Pagi-pagi begini bukan kak Akmal kalau belum duduk di depan laptop dengan earphone yang menyumpal telinga nya. Gue menatap kesal kearah kak Akmal yang duduk santai diatas sofa ruang tamu ditemani alunan musik dangdut yang diputar oleh kak Zul.
Dirumah gue ini lengkap abis. Kalau mau tanya tentang game dan masalah komputer bisa tanya ke kak Akmal. Kalau mau tanya musik yang terkini, apalagi musik dangdut bisa tanya sama kak Zul. Kalau masalah percintaan, jagonya itu kak Agra.
Nah mau tanya drama Korea yang bagus, bisa tanya sama mami yang emang penggemar para oppa Korea. Kalau mau tanya masalah bola dan olahraga gue biasanya lari ke ayah yang hobinya main catur kalau pulang ke rumah dari dinas nya.
"Kak beliin Jean komik dong." Pinta gue kearah kak Akmal yang masih sibuk dengan game yang lagi booming banget dikalangan cowok-cowok ML. Entah itu game apa, karena gue kurang suka sama game, hampir anak di Kelas juga main game itu. Kalau gue lebih asik baca komik.
Kepala kak Akmal mengangguk tanpa menoleh kearah gue. Kayak nya gue harus mengeluarkan jurus andalan. Tangan gue menarik kabel earphone milik kak Akmal. Terlihat saat tangan gue menarik pelan earphone nya, kak Akmal berdecak kesal.
"Iya nanti." Gue merengut kesal kearah kak Akmal yang emang menganggu acara nya pagi ini. Kaki gue sekarang beralih ke kak Zul yang kini sedang duduk di meja makan dengan cemilan nya.
"Kak beliin Jean komik dong." Pinta gue kearah kak Zul sambil ikutan makan cemilan punya kak Zul.
Kak Zul malah melihat gue kesal, "minta sama Akmal lah, dia kan banyak duitnya. Kamu kayak enggak tau aja anak SMA kayak kakak gini lagi masanya uang habis secepat naruto lari." Sahut kak Zul diiringi ia meneguk air dingin yang diatas meja sedari tadi.
Kak Zul emang alasan mulu, dia kagak mau beliin gue komik, boro-boro beliin komik. Nganterin gue ke toko buku atau enggak Gramedia aja enggak mau. Katanya hidung nya mendadak gatel dan kepalanya pusing kalau mencium bau buku. Padahal wangi buku itu enak apalagi gue paling betah duduk di bawah rak buku, apalagi kalau komik.
Sasaran terakhir adalah kak Agra, yang ini harus dapet. Kalau kak Akmal emang udah pasti dibeliin. Tapi nanti, nantinya dia itu bisa besok, minggu depan, bulan depan, bahkan tahun depan. Sampe gue lupa kalau gue minta beliin komik sama dia.
Kamar gue dan kakak gue ini dijadiin satu, kecuali kak Akmal yang emang punya kamar sendiri. Karena ruang kamarnya penuh sama peralatan-peralatan dan tugas-tugas yang sensitif. Kaki gue dengan langkah cepat memasuki kamar, gue membuka pintu kamar dengan tidak sabaran. Sontak kak Agra yang lagi main ponsel terkejut dengan kedatangan gue.
"Pelan-pelan dong, buru-buru amat kek mau ngambil rapot aja lo." Celetuk kak Agra yang kini merubah posisinya yang tadinya tiduran menjadi duduk. Gue langsung duduk di samping kak Agra dan menatap nya.
"Lo kok serem ya, mau malak komik kan sama gue, gara-gara kagak dapet komik dari Zul sama Akmal." Tepat sekali, gue langusng tersenyum penuh arti.
Kak Agra memang kakak pengertian, peka banget sama kemauan adik nya.
Gue mengangguk dan tersenyum kearah kak Agra yang menatap gue ngeri. "Gue kek nya jadi korban yang emang bener-bener kudu beliin komik." Keluh Agra. Gue kembali tersenyum kearah Agra.
"Kakak kan banyak duit nya, duit Jean habis nih, kemarin kan Jean baru bikin tugas." Cengir gue, Agra berjalan kearah meja belajarnya dan membuka laci meja belajarnya.
Gue tersenyum senang, kayaknya kali ini berhasil.
Tangan Agra mengeluarkan sebuah plastik putih yang bertuliskan toko buku di depan komplek.
Tambah bikin gue tersenyum senang, kali aja kak Agra udah beliin gue komik. Memang kakak perhatian.
"Duit gue juga habis, ini baru beli buku paduan buat pelajaran. Minta sama mami aja sana, gue yakin pas lo minta. Bukan nya dikasih malah kena damprat." Kekeh nya yang seakan menertawakan gue yang kali ini bener-bener enggak dapet jatah komik dari kakak-kakak gue.
Dan pada saat itu gue langsung naik keatas kasur gue yang berada tepat diatas kasur kak Agra.
Gue ngambek.
"Ambekan amat lo, udah kek anak kecil. Eh iya lo kan masih kecil." Dengan sengaja tangan gue langsung melempar bantal kearah kak Agra yang kini menertawakan gue.
Awas aja tunggu pembalasan gue.
Bersambung.
Author note: ini gue buat versi sudut pandang nya Jean. Jadi ini new version. Okeoke
Selamat malam gaes, ini yang kangen sama Jean dan kakak-kakaknya gue bawa mereka kembali dari liburan panjang. Semoga tetep suka ya. Ini new Version nya selanjutnya menyusul ya. Jangan lupa vote dan komen ya. Oke salam dari si gamers ganteng, Akmal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brother Series
Fiksi Remaja*** Punya kakak 3 tapi kelakuan nya edan semua, setiap hari bikin gue pusing sama kelakuan nya bayangkan aja betapa ajaibnya tingkah tingkah kakak kakak gue ini, oh iya biar gak penasaran gue kenalin nih sama kakak-kakak gue. Yang pertama kakak gue...