Perlombaan

5 0 0
                                    

'Kringgg......' suara alarm yang berbunyi telah menunjukkan pukul 5.30 AM, membuat Anya terbangun dari tidur nya, lalu ia segera bersiap-siap untuk pergi ke sekolah.

Di sekolah

Saat pukul 7.00 AM, murid-murid SMP 1 Jakarta sedang melaksanakan apel, lalu  ibu kepala sekolah atau ibu Dewi menyampaikan bahwa akan ada perlombaan antar sekolah.

'Selamat pagi anak-anak.'

'Pagi bu...'  jawab murid-murid dengan kompak.

'Ibu ingin menyampaikan kepada kalian semua, bahwa di SMP Karya 1 akan mengadakan lomba kesenian. Yang terdiri dari, melukis, menyanyi, dan menari. Jadi ibu harap untuk seluruh SMP 1 Jakarta ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Mungkin itu saja yang dapat ibu sampai kan, untuk informasi lebih lanjut nya kalian bisa tanya dengan wali kelas kalian masing-masing. Silahkan kalian masuk kelas. Terima kasih.'

Di ruang kelas

'Selamat pagi anak-anak?' Salam bu Naya, wali kelas 8A.

'Pagi bu...'  jawab anak-anak dengan heran.

'Loh kok pembinaan sih? Kan pembinaan setiap hari senin, dan ini?... Hari selasa kan? Duh ada apaan nih?' ucap anya dalam hati.

'Ibu ingin memilih kalian untuk ikut serta dalam lomba kesenian, sebagai perwakilan dari sekolah ini' ucap bu Naya.

'Huft... kira in ada apaan, semoga gue nggak ke pilih' lagi-lagi dalam hati anya.

'Yang namanya ibu sebut bisa bawa tas kalian lalu ikut ibu ke lapangan.
1. Anya,
2. Tia, dan
3. Stefan

Saat mendengar namanya disebut, anya hanya menghela nafas. Lalu anya, tia, dan stefan pergi ke lapangan untuk di seleksi lomba kesenian antar sekolah. Saat sedang turun tangga dengan wajah yang masam, ia melihat ada seseorang yang melambaikan tangan sambil melompat-lompat.

'SALSAA...' sapa anya kegirangan, lalu memeluk sahabat nya.

'Akhirnya gue ada temen nya, sempet badmood sih gue.'

'Sama gue juga, padahal gue sendiri nggak bisa melukis, nyanyi, apa lagi nari. Hadeh pusing deh ah gue'  balas Anya.

'Anya, salsa!' Panggil bu dewi dengan nada tinggi.

Anya, dan salsa langsung kaget saat ibu dewi memanggilnya yang sedang asik berbicara, sedangkan anak-anak yang lain sudah berkumpul. Lalu Anya dan Salsa berlari kearah mereka. Dengan segera mereka meminta maaf.

'Kami minta maaf bu' ucap anya, dan salsa

'Baiklah lain kali jangan di ulangi lagi, cepat sana kalian bergabung dengan yang lain' jawab bu dewi

'Baiklah ibu akan memilih untuk grup menyanyi dulu, jadi disini ada yang single, dan duet. Untuk yang single ibu memilih liana. Dan untuk yang duet ibu memilih anya, dan salsa. Untuk yang grup menyanyi kalian bisa ke ruang laboratorium, nanti disana kalian akan diajarkan oleh pak amar' ucap bu dewi. Lalu liana, anya, dan salsa pergi meninggalkan lapangan dan segera pergi ke ruang lab.

Hari berganti hari, perlombaan itu semakin dekat. Tetapi bukannya sibuk berlatih agar mendapat hasil yang bagus, ia malah sibuk bersantai. Menurut anya lomba bernyanyi adalah hal yang sangat mudah, sampai-sampai ia berlatih hanya sekali, dan itu saat latihan bersama dengan grup yang lain. H-1 menjelang perlombaan SMP 1 Jakarta mengadakan gladi resik. Semua nya berjalan dengan lancar.

Keesokan harinya

'Nya gua deg-deg an nih' ucap salsa.

'Kalo lomba itu jangan dibawa panik nanti kita malah gagal. Kita pasti menang kok' jawab anya.

'Anak-anak ayo kita kumpul dulu, kita doa bersama biar semuanya berjalan dengan lancar, aman, dan semoga bisa menang. Berdoa mulai' ucap bu dewi.

'Berdoa selesai, sekarang kalian bisa naik ke bus' tambah bu dewi.

Di SMP karya 1

Saat sedang ingin membeli minum mata anya tiba-tiba tertuju pada seseorang lelaki yang manis, tampan, tinggi, dan tiba-tiba ia mulai senyum-senyum sambil menundukkan kepalanya

'Nya? Kenapa? Kok nyengir-nyengir gitu sih?' Tanya salsa yang heran melihat sahabat nya yang seperti orang gila itu.

'A... emm... i...

'Gue nanya kenapa malah dijawab Aem. Lu laper?' Balas salsa yang memotong pembicaraan anya tersebut.

'Sa, gue ketemu cogan...' lalu anya menundukkan kepala nya.

~ Bersambung ~

Hy maaf ya kalo ceritanya kurang jelas, emang nggak jelas si 😂 kalo ada yang mau kritik dan saran boleh kok, comment aja 👉💬. Jangan cuma dibaca tapi di vote juga ya
-pujas 💕

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 18, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Why Always Him?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang