Cinta ya.
Cinta itu terkadang ngerepotin. Kadang juga bingungin. Dan bisa jadi bosenin. Tapi nggak kalo keduanya saling terikat dan menjaga kepercayaan satu sama lain.
Nabi Muhammad pernah bersabda, "Cintailah orang sekadarnya, barang kali ia akan menjadi musuhmu kelak. Dan bencilah musuhmu sekadarnya, barang kali ia akan menjadi cintamu."
Dari situ gua berfikir, bener juga ya apa yang disabdakan Nabi. Gua jadi banyak belajar tentang apa itu permusuhan dan percintaan.Dan ya walaupun baru satu yang gua pahamin, tapi menurut gua itu udah cukup kok buat nerusin ke pertanyaan selanjutnya.
Bahwasannya kita nggak boleh mencintai orang secara belebihan, kalo nggak mau berakhir naas kayak gua ini. Ditikam cinta itu sakit bro.
Juga permusuhan, jangan deh elu benci orang secarah berlebih-lebih.
Yang ada elu malah jatuh hati sama entu orang. Ya yang namanya musuh mah nggak usah dicari, dan kalopun punya jangan terlalu dipermasalahkan lah. Cukup kayak angin lalu aja, walau kadang bikin nafsu.Tapi ngapain sih ngomongin begituan. Gua kan pengen nyeritain hidup gua yang absurd.
Mulai dari keluarga, temen, ampe ini hidup aja absurd. Entah karena bawaan lahir apa emang hukum alam. Tapi ya beginilah gua.
Dengan ke-absurd-an hidup gua ini, gua jadi ngejalanin hidup ini dengan lebih rilex dan santay.*walau kadang kebablasan*.
Gua mulai dari keluarga. Keluarga gua itu keluarga kecil dan sederhana. Keluarga yang dibilang miskin nggak, kaya apalagi. Keluarga gua tuh bisa dibilang kocak.
Mulai dari emak gua, dia itu tipe orang yang masih percaya sama mitos and hal-hal yang berbau mistis. Misalkan aja nabur garam di sekeliling rumah, katanya si buat penangkal. Tapi gitu-gitu ibu gua itu paling rajin ngajinya, and jago banget masak.*suka buat-buat resep baru yang absurd, tapi enak*
Abang gua, dia tipe orang yang becandaan tapi kalo lagi serius and marah nggak ketolongan. Kadang gua suka bingung sama sifat abang gua, tapi gitu-gitu dia tetep abang gua.
Lain halnya dengan nenek gua. Dia tipe orang yang apa-apa itu harus selalu rapi. Dan dia tipe orang yang selalu on time. Telat sedikit aja dia ngomel-ngomel, tapi ya tujuannya si baik. Dia mantan guru loh kawan, hitung-hitungannya nggak pernah meleset. Itu membuktikan kalo muda aja kalo nggak bisa apa-apa malu sama nenek gua.
Ada kakak ipar gua, dia tipe yang baik hati. Dan kedua keponakan gua yang lucu and badernya nggak ketolongan.
Dan yang nggak kalah penting adalah almarhum babeh, dia itu tipe yang jarang banget marah, apa nggak pernah ya. Demen banget dengan yang namanya bercanda. Hobinya renang and beladiri, dan yang paling pasti musisi legend dulu banget. Renangnya nggak di sembarang tempat, tapi komplek gua kalo lagi banjir musiman.
Gimana, itu baru keluarga gua loh...
Jangan di lewatin ya.Dan inilah lika-liku Hidup Absurd gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidup Absurd
HumorPernah nggak si elu ngerasa hidup yang berbeda? Ya inilah gua setiap harinya Tanpa ada keluh kesah di setiap harinya Hidup yang hampir gila Semuanya terulas disini Di Hidup gua ini yang Absurd.