31-Memory of happiness

2.6K 250 21
                                    

~Happy reading  😀

"Aku sudah kebal dengan hal-hal seperti ini, setidaknya  abeoji disana tadi memang benar-benar beli oleh-oleh, meski  bukan untukku"

Yerin membuang napasnya kasar saat kembali ke rumahnya karena melihat kedua orang tuanya beserta kedua saudaranya tengah asyik makan dan berbincang di ruang keluarga, bahkan kehadiran Yerin sama sekali tak dipedulikan oleh mereka.

"Jika aku bergabung, yang ada aku jadi seperti fatamorgana saja"

Gumam Yerin sembari berjalan menuju kamarnya.

Sesampainya di kamar, Yerin meletakkan tas kecil yang sedari tadi dibawanya ke atas meja belajarnya dan duduk di kursi depan meja belajar tersebut. Kotak perhiasan berwarna merah baru saja dikeluarkan Yerin dari tas kecil tadi, dan tentunya Yerin segera membuka kotak perhiasan itu.

"Sudah ku duga, mana mungkin sunbae memberi kalung secantik dan semahal ini untukku"

Gemerlap kalung itu membuat Yerin terpana melihatnya.

《Flashback》

"Apa kalung ini benar untukku? Dalam rangka apa sunbae memberiku barang semahal ini? Bukankah ini terlalu berlebihan untukku?"

Celoteh Yerin pada Taehyung yang sedang berjalan di sampingnya.

"Tumben kamu tak menanyakan apakah aku sedang kehilangan sesuatu?"

Taehyung justru balik bertanya membuat Yerin melirikan matanya sekilas ke arah Taehyung yang masih menatap lurus ke depan.

"Aku capek nanya itu terus, lagian sunbae selalu menjawab tidak"jawab Yerin.

Seketika Taehyung menolehkan kepalanya ke arah Yerin

"Kenapa kamu tak langsung bilang saja jika kotak itu terbawa olehmu?"

Yerin juga menolehkan kepalanya menatap Taehyung, sehingga membuat mereka saling bertatapan.

"aku pikir kotak itu penting jadi sunbae cepat sadar jika kehilangan itu, tapi nyatanya sunbae baru mengetahuinya sekarang"

Taehyung menarik napasnya panjang sebelum melontarkan penjelasan.

"Buku-buku yang tertumpuk di atasnya membuatku lupa jika aku menaruh kotak itu dalam kardus yang kuberikan padamu dulu, karna sebentar lagi ulang tahun eomma tiba, aku mencoba mencari kotak itu kembali dan hal itu membuatku sadar jika aku kehilangan itu"

Yerin mengangguk paham, namun raut mukanya masih terlihat bingung.

"Lantas kenapa sunbae tidak memberikan barang-barang itu pada eomma sunbae? Untuk apa sunbae membeli barang itu semua jika berniat untuk di simpan saja? Aku minta maaf karena aku sudah lancang membaca surat ucapan yang tertempel di setiap barang itu, karena aku penasaran kenapa semua barang untuk yeoja bisa sunbae simpan?"

Taehyung menghentikan langkahnya saat Yerin menyelesaikan pertanyàan tersebut. Hal itu membuat Yerin menghentikan langkahnya juga.

"Aku kan yang membelinya, jadi terserah aku mau memberi atau menyimpannya, apa pentingnya juga kamu tau alasanku, pada intinya kalung yang kubeli tadi memang kuberikan padamu untuk disimpan di kotak itu bersama kado lain yang sudah ada di dalamnya, bukan untuk kamu pakai, mengerti?"

Yerin hanya bisa menganggukan kepala karna tatapan tajam dan nada bicara taehyung membuatnya takut untuk berkomentar kembali meski banyak pertanyaan yang terlintas di pikirannya.

Taehyung melanjutkan kembali langkahnya, begitu pula Yerin. Tak ada pembicaraan antara mereka hingga sampai di halte bus.

"Aku minta maaf sebelumnya, aku sebenarnya tak berniat bertanya lagi tentang hal tadi, tapi aku  masih bingung, apakah aku harus mengembalikan kotak itu pada sunbae?"

Expectation VS Reality ✔(BTS X GFRIEND)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang