Bagian Dua Puluh Tujuh

298 33 4
                                    

"Engga papa kok. Aku emang kurang napsu makan aja. Ibu aku aja sampai beliin aku vitamin."

Salsa sama Zefa ngehela napas bebarengan. Tania bukan tipe orang yang bisa berkata boong kan?

"Kalo ada apa-apa, jangan sungkan ngomong sama kita ya," kata Zefa sambil ngusap rambut Tania sayang.

Zefa gitu mah udah anggep Tania jadi adek sendiri. Beneran deh, baru kali ini dia nyaman banget sama orang. Eh bukan berarti Zefa lgbt/-_-/ nyaman gitu ada yang bisa temenan sampe sedeket ini.

Kalo Salsa? Dianggep kakak maybe? Soalnya sifat dia yang paling dewasa. Bawaannya cuek judes jutek. Tapi selama dia bareng sama Salsa, dia jadi tau sifat asli Salsa tuh kek gimana. Dia sebenernya baik dan care banget sama orang-orang terdekatnya.

"Gua anter pulang ya?"

"Eh ngga usah Sal, aku bisa pulang sendiri kok. Rumahku deket."

"Ihh jahat~ masa gua ga ditawari pulang juga sih?" Zefa mulai ngerengek manja.

"Lu dijemput kan?"

Ohiya. Lupa. Hmm.

"Yuk."

~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~

"Makasih ya udah nganterin aku pulang."

Salsa cuma ngangguk ngeiyain sambil norehin sedikit senyum tipis. Tania pun masuk ke rumahnya pas mobilnya Salsa udah ga keliatan lagi.

Sebenernya sih, rumah Salsa sama rumah Tania tuh berlawanan arah. Tania juga sempet protes tadi. Tapi si Salsa mah cuma diem ae. Yang penting nyampe tujuan dengan sehaf walafiat kan?

Ohiya bedewe, seharian tanpa headphone tuh gaenal bgt ya? Ga dengerin musik seharian tuh udah bikin kangeennn banget sama yang namanya musik. Andaikan di rumahnya ada peralatan musik, pasti dah bakal dia mainin tiap hari buat ngalihin rasa keselnya pas mama papanya lagi tengkar.

Andaikan...

Sampe di rumah, Salsa langsung markirin mobilnya di garasi. Trus langsung masuk rumah tanpa ngetok pintu ato ngucapin salam. Soalnya bagi dia percuma aja, toh gaada yang bales kan? (:

Baru aja masuk rumah, Salsa disuguhi pemandangan yang bikin dia pengen tereak. Ini mah udah masuk kategori kdrt.

Mama papanya lagi bacok-bacok an .g

Maksudnya pukul-pukulan sampe tuh palanya mamanya berdarah gitu soalnya dibenturin tembok. Dan papanya juga tereak.

"Aku cerai kamu sekarang! Dasar cewe jalang!"

Salsa pun gatau kenapa langsung netesin air matanya. Kapan gitu ortunya bakal baikan? Keluarganya damai kek dulu? Gabisa ya?

Dan sekarang malah mutusin buat cerai? Anaknya cuma satu. Dan gimana masa depan anaknya? Broken home? Dih ga mikir amat sih.

"Salsa!"

Papanya manggil Salsa yang berdiri di deket pintu. Sedang mamanya natep dia sambil terisak.

"Kamu pilih aku atau dia?!"

Tuh kan kalo manggil udah gapake embel-embel papa mama lagi.

"NGAPAIN SIH KALIAN NIKAH KALO UJUNG-UJUNGNYA BAKAL CERAI! KALO ADA MASALAH TUH YA MASALAHNYA YANG DISELESAIIN, JANGAN IKATANNYA! KALIAN MAU KASIH CONTOH KAYA GINI KE AKU JUGA? IYA KAH?! FAK."

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang