Bagian Dua Puluh Enam

284 34 3
                                    

"Jujur ya?"

Noki sama Kevin natep Ari bingung. Dan wajah Ari lagi dalam mode serius.

"Jujur Nok, lo suka Tania ka"

"..." tampak keraguan di raut Noki.

"Kita sohib kan? Gua gaakan marah."

Wajah Ari serius banget. Kevin malah nahan ketawa liat mukanya Noki yang merah. Langka nih.

"I-iya. Jangan ngetawain gua anjir!" Noki mukulin bahu Kevin yang ketawa keras.

Lagian ngapain si ko diketawain?

Yaa.... Soalnya lucu aja gitu liat wajah Noki yang merah haha...

"Uhh lucunya Noki gue..." Kevin nyubit pipi Noki sambil mertahanin ketawanya dan mesem-mesem gitu.

"Lu ga marah?" tanya Noki ke Ari, ngabaiin si Kevin yang sarap.

"Ga lah. Gua malah seneng akhirnya lu bisa suka sama cewe. Ya gua kira lu gay gitu kan ngeri wkwk."

"Haha apaan dah."

"Tapi gua mau kasih tau satu hal."

"Kenapa?"

"Cinta pertama semua orang gaakan berhasil."

Denger ucapan Ari, hati Noki jadi dugeun-dugeun tak menentu. Nyelekit gitu. Apa artinya sohibnya ini ga ada niatan ngebantu dia? Dan artinya sohibnya ini masih belom ikhlas?

"Lu ga ikhlas gua sama dia?"

"Ga lah. Ikhlas kok. Lagian toh gua gaada rasa sama sekali ke tuh cewe."

Kevin pun ikutan nyela, "Awas lo Ri, kemakan omongan sendiri."

"Maksud lo paan, Vin?" Ari tersungging eh tersinggung.

Pas mau ngejawab Ari, Noki udah nyela duluan cepet. Dia gamau ya ada pertengkaran di antara semuanya.

"Karna lo berdua udah tau soal ini, gua mau minta tolong. Berhenti ngebully Tania. Apalagi lo, Ri! Jangan natap Tania pake tatapan sinis. Jangan ngomong kasar lagi."

Ari malah senyum ganteng. "Iya, gua tau kok. Lagian gua udah bosen sama tuh cewe. Gaasik banget dibully tapi masih sok tabah gitu."

"Hooh. Si doi gua godain juga cuma dibales senyum polos gitu. Anj lah gaenak banget godain cewe yang bahkan dia gatau kalo lagi digoda. Nyerah dah."

Denger ucapan kedua sohibnya, bikin Noki jadi tenang. Gaada yang perlu ditakuti lagi, kan? Sesama temen kan harus saling percaya.

"Oke. Janji ya kita gaakan tengkar perihal rebutan cewe?"

"Janji."

.
.
.
.
.
.
.

Tania, Salsa, sama Zefa lagi ada di kantin. Makan nasi ayam koloke. Hmm bumbunya yang enak itu loh bikin pengen minta tambah terus. Mantaps bgt dah pokonya.

Eh sebenernya sih cuma Zefa yang makan dengan semangat. Saking semangatnya, dia sampe nyuri potongan ayam dari piringnya Salsa sama Tania. Ga dimarahi kok, palingan cuman di liriki doang sama Salsa. Tania? B saja.

Ketika piringnya Zefa dan Salsa kandas, makanan di piring Tania masih penuh. Banyak banget itu sisanya.

"Lo ga makan? Yaudah buat gua aja-," belum sampe tangan Zefa nyentuh piring Tania, si Salsa udah nampol tuh tangan.

"Makan berapa sendok?" tanya Salsa.

"Ehmm... Dua atau tiga ya? Hehe."

"Ih Salsa! Kok ditampol sih tangan gua? Daripada mubazir kan mending dimakan kasih gua."

Dan Zefa dikasih lirikan tajam sama Salsa. Langsung kicep deh itu cewe.

"Habisin."

"Engga ah.. Aku lagi diet."

"Tania ngaca plis. Badan lo udah kurus kaya gagang sapu dan lo mau diet? Hebat banget alasan lo. Habisin. Gamau tau gua."

Wow. Salsa ngomong panjang. Yah walo ngomong panjangnya gara-gara marahin si Tania sih. Tapi kalo dipikir-pikir, Salsa emang mulai mau ngomong panjang. Seenggaknya ga seirit dulu kalo ngomong.

"Udah lah Sal, biarin ae kalo gamau makan, jangan dipaksa. Ntar dia bisa muntah," sela Zefa.

Ga dibales sama Salsa. Dia cuma diem doang sambil liatin Tania, sampe si Tania jadi gugup gitchu.

"I-iya deh aku habisin..." Tania pun pelan-pelan ngambil sendoknya dan mulai makan lagi. Makannya pelan banget. Dan pandangan Tania ke tuh makanan kek tatapan eneg gitu.

Ya kan si jiwa ke-baik-an si Zefa muncul. Dia ga tega liat temennya itu berusaha ngabisin tuh makanan padahal temennya udah nunjukin raut muka ga seneng gitu. Kasian banget utututu.

Halah. Bilang ae modus pengen ngehabisin tuh makanan.

"Tan, ga usah dipaksa lagi ya? Udah berhenti makannya."

Sisi penurut Tania langsung bereaksi. Terus dia senyum sambil naruh sendoknya lagi ke atas piring.

"Habisin."

Zefa natep Salsa gasuka. Ya kan wajahnya Tania udah eneg gitu masa dipaksa makan lagi si?

"Lo ga liat apa tuh muka udah eneg! Gua gaada niatan ngambil makanan dia. Udah suruh berenti aja. Kasian!"

"Orang sakit selalu mandang semua makanan eneg."

Tania membulatkan kedua bola matanya kaget.

"Aku ga sakit kok," elak Tania.

"Kehilangan napsu makan. Sering pingsan. Mimisan yang ujung-ujungnya pendarahan-,"

Salsa narik napas dalem sebelum ngelanjutin ucapannya.

"Lo ada sakit apa?"

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

To Be Continued

Jangan lupa votment❤

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang