Jam enam titik nol nol a em.
Gua, Renata Kendra yang biasa dipanggil Nata, 16, ga cakep tapi imut, dan gemesin, ngerapihin lagi seragam putih abu-abu yang di bagian sakunya ada logo osis dan di tangan kiri gua ada lambang SMA Faedah yang baru kali ini gua pake.
Ini hari pertama gua sekolah jadi kelas sepuluh setelah kemaren ada PLS. Abis rapih-rapih penampilan, gua pergi ke dapur buat makan. Gua makan bareng sama mama, bapak, dan dua adik gua, Abil sama Ariel. Ya, jadi gua itu 3 bersaudara.
"Mau bawa bekel ga kak?" Gua gelengin kepala gua sambil bilang gausah ke mama.
"Nanti malah ga kemakan ma, besok aja deh," gua pamit ke mama gua lalu ke bapak.
Abis peristiwa farewell rutin tiap pagi, gua jalan ke halte deket rumah gua. Iya, gua selalu naik angkot. Bapak gua gapernah mau nganter atau ngejemput gua kecuali kalo ada situasi penting.
Gua naik angkot yang lumayan sepi. Malesin nih, pasti nunggu lama sampe angkot penuh. Sambil nungguin angkot jalan, gua baca buku milea yang daritadi gua pegang. Pas sampe bagian yang nyeritain tentang masa pacarannya dilan sama milea, gua ngedongakin kepala dan ngeliat udah hampir sampe sama halte deket sekolah gua tercinta, SMA Faedah. Gua turun setelah bayar dua rebu ke supir angkotnya yang agak kesel mukanya.
Padahal ye
Di tulisannya sih tarifnya dua rebu bagi pelajar.
Ya bodo lah.
"Woy, sebelah lu ada ga nih?" Gua nanya ke Ihyal yang lagi mainin hapenya sambil duduk.
"Kaga, isi aja sono," gua duduk di bangku sebelah Ihyal sama Mala. Fyi, kelas gua tuh mejanya di atur dua tiga dua. Dua pojok kiri sama kanan, dan tiga di tengah. Gangerti bodo amat lah.
"Eh bisa minta tolong bentar ga?"
Gua menolehkan pandangan gua dari ponsel dan ngeliat ada cowok jangkung tapi agak gembul kalo kata gua, berdiri di depan gua.
"Kenapa?"
"Gua mau ke kelas sebelah dulu. Tar kalo Michael mindahin tas gua jangan boleh ya. Makasi," gua hanya ngangguk sambil gelengin kepala. Ini orang aneh bat deh, gua kira apaan.
Gua nolehin kepala pas liat ada cowok berambut ngejreng warna merah. Gila, ngejreng gitu, pantesan gua refleks noleh. Gua ngeliat badge nama yang tertempel di atas saku sebelah kanannya. Michael G Clifford. Ini Michael yang dimaksud cowok tadi bukan ya? Dia jalan ke arah dimana tas cowok tadi naroh dan siap siap ambil tasnya. Gua langsung ngedeketin dia dan colek pundak dia.
"Elu yang namanya Michael?"
"Kenapa?"
"Enggak, tadi gua dititipin tas sama temen lu. Dia lagi ke kelas sebelah katanya," gua ngeliat Michael ngerutin keningnya bingung.
"Lah? apa banget dia nitipin tas segala. Bodo amat, gua ambil. Jan bilang-bilang ye," gua narik baju Michael yang mau pergi keluar kelas.
"Enak aja, gua dititipin tau. Siniin tasnya," Michael ngumpetin tasnya dibalik punggungnya dan ngangkat tasnya biar gua gabisa ambil. Anj, songong lu mentang-mentang tinggian.
Gua berusaha ngeraih tas yang tadi dititipin ke gua. Gua ngeliat ke belakang pintu dan eh ada cowok yang tadi, dia bisik-bisik ke gua ngasih kode buat alihkan perhatian Michael dari dia. Gua pun masih pura-pura ngeraih tas itu dan Michael makin naikin tasnya. Tiba-tiba, dari belakang cowok tadi ngambil tasnya dan ngagetin Michael which is ngagetin gua juga.
"Ngapain hayo lu Mek, mau ambil apa di tas gua?"
"Yeh anjir, ketawan dah gua," Cowok yang gua tau namanya Calum yang minta tolong ke gua tadi ketawa. Yawla. Manis banget tai.
"Udah sono cari bangku buat duduk," Michael mendengus sebelum pergi ke tempat duduknya. Gua cuma bengong ngeliatin mereka berdua. Apalagi Calum yang subhanallah gua liatnya adorable bat dianya.
"Thanks ya udah anuin tas gua. Gua Calum btw"
"Gua Nata," gua salamin tangan Calum yang ngajak salaman sambil senyum ramah.
******
Setelah kejadian gua kenalan sama Calum tadi, bel sekolah gua bunyi dan ngebuat gua sama Calum otomatis duduk di bangku masing-masing. Beda sama temen-temen gua.
Cowok pirang yang gua tau namanya Luke, sedang menggerakkan tangannya seolah-olah dia itu dirigen. Dan anehnya, dia kek gitu sambil baca doa. Dan oh ga lupa juga, temen-temennya ikut doa sambil gerakin mulutnya seolah-olah mereka nyanyi.
Yeh.
Orang doa malah kek padus.
Kolbog emang.
"WOI ADA PENGUMUMAN"
Baru aja gua mau ngambil buku di tas, eh si Luke yang tadi, maju kedepan dan tereak-tereak kegitu.
"Gitapati terrrrrrrrrrrr membahana, diraih oleeeeeeh. Woi musik woi," ketiga temen Luke di bangku masing-masing sontak langsung gebrak gebrak mejanya berusaha mengeluarkan musik.
"MICHAEL GOBLOK CLIFFORD YEAYYYYY," Michael si cowok rambutan matang itu langsung maju kedepan dan pura-pura ngusap air mata.
Luke ngasih botol Le Minerale ke Michael dan langsung meluk Michael sambil ngusap-usap bokongnya.
"Trimakasih untuk ayah Ashton dan mama Calum yang selalu mendukung dan mendoakan aing. Trimakasih untuk mang Dadang dan mba Inem yang setia memberi saya batagor dan es cendol gratis seminggu sekali. Dan juga-"
"WOILAH SERU JUGA MAIN GINIAN," cowok berambut hitam yang suaranya nge bass tapi toa banget ngedeketin Michael dan ikut pura-pura ngusap air mata.
"Lah lu kok ikutan nangis?" Michael bertanya sambil menatap sinis ke cowok yang tadi, yang gua liat di seragamnya namanya Satya.
"Lah iya ngapain lu," Luke pun ikutan menatap sinis si Satya.
"Lah gua cuma ikutan," Satya pun pasang muka bodo amat lalu pura-pura ngusap air mata lagi dan meluk Michael. Michael langsung akting lagi, dia bales meluk Satya dan ngusap punggungnya.
Yailah.
Hari pertama udah gini aja.
*******
Yak.
Danti lagi yak.
Tergamutu 2k17 yak.
Bodo amat bai.
-danti
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fanfiction"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'