1

316 17 0
                                    

     

      "Wah wah,dua gelas susu di sore hari. Sepertinya kamu baru saja menjalankan aktifitas yang berat?"

      "Eh kak Al,udah pulang? Tumben sore-sore gini udah pulang? Penjahat lagi pada libur yah?"

      "Hm...mungkin,tapi para penjahat kecil-kecilan gak pernah libur."

      "Loh mas Alex sudah pulang? Kok gak panggil bibi?" Seorang wanita paruh baya berjalan menghampiri Alex dan Agatha yang sedang asik berbicara.

      "Gak apa bi,kan aku punya kunci cadangan jadi gak perlu ngerepotin bibi."

      "Ya sudah,bibi buatin minum yah. Mas Alex mau minum apa?"

      "Teh hangat aja bi." Wanita itu segera berjalan ke dapur meninggalkan Alex dan Agatha.

      Hanya wanita itu yang mereka miliki sekarang. Semenjak kepergian kedua orang tua mereka,hanya bi Anne yang menjaga dan mengurus mereka. Bi Anne sudah bekerja untuk keluarga mereka sejak Alex masih kecil dan setelah ibu Alex dan Agatha meninggal,bi Anne lah yang menggantikan sosok ibu untuk Alex dan Agatha.

      "Jadi,apa yang sedang kamu kerjakan?" Alex mengacak rambut Agatha sebelum mendudukkan bokongnya di kursi disebelah Agatha.

      "Gak ada sih kak,aku cuma lagi siap-siap buat penyelidikan di kampus tentang kasus penyalahgunaan bahan kimia pada makanan."

      "Oh..."

      "Oh iya kak,kak Neta kapan pulang dari Bandung?"

      "Katanya sih sekitar dua atau tiga hari lagi,kasus yang dia tanganin  semua barang buktinya udah dapet tinggal nangkep tersangkanya aja."

      "Wah kak Neta hebat yah. Kalau aku lulus nanti,aku juga mau kayak kak Neta."

      "Loh,kok kayak kak Neta? Kamu gak mau kayak kakak? Kakak ini polisi paling keren loh."

      "Kakak itu kan cowok,jadi itu udah biasa. Kalau kak Neta kan lain,dia cewek tapi bisa jadi polisi yang jago dan pemberani. Pokoknya keren deh."

      "Hm...tapi kan sama aja. Oh iya dek,ngomong-ngomong gimana Arkana? Bentar lagi dia udah mau skripsi kan?"

      "Oh dia,iya akhir semester ini dia udah mulai skripsi. Dia mah enak bisa di bantu sama kakak dan kak Neta,dan lagi pasti dirumah dia dibantuin sama kak Neta terus."

      "Sok tau kamu,dia gak dibantu sama siapapun tau. Dia itu emang pinter kok,malah dia juga sangat membantu dalam memecahkan kasus yang rumit. Kakak juga beberapa kali di bantu sama dia."

      "Masa? Cowok tengil kayak dia bisa nolongin kakak? Kayaknya sedikit gak masuk akal deh."

      "Beneran kok dek,di kantor itu dia anak yang baik,pinter dan cekatan juga."

      "Aduh,kakak kok jadi muji dia sih di depan adik sendiri. Bisa aja dia kayak gitu cuma buat nyari aman aja supaya dapet nilai magang yang bagus." Agatha menekuk wajahnya sambil membuang muka.

      "Bukannya gitu dek,tapi kakak kan cuma ngasi tau kenyataannya aja. Lagian kenapa sih kamu sensi banget sama dia? Dia kan anak baik."

      "Baik apanya kak? Dia itu usil banget,kerjaannya cuma bikin aku kesel. Satu hari aja nih kak yah dia gak gangguin aku,bisa sakit kali dia. Lagian kenapa sih kak Neta bisa punya adik kayak gitu? Gak cocok banget tau."

       "Loh loh loh,kenapa nih sama si manis? Kok mukanya di tekuk gitu?" Bi Anne meletakkan cangkir teh didepan Alex dan duduk di samping Agatha.

DARK ANGELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang