Author POV
Pria tampan yang ditemani segelas caffe late itu terlihat memandang sekitar untuk kesekian kalinya. Ia sudah membuat janji dengan temannya dan tempatnya di sebuah café yang dulu menjadi tempat berkumpul semasa SMA. Tapi sudah setengah jam menunggu, rekannya itu belum juga datang sehingga membuatnya jenuh. Dengan perasaan kesal ia meraih ponselnya dan mencari kontak seseorang yang berjanji akan bertemu dengannya hari ini.
"ya! Dimana kau?", geramnya ketika nada sambung berhenti dan terdengar suara rendah seseorang.
"sorry, brother. Ada sedikit masalah dengan sepupuku tadi, aku akan sampai di sana 20 menit lagi. Tunggu ya...",
"jika sampai kau tidak sampai dalam waktu 20 menit, aku akan membunuhmu!",
"kau tidak akan tega membunuh Shim Changmin. Percayalah, Max-mu ini akan datang tepat waktu",
"sudahlah... tut tut",Ia menyudahi panggilannya dengan perasaan kesalnya. Dia minum caffe latenya dengan hisapan kuat sehingga isinya terisisa setengahnya. Cho Kyuhyun, dia yang tengah dibuat kesal dengan sahabatnya itu karena ada masalah yang ingin diluruskannya. Masalah hubungan Changmin dengan Jaera muridnya. Dia benar-benar penasaran. Jika Lee Donghae adalah kekasih Jaera selama ini, lalu Changmin siapa dari Jaera? Akhir-akhir ini sedikit melupakan hal itu dan baru teringat kemarin sehingga perasaan penasarannya semakin membucah.
Tak lama kemudian pria dengan tubuh tinggi datang seraya menebar senyum sehingga membuat seluruh gadis yang ada di café tersebut terpesona. Oh, ayolah... wajar saja jika mereka terpesona, pria itu berbeda dengan pria yang diperhatikan sejak tadi tanpa raut menyenangkan sama sekali, pria itu Kyuhyun.
"apa kau sudah lama?", tanyanya berbasa-basi. Kyuhyun berdecih kemudian melirik jam tangannya.
"kau cukup membuatku ingin pergi saat ini juga...", jawab Kyuhyun dengan wajah serius. Max atau pria dengan nama lain Changmin ini tertawa mendengar jawaban dari temannya ini.
"oke, maafkan aku. Tapi, apa yang kau bicarakan padaku? Sepertinya terdengar serius", Kyuhyun langsung merubah raut wajahnya menjadi datar kembali dan sadar dengan tujuannya bersama Changmin. Ia memandang sahabatnya lekat-lekat.
"setelah aku mengatakannya, aku harap kau tidak salah paham...", Changmin menaikkan bahunya santai.
"sebenarnya apa hubunganmu dan Shin Jaera?",
"...",Changmin masih diam dengan wajah santai kemudian tertawa kecil seraya menarik cangkir milik Kyuhyun dan mulai menyesap minuman milik pria itu tanpa permisi. Kyuhyun sendiri sibuk menunggu jawaban yang akan diberikan Changmin padanya.
"kau menyukainya?",
Bukannya mendapat jawabannya, Changmin justru membuat Kyuhyun geram dengan pertanyaannya tersebut. Pria tinggi itu masih melempar tatapan menggodanya sehingga Kyuhyun hanya bisa menghembuskan nafasnya. Apakah salah jika dia bertanya seperti itu? Yah, memang benar jika dia tertarik pada Jaera, tapi dia masih belum yakin bahwa perasaan ini adalah rasa suka.
"jawab saja! Sudah kukatakan jangan salah paham...",
"kalau begitu kenapa kau harus bertanya? Bukankah tidak ada urusan tentang hubunganku dengan Jaera dalam pembelajaran... T.I.D.A.K.S.A.M.A.S.E.K.A.L.I",
"oh C'mon... masa kau harus bertanya seperti itu padaku, aku hanya ingin tahu agar aku bisa membantunya. Jika kau tak ingin menjawabnya, aku tak akan beritahu perihal hubungannya bersama pria yang ternyata menyelingkuhinya", Changmin yang awal masih bersikap santai dan terkesan menggoda pada Kyuhyun seketika berubah drastis ketika mendengar dua kata yang tidak ia sukai terdengar dan bisa ia tanggap maksudnya. Pacar dan perselingkuhan. Sialan! Dia sama sekali tak mengetahui bahwa Jaera memiliki kekasih dan sekarang ia diberitahu oleh temannya ini jika pria itu menyelingkuhi Jaera.
"apa kau serius?",
"tentu saja! Aku melihatnya sendiri karena aku pernah bertemu dengan pria itu",
"bisa kau antarkan aku pada pria itu!",
"huh? Untuk apa? Jelaskan dulu hubunganmu dan Jaera!",
"sial! Aku hanya kakak sepupunya, sekarang kau tunjukkan wajah pria kurang ajar itu. Berani sekali dia berselingkuh di belakang adik kesayanganku dan untuk bocah anak itu, aku akan menghukumnya karena berani mengabaikan laranganku!", oceh Changmin panjang lebar yang hanya ditatap aneh oleh Kyuhyun. Ia bingung melihat Changmin yang awal terlihat tenang, tiba-tiba berkobar api setelah ia mengatakan bahwa Jaera memiliki kekasih.
"kenapa kau begitu kesal?",
KAMU SEDANG MEMBACA
My Teacher, My Love
RomanceMungkin terdengar biasa jika seorang murid mengidolakan gurunya, tapi akan terdengar aneh jika ada seorang guru mencintai muridnya. Seperti pada cerita-cerita yang sering terlihat di sinetron namun terjadi pada kehidupan Jaera dan Kyuhyun. Jaera ya...