11/04/17

41 5 0
                                    


Akhirnya nyobain juga yang namanya es krim smurf. Gue tahu ada es krim ini dari pacar yang udah ngebet duluan beberapa hari sebelumnya. 'Pokoknya aku harus beli es krim smurf!' katanya. Kemarin sore, berhubung gue lagi ke McD, rasa penasaran itu timbul. Eeh, begitu gue mesen es krim smurf, mbak-mbaknya malah nyengir. Apa yang salah? Gue ngelirik ke kiri dan kanan. Nggak ada apa-apa kok. Ah! Gue ngadep bawah. Pake celana kok.

TERUS APA YANG SALAAAH?

Mbaknya masih senyum.

Gue diem.

Awkward...

Gue akhirnya mengalihkan perhatian dengan mesen ice coffee. Salah satu minuman andalan kalo ke McD. Hehehe. Abis itu baru deh mbaknya ngomong. Ternyata eh ternyata, nama es krimnya bukan es krim smurf, tapi sea salt gitu. Pokoknya es krim garam laut.

Yha. Garam laut.

Gue pikir tuh awalnya bakal kayak yang di paddle pop gitu. Tahu kan es krim yang warna biru? Kalo nggak salah rasanya coca cola sama vanilla gitu. EH TERNYATA GAREM DIJADIIN ES DOONG!

Rasanya? Oh tentu... seperti ketek beku.

Tapi lama kelamaan rasanya ternyata enak juga. Mirip-mirip kayak popcorn gitu (Apa gue emang doyan rasa ketek beku. Entahlah..). Jadi ya abis juga.

Tapi tahu nggak apa yang nyebelin dari makan es krim? Makannya ribet. Gue selalu dilema ketika makan es krim, harus milih antara ngejilat atau langsung gigit. Abisnya gimana? Kalo ngegigit kayak gak nikmat gitu lho. Tapi kalo ngejilat takut orang-orang pada napsu kalo ngeliat gue jilatin es krim. Napsu mau nampar tepatnya. Hehehe.

Baru inget ternyata hari minggu kemarin juga gue pertama kali beli es lillin! Yuhuuu! Setelah sekian lama hidup di dunia ini gue akhirnya mendapat kesimpulan kalo ES LILIN ADALAH MAKANAN SURGA!

Kok gue bisa-bisanya ya baru tahu makanan nikmat itu? Oh Tuhan ke mana aja gue selama ini...

Tuhan: DI RUMAH!

Gue: Ampuni aku ya Allah...

Satu hal yang gue penasaran banget dari es krim es krim ini adalah... kok dia bisa ya nuangin ke cairan gitu, terus begitu diangkat pinggiran eskrimnya jadi keras? Ini dia pake apa sih? JANGAN-JANGAN ESKRIMNYA DIJAMPI-JAMPI!! #AnakIPAGagal

JurnalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang