Jam nunjukin angka 11 tapi gua masih gak bisa lepas dari pesona kasur berpadu bantal guling yang selama ini gua tinggal satu bulan. Meskipun di apartement juga ada kasur tapi gak ada yang ngalahin keenakan kasur kamar sendiri.
"Chanyeol! Bangun, ini udah siang!"
Gua hela nafas. Inilah resiko tinggal di rumah. Harus siap kena omelan kanjeng ratu. Tapi omelan beginilah yang kadang bikin kangen ketika kita jauh dari ortu.
Gua paksain badan gua bangun. Sesekali ngucek mata dan ngacakin rambut gua yang udah berantakan. Dengan kaki yang terseret-seret gua jalan ke depan cermin. Kebiasaan gua kalo abis bangun tidur langsung ngadep cermin, ngeliat wajah ganteng gua buat sekedar naikin mood di pagi hari.
Tapi, gak buat beberapa hari ini. Wajah gua masih ganteng, tapi keliatan lusuh. Mungkin karena gua gak senyum. Dan mood gua tiap hari juga berantakan.
"Good morning. Have a great day." Gua ngomong ke bayangan gua sendiri di cermin. Sambil maksain senyum yang jatuhnya malah keliatan miris.
Gua hela nafas karena pagi gua sama kek pagi-pagi sebelumnya.
Masih inget mantan.
.
❷❼
.
"Akhirnya bangun juga kamu," ucap mama ketika gua udah turun dari tangga dan nyamperin wanita paruh baya itu ke meja makan.
"Mama udah teriak-teriak dari pagi kamu gak bangun-bangun," lanjutnya selagi mindahin telur goreng ke piring gua.
"Gak denger ma," balas gua yang sukses mengundang tangan melayang dari mama gua sendiri.
"Sakit ma. Kenapa chanyeol di tabok?" gua ngusap-ngusap punggung gua sendiri yang abis jadi korban tabokan mama. Gak tanggung-tanggung tabokannya, panas banget.
"Jangan-jangan kamu di apartement sendiri juga bangun siang gitu yeol? ngaku kamu."
Aduh mampus gua.. jawab apaan njir.
"Maa, es krim strawberryku kemarin dimana?"
Gua nengok ke arah adik gua yang tiba-tiba muncul entah darimana. Dia biasanya nyebelin tapi gua berterimakasih buat kali ini wkwk.
"Mama simpen di kulkas. Kamu tuh kalo dikasih orang sesuatu ya dijaga, jangan ditelantarin gitu." Mama ngomel-ngomel lagi sambil ngebuka freezer dan ngambil es krim strawberry buat Taeyong. Gua diem terus ngeliatin tu es krim.
"Kenapa bang? Pengen?" tanya adik gua yang mergoki gua ngeliatin es krimnya.
"Sorry abang udah gede. Kaga level makan begituan."
"Es krim kan buat semua umur masih cocok-cocok aja bang." dia ngomong gitu sambil nyendokin es krim ke mulutnya.
"Ya serah lo aja dah." Gua milih ngalah debat dan nyuapin telor ke mulut gua. Nyoba ngilangin bayangan mantan yang tiap hari gak jauh-jauh dari strawberry.
"Mumpung abangmu di rumah tuh, minta ajarin dia sana," ucap Mama ke Taeyong setelah duduk dan gabung bareng kita.
Gua pun teringet, ujian smp bulan depan.
"Lo mau ujian tapi keliatan santai banget," sindir gua ke Taeyong yang sekarang lagi nyentong nasi.
"Ujian tu harus dihadapin dengan tenang bang. Gak usah dipikirin terlalu keras ntar bisa stress," balasnya sok teguh.
Gua ngerasa tersindir. Karena apa-apa gua selalu mikirin sampe stress sendiri. Entah itu ujian (hidup) ataupun masalah gak penting.
Dan itu yang ngebikin gua putus sama mantan.