B.I

6.5K 323 26
                                    

Saat ini kamu sudah menginjakkan kaki di Korea tepat nya di kota Seoul.

Dengan berbekal uang 2juta kamu nekat ke Korea.

Kamu pun berjalan mengitari jalan Gangnam sambil menarik koper yang kamu bawa.

Mencari hotel yang pas dengan isi dompet mu.

Seketika kamu teringat perkataan ibu mu sebelum kamu pergi ke Korea.

"Jangan hanya karna kamu mendapat tiket pesawat dan tiket konser gratis kamu nekat pergi ke Korea, mending di jual untuk membiayai kamu kuliah dan makan sehari-hari, kita hanya keluarga miskin adik mu saja putus sekolah karna tidak ada biaya, dahulukan hal yang lebih penting dulu (Y/N)"

Kalimat ibu mu itu membuatmu sangat merasa bersalah karena sudah nekat pergi ke Korea.

Padahal uang 2juta itu tadinya untuk kamu memulai usaha kecil-kecilan.

Kamu pun tertunduk sambil menangis. Tidak menghiraukan orang yang sedang berjalan di pusat kota Seoul ini.

~♡~

Setelah 1 jam kamu berkeliling mencari hotel, akhir nya ketemu hotel yang pas dengan isi dompet mu.

Walau fasilitas nya tidak seperti ekspetasi yang kamu pikirkan.

Toh realitanya kamu hanya berbekal uang 2 juta.

Setelah masuk kedalam kamar yang kamu pesan, kamu langsung mengambil handphone yang berada di dalam kantung jaket mu.

'Ibu aku sudah sampai di Korea, disini sangat dingin tidak seperti di Indonesia. Aku sudah menemukan hotel yang pas. Mungkin minggu depan aku akan pulang. Doakan aku selalu sehat disini, mungkin kalau aku beruntung aku mendapat pekerjaan disini'

Send...

Kamu pun mengirim pesan itu untuk ibu mu.

Sambil menunggu jawaban dari ibumu kamu mandi dan membereskan isi koper mu.

Tok...tok...

Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamar mu.

Kamu pun langsung berjalan menuju sumber suara.

Tepat di depan pintu kamar mu ada seorang yeoja yang sedang membawa handuk dan selimut.

"Gomawo" ucap (Y/N) ramah

"Kamsahamnida" jawa yeoja itu

Saat yeoja itu sudah pergi kamu langsung menutup pintu dan bergegas mandi.

Selesai mandi kamu membereskan isi koper mu.

Tiba-tiba sesuatu terlintas dipikiran mu.

"Apa aku harus belu lightstick?" Tanya (Y/N) kepada dirinya sendiri

Kamu pun langsung membuka hp mu, belum ada jawaban dari ibu mu.

Kamu pun langsung membuka Google dan mencari harga lightstick Ikon.

Yup besok kamu akan menghadiri konser boygrub yang bernama Ikon.

Saat dicek harga satu lightstick nya 200-400 ribu.

Kamu pun langsung mengurungkan niat mu untuk membeli lightstick.

"Mending uangnya buat ditabung" ucap (Y/N)

Hp mu bergetar, ada notif di hp mu.

Ibu mu menjawab pesan yang tadi (Y/N) kirim.

'Jangan aneh-aneh, mana mungkin kamu yang lulusan SMA mendapat pekerjaan di negeri orang, hanya modal wajah cantik mu itu tidak cukup, sehat-sehat disana ibu percaya kepada mu'

IKON In Your AREA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang