Aku melihat andre melamun dan duduk di taman sendirian. Aku sebernarnya dalam hati tidak nyaman karena hal kemarin. Tapi aku akan mencoba membuat andre seperti biasa lagi.
“Andree!!!”. Aku mengagetkan dari belakang dan menepuk pundaknya.
“tidak kaget kali nda, langkah kakimu aja kedengeran”. Sambill menunjukan wajah datarnya.
“pura-pura kaget kek, biar aku tidak kecewa”. Wajahku kesal melihat andre.
“Gitu aja ngambek”. Sambil mencubit pipiku.
“Auccw...sakit tau. Ngapain kamu disini sendirian ndre?”.
“la emang aku ga punya pacar mangkanya aku sendirian”.
Aku langsung tersinggung gara-gara aku menolaknya, tapi aku akan beruasaha agar andre menjadi periang kembali. “ndre yang kita butuhkan itu teman yang banyak bukan pacar, tidak usah bahas itu lagi, tugas lapangan mu udah kamu kerjain belom?”. Aku langsung mengalihkan pembicaraan.
“Udah, Cuma tinggal kesimpulan akhir, oh iya nda yuk besok kita nonton, lagi bosen juga tidak ada kegiatan”.
“em... lihat sikon dulu aja ya ndre, tugas ku belum selesai soalnya”. Ponsel ku di saku bergetar. “Bentar ya ndre aku ngangkat telfon dulu”.
“Hallo..?”
“Hallo manja, gimana kabarnya?”.
“ya seperti biasa ceria tanpa adanya dokter lebay kaya kamu”.
“Terusin aja ngejeknya dasar manja, oh iya nda besok keluar yuk mumpung besok hari libur”.
“bisa tidak ya bingung aku....”.
“oke kalau bingung tandanya bisa, besok sore aku jemput harus siap, bye manja”.
“dokter lebay aku kan belom jawab, hallo...hallo”. *tut*tut*tut
Akupun kembali duduk bersama andre.
“pacar kamu ya nda, kok akrab banget kedengaranya”.
“Ehh... apaan sih ndre, bukan kok, yuk ke kantin aja kering banget ini tenggorokan”
Akupun mengalihkan pembicaraan lagi, karena andre selalu baper, akhirnya aku dan andre ke kantin bersama
***
Pagi yang indah ini aku nikmati, karena hari ini hari libur, kesibukanku hanya membantu ibu ku.
“Nda bantu ibu yuk buat kue”.
“Siap bu”. Akupun membuat kue dengan ibu, canda tawa membuat ku bahagia.
“Nda ibu mau tanya sesuatu sama kamu”.
“Tanya tentang apa bu”
“Kamu kok deket banget sama rendi, padahal kamu pertama kali bertemu kamu benci banget sama dia ?”
“Ibu kepo banget sih, ingin tau aja”.
“ya iyalah ibu kepo, kamu kan anaknya ibu”.
“aku sama rendi itu Cuma temen aja bu, apalagi ibunya rendi udah nganggap aku seperti anaknya sendiri bu”.
“akhirnya kamu jadi akur juga ya nda”.
“Kata siapa bu akur, aku berantem terus kalo didekatnya, dia lebay banget”.
“Jangan gitu ntar jodoh gimana?”.
“bu perkataan adalah doa, ibu jangan ngomong gitu dong”.
“kalo jodoh ya syukur, kan rendi juga anakanya baik dan sopan”.
“Tapi dia itu dokter bu, aku takut sama profesi itu bu”.
“jangan gitu ah, nanti sore ibu mau arisan, kamu jaga rumah ya nda”.
“Emm.. aku nanti mau keluar bu, gimana?”
“kamu sama siapa nda?”
“emm...sama rendi”.
“Katanya benci kok pakek jalan segala, ya udah ibu izinin tapi kamu hati-hati ya, jangan pulang malem, nanti di marahin kak gio loh”.
“Siapp bu”. Sambil hormat kepada ibu.
Akupun melanjutkan kegiatanku memanggang kue kesukaan ku.
***
Matahari sore sudah tersenyum di ufuk barat. Aku bersiap untuk berangkat. Tak terasa jazz merah sudah terparkir di depan rumah.
*tok*tok*tok
“Iya sebentar”. Kataku sambil berjalan ke arah pintu.
“masuk dulu ren”. Aku mempersilahkan dia masuk, aku sebenarnya malu dan tidak enak sama rendi.
“Enggak usah nda, kita langsung jalan aja yuk, ibu kamu tidak di rumah ya?”.
“lagi arisan, kamu ngajak aku apa ibuku sih ?”
“kan izin dulu nda, kamu ini gimana sih nda”.
“tadi aku udah izin kok, pokok ga boleh pulang malam katanya ibu”.
“Yaudah yuk kita meluncur”.
“Iyesss dasar dokter lebay”.
***
“Emang kita mau kemana sih ren?”
“Nonton”.
“Tunggu aja, kita hampir sampek nih”.
***
“Kamu tunggu di sini aku beli tiketnya dulu”.
Setelah aku menunggu beberapa menit akhirnya rendi datang juga.
“Nih kita nonton Danur”.
“bukannya ini horor ya?”.
“emang kenapa kamu takut ya”. Sambil meledekku.
“enggak siapa yang takut, aku berani kok”.
***
Setelah beberapa menit, horornya mulai kerasa, aku duduk di samping rendi, tangan ku dengan spontan menggenggam erat tanganya rendi. Dan beberapa menit kemudian.
“acchhh.....” aku menjerit dan bersembunyi di lengannya rendi. Aku memegang tanganya dengan erat. Rasa takut pun mulai menjalar di tubuh ku. aku menutup mata sampai habis filmnya.
“Nda... udah selesai, yuk kita keluar”.
“Ren... di sampingku bukan bangku Pieter cs kan ?”
“Bukan nda, ayo keluar”. Akupun masih menutup wajahku dengan lengannya rendi dan memegang tanganya dengan erat.
Beberapa langkah akhirnya keluar juga.
Tak lama kemudian aku mendengar orang yang memanggil ku.
“Nda, itu beneran kamu kan”. Aku menoleh ke kiri ku.
“Loh ndre?”. Aku langsung sadar kalau aku masih memegang tanganya rendi. Aku langsung melepaskannya.
“Aku kira kamu beneran ada tugas, tapi ternyata kamu nonton sama orang lain”.
“Bukan gitu maksudku ndre, sebenarnya aku ada tugas tapi ..”.
Ande memotong perkataanku “Udahlah nda, kamu lanjutin aja, aku mau pulang dulu”. andre langsung berbalik arah dan meninggalkan ku.
“Ndre”. Aku memanggilnya tapi andre tidak menghiraukan sama sekali.
“Siapa itu nda”. Rendi bertanya kepada ku.
“em... temen kampus, kamu kepo banget sih”.
“Ya udah kita makan dulu ya nda, laper banget soalnya”.
***
Selagi kita menunggu pesanan datang aku dan rendi mengobrol bersama.
“Ternyata kamu penakut juga ya nda”.
“Siapa bilang aku takut, wekk”.
“Kalau tidak takut terus namanya apa? Jaketku sampek mau sobek gara-gara kamu tarik-tarik”.
“dasar dokter lebay”.
“Kamu tuh dasar manja, ternyata kelemahanya di horor”. Rendi sambil menertawaiku.
“Terus aja ngeledeknya sampek kamu puas”. Akupun menunjukan wajah jutekku.
“gitu aja muka nya udah jutek banget”.
Tak terasa makanan pun datang.
“Silahkan di nikmati, mas jangan gitu mbaknya jadi marah kan?”. Kata pelayan itu
“Sudah biasa mbak dia itu emang hobinya marah sama nangis”. Sambil tertawa.
“Masnya ini kok lucu sih, pacarnya marah kok di ketawaain, ya sudah silahkan di nikmati hidanganya”. Pelayannya pun pergi.
“sepertinya kamu puas banget ya ren”.
“maaf deh, jangan marah gitu dong, nanti keriput loh”.
“Bodo amat”. Sambil makan dengan lahapnya karena kesal banget sama rendi.
***
Setelah selesai makan kita turun ke mall.
“Nda yuk ke situ”. Sambil menunjuk ke arah ruko Aksesoris cewek.
“Ga salah ren, jangan-jangan kamu cucok”. Kataku heran.
“Udah ikut aja, yuk”.
Rendi mengajakku ke arah aksesoris tangan yaitu jam tangan.
“nda menurut kamu yang bagus yang mana kalau buat cewek”.
“emm”. Aku merasa aneh, antara sakit hati dan bingung. Dalam hati aku bertanya “Apa mungkin rendi mau membelikanya buat pacarnya?”
“Nda, hello kok bengong?”.
“Emm... enggak kok, bentar aku pilihin”. Setelah mataku berjalan-jalan meneliti jam satu persatu akhirnya aku menemukan yang bagus.
“nih ren, warnanya netral cocok buat cewek, hitam di padupadankan pink tua cerah”.
“Ya udah mbak ini saja saja aku ambil”. Rendi menyuruh pelayannya untuk mengambil jam itu dan membelinya.
“ya udah yuk nda kita keluar”.
Akhirnya aku keluar dari tempat itu. “Ren aku ke kamar mandi dulu ya”.
Akhirnya aku ke kamar mandi, aku galau dengan jam itu, padahal aku tidak ada hubungan apapun dengan rendi tapi kenapa rasanya sakit banget kalau rendi seperti itu.
Akupun keluar dari kamar mandi dan melihat rendi tidak ada di tempat yang tadi.
“Loh ren kemana aja sih kamu, aku cariin juga”.
“dari tempat yang tadi”.
“Ngapain lagi ren, masih kurang ?”.
“Udah kok, yuk pulang”.
***
Aku akhirnya pulang sama rendi, malam ini hening, walaupun rendi bercanda aku tetap diam.
“Nda kamu ngantuk ya, kok diam saja, biasanya cerewet banget”.
“Lagi bad mood”.
“emang kenapa masih marah gara-gara Danur?”
“Au ah, tuh fokus nyetir aja, emm....tadi jamnya buat pacar kamu ya ren”.
“Dasar kepo”
Setelah lama perjalanan pulang akupun sampai di rumah.
“Nda biar aku bukain pintu nya”.
“tidak usah ren, makasih buat makannya”.
Akupun keluar dari mobil. Dan rendi mengikutiku.
“Nda”.
“Kenapa ren”.
“Nih buat kamu, di pakek ya?”
“Loh... bukanya ini jam yang tadi, kok buat aku?”
“La emang aku belikan buat kamu, nih gantungan kunci kelinci, aku tahu kamu suka benget sama kelinci”.
“La kenapa kok di kasihkan aku ren, bukannya tadi kamu nyuruh aku milihin buatpacar kamu ya?”
“Sejak kapan aku bilang milihin buat pacar ? aku kan tadi tidak bilang gitu”.
“Tapi kan....”. rendi langsung menutup mulutku yang cerewet ini.
“Hussttt.... udah kamu buruan masuk, cepet istirahat jangan sampek anemia, aku pulang dulu ya”. Rendi langsung menuju mobilnya
“Makasih ya ren”.&&&&
Selamat membaca.😊😊😊
Maafin ya lama soalnya deadline tugas trus. 😢
KAMU SEDANG MEMBACA
Me Vs Doctor
De TodoPerjalanan kisah Cinta seseorang yg benci terhadap dokter dan menjadi Cinta pertama dan sejati