Pecinta Hewan

168 10 1
                                    

Yoi bro.....balik lagi di perjalanan hidup gua. Kali ini gua akan ngomongin tentang kegiatan gua di rumah.

Gua itu bisa dibilang anak rumahan, gua jarang banget keluar rumah buat bersosialisasi. Yang gua kenal aja yang sering main sama gua, maka dari itu gua nggak terkontaminasi sama hal-hal yang nggak perlu bahkan hal-hal bodoh diluar sana.

Tapi temen-temen rumah gua nggak kalah gregetnya, apa aja hal absurd yang ada pasti kita cobain. Mulai dari nimpukin sarang tawon, menjelajah, sampe main 7 batalion yang kalo lu jaga nggak akan bebas lu.

Waktu itu gua dkk mau punya satu rencana disiang hari yang bisa dibilang mencekam, yaitu berusaha menghancurkan 1 sarang tawon yang nempel ditembok, itu sarang tawon gede gila. Rencana absurd ini dicetuskan oleh salahsatu temen gua. Namanya Qolbun, anaknya kecil tapi umurnya udah tua.

Cetak biru kita yaitu menghancurkan dan menjatuhkan markas lawan.

Kita mulai mengumpulkan pasukan disalah satu rumah temen gua. Kita membagikan peranan serta kedudukan, mulai dari sipelari cepat sebagai penyerang, koordinator dan pemeran pengganti disaat pasukan kelelahan. Kita diusir sama pemilik rumah dan tetangganya berkali-kali, namun kami tak gentar*entah tak gentar apa emang nggak tau malu*.

Sampai akhirnya gua sama temen gua si kiki capek, kita ngaso sembari duduk-duduk. Tiba-tiba ada yang berhasil mengenai sarang dari 1 lemparan jitu, gua panik dan si kiki tenang-tenang aja. Gua diserang sama dua tawon sialan, yang satu nyengat gua nggak terlalu sakit dan yang satunya nyengat gua yang sampe sekarang masih ada bekasnya.

Malemnya gua meriang.

Pusing, badan nggak enak, pokoknya semuanya jadi satu dahh....
Padahal gua lagi duduk-duduk doang, nggak salah apa-apa. Dan anehnya si kiki sehat wal afiat. Mau marah ke siapa, ya tapi itu kenang-kenangan berteman dengan teman absrud.

Dan gua itu salah satu pencinta hewan garis keras. Hampir semua jenis hewan gua suka, iya "suka" nya diawal doang kata emak gua. Ya kalo gua pikir-pikir bener juga si, karena kedemenan gua itu musiman. Dan hampir semua hewan udah pernah gua piara. Mulai dari burung, ikan, serangga, sampe reptil. Entah kenapa gua bisa tertarik sama hewan-hewan itu. Tapi rasanya pengen punya aja, walaupun senengnya diawal doang.

Ohh iya, ngomongin masalah hewan gua jadi keinget sama kisah absurd gua semasa di kelas 7. Waktu itu praktek IPA yaitu mengamati hewan. Semua anak pada bawa hewan peliharaannya masing-masing, ada yang bawa hamster*nggak pake X, ya...*, kucing, marmut, sampe jangkrik. Karena waktu itu gua lagi nggak miara hewan dan didukung dengan mager, ya gua bawa aja salah satu hewan melata yaitu.....cacing. Cukup funny kan, ya apalagi yang mau gua bawa. Itu doang yang banyak dipekarangan rumah gua.

Satu satu temen gua, sebut saja Sule. Ya karena dia mirip aja sama Sule, jadi kita panggil dia Sule.. Dia sok-sokan mainin hamster yang udah gede, padahal baru liat hari itu tu anak. Tanpa segan dia keluarin tuh hamster dari kandang, dan dimainin. Gua dkk si seneng aja ngeliatnya, sampe dia salah pegang tuh hamster. Tanpa banyak cingcong tuh hamster balik badan dan ngegigit jari tengah si Sule, dalem sampe berdarah. Dan yang absurdnya lagi dia keluarin terus darahnya, padahal udah nggak ngalir lagi. Katanya takut rabies, dia bolak-balik kamar mandi mulu. Apa karena dia keluarin terus kali ya darahnya, mukanya sampe pucet, badannya lemes. Mau ketawa tapi tragis, mau kesian juga emang dari tadi dia banyak gaya.

Sampe guru IPA datang dan kita beberkan semua kronologinya. Si Sule pun pulang dengan pucat dan lemas. Ada-ada aja kejadian aneh nan lucu di kelas gua satu itu.

Belum lagi yang bawa jangkrik, si Adnan. Dia mainin terus tu jangkrik ampe lemes, dan mungkin insting terancam hewannya Mode On, tuh anak digigit juga. Tanpa banyak mulut dia lempar ke lantai dan dia injek tuh hewan malang nan lemes. Dan dia ngomong ke gua,
"Nggak lagi-lagi gua mainin tuh hewan yoo!!!"

Segitu dulu yang bisa gua beberkan, kritik dan saran lampirin aja. Budayakan vote sebelum baca!!!

Hidup AbsurdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang