"Baik anak anak sampai ketemu pada sidang akhir kalian minggu depan!"
-----------------------------------------------------------
"aih mati, gimana lu ? udah siap"
"siap gak siap ya kudu harus siap kan, pril?"
"iya sih li, gila deg-degan nya udah dari sekarang tauk"
"aih lebay lu, makanya belajar. makan dulu yuk sebelum pulang. Laper gue"
"boleh. Traktir gue ya?"
"iya udah iya, hayok"
Ya, sepasang laki laki dan perempuan yang bersahabat sejak SMP hingga akhirnya di perguruan tinggi. Mereka adalah Muhammad Kafi Ali dan Azalea Prilly. Tidak jarang mereka berdua bertengkar dan berselisih pendapat dalam hal apapun, tapi mereka juga mempunyai hobi yang sama baik dari segi apapun itu. Ya persahabatan tidak selalu diisi dengan hal manis kan, karena perbedaan juga sebenarnya menjadi peranan penting dalam kehidupan agar lebih bervariasi. Sebenarnya tidak hanya mereka berdua saja yang bersahabat tapi ibu mereka berdua pun juga. Bahkan bukan hanya bisa dibilang sahabat, tapi ibu mereka juga saudara jauh.
-----------------------------------------------------------
Hari hari yang sudah dinanti pun tiba, para mahasiswa/i yang sudah melakukan sidang akhir pun sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.
"ali, kita lulus woy. Alhamdulillah, lega banget tau li"
"iya, alhamdulillah banget ya gak sia-sia perjuangan kita. Eh jalan yuk ntar malem, sekalian ngerayain lulus sidang bareng gitu."
"boleh, lu izin ke nyokap gue ya. Ya udah, kita pulang sekarang aja yuk, biar bisa bersih bersih dan istirahat dulu dirumah"
"oke gampang. Yok pulang"
Malam harinya, ali datang menjemput prilly menggunakan mobik jazz nya yang berwarn hitam. Ali pun semakin terlihat tampan dengan tampilan celana jeans dan kaos putih andalannya serta kupluk kesayangannya. Mereka berniat untuk nonton di salah satu mall di jakarta selatan.
"assalamualaikum.. malem om tante"
"eh waalaikumsalam ali.. udah lama om gak ketemu? Apa kabar?"
"baik om.. om sendiri gimana kabarnya? Iya tiap ali kesini, om nya gak ada sih. Yang ada Cuma tante dan raja"
"alhamdulillah baik juga li. Iya om baru pulang abis dinas di luar kota."
"eh ali, mau jemput prilly ya? Mau kemana sih"
"iya tante, ali mau ngajakin prilly nonton. Hitung hitung ngerayain kita yg lulus sidang. Bolehkan om tante?"
"iya pasti boleh kok kalo sama kamu mah li. Asal dipulangin kerumah ya"
"bentar ya li, tante panggilin dulu"
"hai li, udah dari tadi? Maaf ya lama."
"eh panjang umur, baru juga mau mama panggilin"
"eh princess papa cantik bener sih.."
"aihhh papa bisa ajaaa... pah mah kita pergi dulu ya. Takut kemaleman nih. Yok liii..."
"eh iya ayok, om tante pamit dulu ya.. assalamualaikum"
"waalaikumsalam, hati hati ya kalian. Jangan pulang malem malem. Have fun"
Menghabiskan waktu berdua bersama sahabat adalah hal yang menyenangkan. Sepanjang jalan menuju mall mereka habiskan dengan bercanda dan mengobrol apa saja mengenai hobi dan rencana mereka selanjutnya setelah ini. Setelah sampai mereka segera membeli tiket film yang akan mereka tonton.
"film nya keren abis sih li kalo menurut gue. Lo gimana"
"iya prill. Aktingnya dapet banget ya chemistry nya. Eh mau kemana lagi nih?"
"makan yok"
"boleh yok cari makan"
Setelah selesai menonton dan makan. Kedua sahabat berlawanan jenis ini pun memutuskan untuk pulang dikarenakan tidak ingin pulang terlalu malam karena ali juga sudah berjanji pada orang tua prilly untuk tidak pulang malam. Beruntung lalu lintas pada malam itu tidak terlalu ramai hingga tidak sampai 1 jam mereka sudah sampai dirumah prilly.
"eh prill, papa mama udah tidur belom jam segini?"
"kayaknya sih belom, paling juga lagi ngobrol cantik dikamarnya. Lu langsung pulang aja gapapa, nanti gue sampein, ntar kemaleman lo nya. Kasian ibu nanti khawatir"
"iya deh, titip salam buat mama papa dan raja ya"
"iya ntar disalamin, hati hati li.. salam buat ibu dan kaia juga ya. Makasih traktirannya hehe besok besok ajakin gue jalan lagi ya"
"oke siap beres deh.. gue pulang ya.. bye"
Setelah menempuh perjalanan 30 menit, akhirnya ali sampai dirumahnya.
"assalamualaikum, bu. Belom tidur? Kaia mana?"
"waalaikumsalam.. belom, nungguin kamu. Takut ntar gak ada yang bukain kamu pintu. Kaia udah tidur. Kecapean kayaknya. Eh gimana tadi? Jadi nonton sm prillly?
"iya, ali lupa bawa kunci cadangan bu. Makanya ga berani pulang malem. Jadi kok bu, ini kan ali habis jalan sama prilly.eh iya, ada salam dari mama papa dan prilly buat ibu sm kaia."
"iya salam udah diterima bilang ya. Jadi kangen mereka. Prilly udah lama juga gak main kesini ya li semenjak kalian sibuk skripsi dan sidang. Ibu juga udah lama gak ketemu mama prilly."
"iya bu, ntar deh ali ajak prilly main kesini ya. Ali kekamar dulu ya bu, mau bersih bersih dan tidur."
"iya udah sana, ibu juga mau ke kamar. Jangan lupa sholat isya ya li"
"oh iya hampir aja ali lupa. Makasih uda ngingetin ali ya bu"
"iya sama-sama. Udah sana ke kamar"
"iya deh.. daa ibu"
Ali pun pergi kekamar untuk bersih-bersih, ganti baju, dan menunaikan sholat nya. Setelah selesai, ali pun berbaring diatas tempat tidur yg bercorak barcelona klub favoritnya. Ali memutar ulang hari hari dimana dia dan prilly dulu hingga sekarang dan tak lama setelah itu, ali tertidur dengan sendirinya.
Yaksss... Jelek gak sih? Belajar nulis nih hehehe ide di otak cukup banyak selama ini, tp belom berani nulis. Dna sekarang memberanikan diri hehehe
Tolong vote dan komennya ssrta kritik dan sarannya ya guys hehe
Makasihhh 🙏🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friends became Lovers
Fanfictionkisah tentang dua orang yang bersahabat sedari kecil hingga keadaan dan takdir yang merubah status mereka.. yok dibaca..