Ada juga nggak sih orang yang gak suka keramaian kayak gue? Selama ini gue merasa kalo berada di keramaian itu bikin nggak nyaman. Entah kenapa kayak ada rasa takut atau insecure aja gitu. Gue sendiri gatau pasti apa penyebabnya.
Sampai kejadian kemarin di McD.
Kemaren gue lagi kerja di salah satu McD deket rumah. Gue emang cukup sering kerja di McD, soalnya selain internetnya terjamin, kita juga bisa lama-lama seenak udel di sana. :p
Masalahnya, gue gatau kalo McD di deket rumah gue rame banget (gue biasanya kerja di BSD dan seringnya sepi). Entah emang rame atau baru pada pulang ujian, suasananya jadi crowded abis. Dan gue langsung ngerasa males aja gitu lho. Ada satu meja panjang isinya anak sekolah semua dan pada teriak-teriak gitu. Bawaannya pengin gue samperin terus sumpel mulutnya pake Big Mac. Tapi takut malah pada kenyang.
Akhirnya gue milih duduk di luar. Sialnya, kemaren cuaca panas banget. Baru ngetik sebentar gue udah basah kuyup. Belum lagi orang di sebelah ngerokok. Oh man, I'm not saying that I hate them. But I really, really, really fuckin hate smoke. Mungkin kalo orang ngerokok terus yang keluar slip gaji gue bakal girang deh.
Parahnya, begitu gue mau pindah ke pojok buat ngindarin si bapak-bapak ini, dia malah manggil gue. Dan tebak apa? Dia nyuruh gue motoin dia! Tiba-tiba aja gitu lhoo nggak pake permisi permisi langsung maen ngasih hapenya ke gue. Gile, rasanya tuh kayak... kayak Ultramen lagi mo nembakin sinar laser ke monsternya, tapi sama monsternya disuruh berhenti... dan minta fotoin.
Karena udah ga betah banget, gue pindah ke McD baru.
Yak, ada satu McD baru yang tidak begitu jauh dari rumah gue. Dan yak, gue gatau kalo kata "baru" selalu identik dengan keramaian. Begitu sampe sana, eh ternyata sama aja kayak yang di tempat awal. Isinya anak sekolah semua, cyin (lho kok mendadak ngondek?).
Karena lagi ribet-ribetnya sama kerjaan, gue malah jadi nggak bisa fokus. Cuma tahan satu jam lalu pulang ke haribaan tercinta. Setelah gue pikir-pikir, yang bikin gue nggak suka keramaian tuh kayaknya karena my head is so full of things deh. Dari mulai yang penting kayak gimana nyelesain kerjaan, sampe hal yang nggak penting banget kayak mikirin kenapa toko outdoor dikasih nama toko outdoor tapi bikinnya indoor. Kenapa balon udara McD bisa melayang terus dan gak jatoh-jatoh. Belum lagi merhatiin hal-hal sekitar. Kemaren aja begitu masuk ngeliat anak sekolah ini pulang ujian gue langsung kepikiran untuk bikin tulisan yang berbau ujian. Di sisi otak yang lain, gue jadi keinget sewaktu gue UN dulu pas masih bareng temen-temen. Tentang kita yang sok bilang pengin tetep kumpul terus (and another things like "main sama-sama sampe tua"). Entah kenapa dari dulu gue emang orangnya gampang banget kedistract. Udah overthinking, gampang kedistract pula. Stres gak tuh? Hehehe.
Sisi baiknya, gue jadi tahu penyebab ketidaksukaan gue terhadap tempat rame. Gue gak suka tempat rame simply karena kepala gue udah cukup rame sama pemikiran-pemikiran gak jelas ini. Gue gak suka tempat rame karena gue jadi sulit menyusun isi kepala gue biar gak mencar ke mana-mana.
So, yeah that's me and my abnormal mind. What about you? Tell me your story. :p
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal
HumorJurnal adalah buku harian Kresnoadi. Baca "Tentang Jurnal" untuk mengetahui segala hal tentang Jurnal ini.