"Pak Ajun, laporan keuangan divisi komputer tahun kemarin belum masuk!" ucap manajer cabang perusahaan gue Pak Hendra. Sambil ngedengerin bacotan tuh orang, gue sesekali liat jam.
"Gimana jadinya ini perusahaan! Laporan keuangan aja kagak masuk! Kamu pikir ini perusahaan nenek mu apa! CEO bisa mecat kita kapan aja tau gak!" mampus gue, dimarahin mulu. Ah elah ini dunia kerja apa LDKS OSIS, kejam amat.
"Iya pak, saya janji laporan keuangan nya bakal saya kumpulkan sebelum Jum'atan besok pak." janji gue ke Pak Hendra. Belum juga gue beres ngejelasin detail-nya si bos udah ninggalin gue aja.
Oh iya, gue belum ngenalin diri ya. Nama gue Namjun. Biar singkat panggil aja Ajun. Semua temen gue dari TK sampe kerja manggil gue gitu, termasuk para mantan. Oh jelas maksudnya mantan gebetan, secara gue ga pernah pacaran dari lahir sampe sekarang.
"Bro, susah ya jadi ketua divisi?" kata temen se-divisi gue Agus. Gue sekampus sama dia. Meski secara teknis kedudukan gue lebih tinggi daripada dia di kantor, tapi gue masih ngebiarin dia manggil nama ke gue; gausah pake 'pak'.
"Iya nih pak, bapak dimarahin terus sama Pak Hendra belakangan ini, kemarin gara-gara server internet kantor ke-hack sekarang laporan keuangan." kata anak magang di divisi gue Juki. Dia emang anak baru di kantor jadi manggilnya masih pake 'pak'.
"Guenya aja yang emang lagi ga focus, Ki." bales gue ke si Juki.
"Kurang belaian kali lu, hahaha." kata 2 temen gue yang lain Hopi sama Empi sambil bercanda.
"Dasar kurang ajar lu pada, gue laporin ke Pak Hendra mampus lu!" kata gue ke dua anak itu sambil mau ngelemparin mouse komputer, tapi gue tahan. Karena gue juga tau mereka lagi bercanda.
"Lu kapan nikahnya si, Jun? Si anak magang aja bentar lagi udah mau nyebar undangan, lu kapan?" kata Ijim. Si Juki yang duduk di pojok langsung blushing karena malu gitu.
"Lu kaya ga kenal si Ajun aja, Gus. Udah tau dia jomblo dari lahir masa ia dia tiba-tiba kawin?" kata Pak Jin senior sekaligus sesepuh di divisi gue.
"Ah elah, lu pada bukannya ngilangin stress malah nambah stress! Udah ah gue mau pulang duluan, ada acara nih!" kata gue sambil ngerapihin meja kantor gue.
"Dah semua, selamat lembur." kata gue ke 6 orang ini, yang hampir semuanya udah pada nikah. Kecuali gue sama Juki.
Gue langsung keluar dari ruangan dan menuju ke lift. Dih, lama amat ini lift naiknya. Well, ruangan gue emang ada di lantai 9, jadi yaa wajar aja lama. Tapi biasanya gak selama ini.
Beberapa menit kemudian liftnya naik juga dan kebuka. Huft, akhirnya. Pas gue liat ke dalam lift, gue ngeliat Sowon. Dia sebenernya kerja di perusahaan sebelah. Dia temen kampus gue tapi nikahnya malah sama Pak Jin.
"Eh Won, mau ke Pak Jin? Sono cepet mumpung belum pulang." kata gue ke Sowon. Sebenernya itu cuman alesan. Kalau boleh jujur sih gue males aja liat dia.
"Eh iya nih, Jun. Lu emang temen gue yang baik." kata Sowon.
teman : )
Gue langsung masuk ke lift dan turun ke basement, tempat gue parkir mobil. Gak lama kemudian gue keluar dari lift dan bergegas masuk ke mobil gue. Gue langsung tancep gas dan kabur dari neraka itu. Yang neraka sih bukan kantornya tapi Pak Hendra haha.
Setelah gue masuk ke mobil, gue langsung pulang. Tapi gue gak pulang ke apartemen gue tapi ke rumah orang tua gue. Kebetulan lokasi apartemen gue agak jauh sama kantor, apalagi sekarang udah tengah malem.
Sesampenya di rumah orang tua gue, gue parkir di depan rumah orang tua gue. Gue langsung masuk aja karena gue punya kunci. Ternyata mereka belum tidur.
"Assalamualaikum, mama pap-"
"AJUN, LU NGAPAIN KESINI? MAMAH KAN UDAH BILANG DATENG KESININYA KALAU ELU UDAH PUNYA CALON BINI"
"Mamah-mu bener, jun. Papah pengen nimbang cucu, bukan laporan kinerja pegawai akhir tahun." Mampus dah gue baru aja masuk udah diomelin, kata gue dalem hati.
"Mama papa ngomel nya besok pagi aja ya, Ajun ngantuk mau tidur." Kata gue sambil molor di sofa.
Ya, jadi ini story pertama gue di perwattpad-an. Maafin kalau gaje dan kalau nama anak anak BTS versi Indonesianya terlalu aneh hahaa
Don't forget to vomment yooo