Bagian Tiga Puluh Satu

280 29 7
                                    


~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~

"Kita mau kemana?"

"Di rumah aja."

"Ga sekolah?"

"..."

"Kakak gua udah berangkat kuliah tadi. Trus di rumah bakal cuman kita berdua," Kevin ndeketin duduknya ke Salsa dan berbisik lirih, "Yakin?"

Nyadar kalo lengan Kevin bersentuhan sama lengannya, Salsa langsung berdiri.

"Mandi sana, trus pergi kemana gitu."

Kevin mah cuma ketawa dengerin ucapan Salsa. Dan satu hal yang dia tau tentang sifat asli Salsa, yaitu pemalu. Gatau sih emang sifatnya pemalu ato dia gitu cuma ke dia doang. Geer njir.

"Oke. Lo tunggu di sini ya." Kevin berdiri dan ngusap rambut Salsa pelan sambil senyum. Habis gitu dia langsung ninggalin ruang tengah buat mandi di lantai atas.

Sedangkan itu, Salsa langsung ngehempasin pantatnya di atas sofa dan ngehembusin napasnya panjang.

"Hhh... Sampe kapan gua di sini?"

Selama 10 menit Salsa bergelut sama otaknya sendiri. Mikirin ini-itu dan juga nasibnya nanti. Baru setelah itu, dia inget kalo belom ngecek hpnya sejak kemaren.

Dengan keburu-buru, Salsa naek ke lantai atas dan ngebuka pintu kamar Kevin buat ngambil hpnya. Bahkan tanpa ngetuk pintu dulu. Bomat dah, kan Kevin lagi mandi kan?–pikir Salsa.

Dan pas Salsa ngebuka pintu, e dia langsung nutup tuh pintu lagi dengan mukanya yang merah padam. Yaiyalah, dia ngebuka pintu pas si Kevin lagi gapake baju. Emang sih pake celana, tapi ga pake baju atasan. Ya kan malu gitu ngeliat si doi yang telanjang dada.

Pas lagi ngatur napas, kerasa ada yang ngebuka tuh pintu sampe tubuhnya Salsa ikutan maju dan hampir kejungkal, yang untung ae ada yang megang bahunya dia.

"Gimana?"

"Apanya?" Salsa ngatur napasnya tenang.

"Badan gua bentuknya bagus 'kan?"

Ga ngejawab, Salsa malah langsung ngedorong Kevin ngejauh dari pintu dan masuk ke dalem buat nyari hpnya. Kevin yang ngerasa dikacangi cuma terkekeh doang, udah terbiasa sama Salsa yang cueknya masyaallah.

"Ada charger?"

Salsa nanya tanpa ngeliat Kevin, dia sibuk neken-neken tombol power, tapi hpnya tetep gamau nyala. Kayanya sih emang kehabisan batrenya sampe gamau nyala sama sekali.

"Pake powerbank gua aja, yuk buruan kita pergi."

Kevin jalan ke meja belajarnya dan ngambil powerbank dia, lalu ngasiin ke Salsa dan langsung diterima Salsa.

"Lo ke kamar kakak gua aja buat ngambil baju. Serah dah mau pake yang mana."

"Gasopan."

"Trus? Lo mau jalan pake piyama gitu?"

"Pake seragam."

"Pinter bgt. Jalan keluar pake seragam. Lo mau dicegat polisi gegara ada anak sekolaan bolos pake seragam? Sekolah weh yang kena."

Dalem hati, Salsa ngebenerin ucapan Kevin. Ya bener sih bahaya kalo dia jalan keluar pake seragam. Apes ntar dia kena polisi. Ntar dia ditelpon sekolah dan sekolah nelpon ortunya.

Akhirnya dia jalan ke kamar kak Amel yang ditunjuk sama Kevin. Sungkan dia kalo ngambil baju orang laen dari lemari.

Waktu ngebuka pintu kamar kak Amel, Salsa ngeliat di atas kasur udah ada setelan baju. Dideketin tuh sama Salsa, dan dia ngeliatin tuh baju.

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang