There For You

3.9K 339 287
                                    

Another bad day. Kayanya sial ga ada habisnya buat gue. Hujan turun tanpa pemberitahuan, untung deket halte jadi bisa langsung neduh. Pulang gimana ini? Uber? Yah banyak banjiran, pasti dicancel. Ojek? Kasian abangnya keujanan. Nunggu aja berarti deh.

Satu jam nunggu di halte akhirnya hujan berhenti. Gue langsung lanjutin jalan kaki pulang kerumah. Jangan nanya, gue ga punya kendaraan, untung tempat kerja deket sama rumah.

Btw kenalin, gue Tami Ratina, panggil aja Tata. Umur 21 dan seorang pekerja serabutan. Lol. Bahasa kerennya freelance. Gue kerja cuma kalo lagi ada kerjaan aja, kaya tadi gue disuruh bantu-bantu dekorasi tempat sunatan sepupunya temen gue.

Sampe rumah, ada mobil yg ga asing lagi buat gue, tapi dia udah siap pergi. Baguslah ga perlu basa-basi.

"Halo Kak, gue pulang."

Kak Dina Amanila, kakak kelas gue dulu pas SMP yg sampe sekarang temenin gue disini.

"Iya."

Suaranya dari arah dapur. Gue samperin dia kesana. Cuma pake handuk, rambut basah, dan tadi ada dia.

"Udah nentuin tanggal? dipake terus tapi ga nikah-nikah deh."

Sindir gue.

"Bacot. Nikah susah, kawin aja dulu biar enak."

"Hamil baru tau rasa lo."

"Kan ada lo yg bakal tanggung jawab."

Perkataannya barusan bikin gue bingung. Gue? Tanggung jawab? Mau sih, tapi gak anaknya dia juga kali, ogah deh.

"Maksud lo apa sih kak?"

Akhirnya dia balik badan, yg otomatis bikin gue nelen ludah. Masih basah wey, sebagai lesbian berdedikasi ya kalo dikasih liat ginian pasti goyang imannya.

"Gue udah tau semuanya. Dia abis ceritain semua tentang lo yg lo sembunyiin dari gue. Dia udah ceritain kronologi pas nyokap lo serangan jantung terus meninggal didepan mata lo. Dia udah bongkar rahasia lo kenapa lo sering pindah-pindah sekolah dulu. Dia udah kasih tau kelainan busuk lo yg bikin keluarga lo hancur. Dia udah ngajak gue ketemu kakak-kakak lo untuk buktiin semuanya. Dia udah jelasin semua kecurigaan gue sama lo. Lo busuk, lo gila, lo menjijikan, lo ga lebih dari sampah. Dan lo sama hinanya sama gue."

Kata dia sambil nangis-nangis dan gebrak meja disetiap ujung kalimat. Gue speechless. Nafas gue tiba-tiba sesak. Kepala gue rasanya mau meledak. Jangan sampe. Bukan, bukan itu yg dia maksud kan? Kan?

"Apaan sih kak? Maksudnya apaan? Gue ga ngerti. Dan please, lo pake baju dulu kek gitu, ga enak banget diliatnya ngomel pake handuk doang."

Tanya gue balik sambil buang muka karna handuknya mulai kendor.

"Brengsek. Beneran menjijikan lo. Gue ini udah kaya kakak lo sendiri dan lo masih bisa nafsu ngeliat gue? Gila."

Omelnya sambil nunjuk-nunjuk gue yg bikin gue tarik nafas. Gue paling ga suka ditunjuk-tunjuk, ga sopan.

"Yaudah mau lo apa? Lo udah tau semua dan lo mau apa? Ini bukan pilihan gue."

Ujar gue nyerah karena ga tau lagi mau bilang apa. Nasi udah jadi bubur, dia udah tau semuanya.

"Kenapa jadi salah gue? Otak lo yg salah kenapa lo nyalahin gue?"

"Arrgghhh. Lo ga peka banget sih kak jadi orang astaga. Lo ga pernah nyadar gitu lo sering cium-cium gue, peluk-peluk gue, tindih-tindih gue dan sering pamer body didepan gue? Dan keadaan sekarang ga nolong sama sekali deh lo pake handuk doang gitu. Gue gelap mata dikit udah abis lo sama gue."

There For YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang