Ch. 34. Perception

347 34 10
                                    

Wendy sangat lega karena para penjaga yang tersebar di luar merupakan pihaknya. Setelah meminta maaf dan meyakinkan mereka bahwa ia bukanlah suatu ancaman, ia mengatakan bahwa ia harus bertemu dengan Jimmy. Anehnya, Wendy tidak merasa perlu untuk memberitahukan keberadaan Cam yang masih belum keluar dari tempat persembunyiannya.

Sepertinya itu karena perkataan Cam yang tiba-tiba saja menjadi menempel di kepala Wendy, soal MX7Z.

Itu yang Jimmy katakan, yang mereka katakan!

Rasanya itu ada benarnya. Cam adalah seorang yang bisa dibilang cukup jenius. Ia sudah mengembangkan proyek ini bersama orang-orang seperti Jimmy dan yang lainnya, dan hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa ia telah memperbaiki MX7Z.

Namun, di antara sekelumit pikiran mengganggu itu,Wendy-yang sedang berjalan di lorong hening bersama para penjaga yang merupakan orang-orang Lefler-kembali mengingat Cliff. "Hey," katanya dengan pelan. "Apakah kalian sudah mengetahui apa yang terjadi kepada Cliff?"

Salah satu penjaga yang tidak Wendy kenali itu mengangguk."Kami mendengar ada sesuatu yang menimpanya. Tetapi beberapa penjaga lain telah pergi untuk mengeceknya. Belum ada kabar."

Wendy mengangguk. Lagi-lagi, hal-hal yang tak diduga mulai bermunculan, dan ia mulai merasa sangat kewalahan padahal bukan ia yang bertugas untuk mengatur serta membereskannya.

***

"Apa yang sedang kau lakukan di sini, Rita?" tanya James. Menemui gadis itu di ruang terakhir kali Cliff berada sebenarnya menimbulkan kesan yang cukup membingungkan. James merasa antara kaget, kesal, serta paham-tahu bahwa gadis itu entah bagaimana caranya akan selalu muncul tiba-tiba seperti itu bersama teman cowoknya yang sama sintingnya itu.

Teman cowoknya. Rita. Ada kemungkinan bahwa Cam juga ada di tempat itu saat ini, James langsung berpikir.

Rita mengangkat senjata api yang dipegangnya, namun keraguan tampak di matanya. Hal itu tidak mengganggu James, meski otaknya mulai penasaran. Tetap, James bersikap tidak takut dan berjalan mendekatinya.

"Suruh para penjaga di belakangmu keluar, aku tak akan melukai siapa pun. Tindakan yang kulakukan kepada kedua orang itu memang perlu," kata Rita. Ia membicarakan soal Cliff dan temannya, tentunya.

"Kau sendiri memiliki beberapa orang di belakangmu," James memberitahunya seolah perlu.

"Apa aku terlihat peduli? Tidak. Cepat,"

James menoleh ke belakang lalu ke arah Rita. Matanya kemudian beringsut ke arah Cliff serta temannya yang terduduk tak sadarkan diri di atas kursi. Ia pun akhirnya menyuruh suruhan Lefler untuk pergi meninggalkan ruangan.

Yang membuat James agak takjub adalah, ketika orang-orang itu menghilang dan menutup pintu, Rita benar-benar menurunkan senjatanya.

Rita berjalan menghampiri James. "Kami ada di sini untuk memberitahu sesuatu,"

Mata James tetap menyipit serta berkedut kesal. Kami. Tentu.

"Secara baik-baik," imbuh Rita cepat-cepat.

Sebelum James sempat menunjuk ke arah Cliff yang berada beberapa meter di depannya, Rita langsung memotong, "Kami harus mencari perhatian kalian, dan kami berhasil, bukan? Kedua orang itu hanya pingsan. Begini, Cam telah melakukan sesuatu terhadap MX7Z dan ia yakin kali ini akan bekerja dengan baik. Kita harus menemui Jimmy dan memberitahunya soal ini. Kita bisa memulai semuanya dari awal dengan baik-baik, semenjak para penduduk kini sudah bisa pergi menghirup udara di luar, tidakkah begitu?"

"Mereka akan mengutuk kalian atas tindakan yang telah kalian lakukan," James mengingatkan.

Sheldon si pria botak yang sedari tadi tidak kelihatan, tiba-tiba muncul setelah berdiri dari kursinya. Ia tampak seolah mengerti dan menjawab, "Aku tahu, tetapi setidaknya sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia dapat dimuncul-"

Empty StreetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang