liat pas mama sm papa dteng"jwb mamanya manda

Manda mengernyit bingubg mendengar mamanya yang menjadi lembut ketika berbicara

Manda pun mendekati papanya dan berbisik"pah mama tadi kesambet apaan?kok jdi kalem gini?"
Papanya pun hanya mengedikkan bahu sambil senyum2 gajels

"Udh2 gaush bisik2,mendingan kita makan yuk,mama laper nih,pnggil abang km gih man"perintah mamanya

"Iya mah,ABANGGG CEPET TURUN,KITA MAKAN BRENG!"

"Yaelah kga usah jerit juga kan bisa kalik man"sahut devran sambil menuruni tangga.

Manda hanya nyengir mendengar sahutan kakaknya itu.

Ketika manda sedang makan bersma kluarganya,dia tiba2 teringat akan hewan peliharaan ikhsan,apalgi kalo bukan ikan cupang,dan manda berpikiran untuk memelihara hewan air tersebut.

"Mah pah,manda boleh melihara hewan lgi ga?"tanya manda tothepoint.

"Lo mau melihara anak ayam lagi dk?"tanya devran"udh deh dk jangan melihara anak ayam lagi,kapok kamar gw kerjaanya di eek'in mulu"

"Iss gak lo bang,kali in manda mau melihara hewan yg lain"sergah manda

"Kamu mau melihara apa syg?"tnya papanya manda"hmm kamu mau melihara kelinci,marmut,hamster atau kuc- "Manda mau melihara ikan cupang pah"jwab manda dengan polosnya.

Sontak membuat semua yg ad di meja makan tersebut kaget

"Lo ga slah dk,mau melihara ikan cupang?"tanya devran

"Kamu lagi ga ngigo kan syg?"tanya kedua orang tuanya

"Iss ga loh mah,pah,bang.manda itu lgi ga ngigo"elak manda

"Yaudh bsok km sma bang devran bli ikan cupangnya ya"timpal papanya

"Oke pah,mksih mah manda sayng kalian"manda berterima kasih sambil mencium pipi mama dan papanya

"Ekhem"deheman devran niat menyindir manda

"Eh iya lupa"manda menepuk jidat,lalu mencium pipi kakaknya tersebut.

                         ~♡~♡~♡~
😘😘😘

Me And Handsome Teacher(Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang