arti keterlambatan

9 0 0
                                    

"Hei anak sialan bangun lu" begitu ujar ayahnya kepada alvin yg padahal tadi malam dia sampai di rumah sekitar jam 2 pagi demi menghidupi keluarganya "iya yah , ayah udh bangun ?" tanya alvin kepada ayahnya ,y udahlah gk liat apa lu di jawab oleh ayahnya yg suaranya begitu menggelegar laksana petir di musim penghujan tapi bagi alvin itu hal yg biasa , alvin tanpa pikir panjang langsung bergegas bekerja kembali sebagai karyawan tukang becak , vin lu knapa gk kyak anak" lain pergi ke kota cari pekerjaan yg bagus dsana " ujar pak oim/ sering di panggil dengan odeng itu "bagi saya yg terpenting itu adalah usaha,proses,dan kerja keras pak" kata alvin sambil bersiap" mengayuh becaknya ,,singkat cerita alvin yg kehidupan sehari"nya bekerja sebagai si tukang pengayuh roda tiga (becak) dan tak habis"nya di marahi oleh sang ayahnya ,suatu ketika saat mengayuh becaknya di jalanan yg sepi dia melihat seorang ibu" berpakaian kumuh sedang ingin di rampok oleh dua orang penjambret ,saat itu juga alvin mengayuh becaknya dengan sekencang mungking dan menabrakanya ke kedua orang preman itu ,,, dan jatuhlah preman itu tersungkur ke tanah ,,preman itu pun bangkit dan salah satu dari mreka mengambil sebilah pisau dan di sayatlah tangan alvin seketika darah bercipratan keatas,kanan,kiri dan seketika itu juga alvin kehilangan jari manisnya namun alvin tdk putus asa dengan jari yg sdh terputus itu ia mengambil becaknya dan menguruh ibu tadi naik ke dan alvin mengayuh becak sekencang mungkin ,namun sayang preman itu melempar pisau dan menancap di punggung alvin ,tapi alvin tdk berhenti dan trus mengayuh hingga tiba di sebuah rumah sakit dan seketika itu alvin pun tak sadarkan diri ....
Pukul 10 pagi saat matahari hampir menaiki ubun-ubun kepala alvin pun tersadarkan dan dilihatnya ibu" yg tadi sudah berganti pakain menjadi rapih "bagaimana keadaan mu nak" tanya ibu itu , mendingan bu jawab alvin sambil memengagi punggunya yg masih terasa sakit .....................
Setelah alvin pulih dia di tawari untuk berkuliah di sebuah perguruan tinggi ternama di california ,, tersentak dia terasa tertahan nafasnya akan berkuliah di california dia di tawari study beasiswa sampai s3 ,,kabarnya ibu tadi adalah salah satu rektor di kampus california tersebut ,,akhirnya alvin menyetujuinya
Alvin mendengar kabar teman"nya telah sukses di perkantoran ,,namun beda dengan alvin yg mengutamakan proses ia pun berkuliah s1 mengambil fak . Ilmu science dan lulus dgn nilai terbaik dengan ipk 3,98 dan mendalat tunjangan dari california sebesar 10 juta rupiah dalam kurun waktu sepuluh hari ,dia pun melanjutkan s2 ke fak. Tenaga atom dan nuklir setelah beberapa semester ia lalui dan merampungkan tensisnya ia pun lulus dgn ipk naik mnjadi 3,9,999 dan di bri tunjangan sebuah perusahaan atom di wilayah indonesia yg di berinama cv. Usaha keras bgitu namanya dan ia melanjutkan s3 berselang beberapa tahun ia mendapat gelar doktor dan menjadi PROF. DR.AlVIN P.HD M.SAC M.AT M.ARS 
Di balik keterlambatam alvin ia mempunyai hikmahnya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 23, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

suatu hal yg terlambat Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang